$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ditantang Refly Harun Memilih Dari Ketiga Nama Tokoh Berikut, Tantowi Yahya: Jujur Saya Pilih Jokowi

foto: tribunnews INDONESIAKININEWS.COM -  Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun memberikan tantangan kepada Duta Besar RI untuk Selandia...

foto: tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun memberikan tantangan kepada Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Refly Harun meminta kepada Tantowi Yahya untuk memilih dari tiga pilihan tokoh, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Presiden Jokowi dan mantan Dirut TVRI Helmy Yahya yang juga merupakan saudara kandungnya.

Dilansir TribunWow.com dalam tayangan Youtube Refly Harun, Sabtu (9/5/2020), tanpa berpikir panjang, Tantowi menjatuhkan pilihan kepada Presiden Jokowi.

Menurutnya, pemilihannya kepada Jokowi bukan karena berkaitan dengan diplomatik.

Bukan karena dirinya sekarang berada di sisi pemerintahan sebagai Duta Besar.

Tantowi mulanya menjelaskan bahwa jabatannya sebagai duta besar bukan murni bagian dari pemerintah, tetapi cabang yang berada di luar negeri.

"Jujur ya, saya pilih Presiden Jokowi, bukan karena diplomat," ujar Tantowi.

"Saya adalah cabang dari pemerintahan, jadi saya itu adalah petugas yang diberikan amanah untuk menjalankan pemerintahan Indonesia di luar negeri," jelasnya.

"Karena politik luar negeri yang saya jalankan adalah manifestasi dari politik dalam negeri," sambungnya.

Menurut Tantowi, apa yang dilakukan di luar negeri tugasnya tidak berbeda dengan Presiden Jokowi, yakni memberi manfaat untuk rakyat.

"Jadi persis sama dengan Presiden Jokowi, apapun yang dia lakukan dan dia pikirkan harus bermanfaatkan sebanyak-banyaknya untuk rakyat Indonesia," kata Tantowi.

Sementara itu, Tantowi menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak lantas memilih Airlangga Hartarto yang notabene merupakan ketua umumnya di Partai Golkar.

Dirinya menjelaskan bahwa semua kader partai yang mengabdi untuk negara maka tidak selamanya terikat dengan partai pengusungnya.

Meski begitu, semua orang, bahkan Presiden juga sudah tentu tau dari mana asal partainya.

"Kenapa saya tidak memilih Pak Airlangga Hartarto yang notabene merupakan ketua umum partai saya, sederhana jawabannya, siapapun dia kader partai politik manapun ketika dia sudah mengabdi kepada negara lewat struktur pemerintahan," ujarnya.

"Maka dia itu istilahnya sudah dihibahkan oleh partai politik, sudah diwakafkan partai politiknya kepada pemerintah," ungkapnya.

"Namun demikian, rakyat apalagi presiden tahu dari mana saya berasal dan itu akan termanyfestasi dari saya bersikap dari saya memandang segala sesuatu akan kelihatan warna partainya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tantowi juga mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya tidak memilih saudara kandungnya, Helmy Yahya.

Menurutnya, dalam urusan pekerjaanya saat ini, mantan anggota DPR itu mengaku di luar pekerjaannya.

"Karena ideologi partai itu inhepren ke setiap kadernya, kalau Helmy, dia saudara saya, tetapi dalam konteks pekerjaan ini enggak ada hubungannya sama saya," pungkasnya.

Sumber: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ditantang Refly Harun Memilih Dari Ketiga Nama Tokoh Berikut, Tantowi Yahya: Jujur Saya Pilih Jokowi
Ditantang Refly Harun Memilih Dari Ketiga Nama Tokoh Berikut, Tantowi Yahya: Jujur Saya Pilih Jokowi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5n_zVc-AMkGU1GD7JdBV6GGiqS5AM7RaDOgSXkk3aDEimcT4EsrfGkJ-7mhWm9UBD8APsBW1FLXPl9XIWU7mD4eCaynVMfD7Bv4Uv1stAqqWCMWdhfgcfcWXegwvSaSlHJULSTl1iUu4/s640/images+%25288%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5n_zVc-AMkGU1GD7JdBV6GGiqS5AM7RaDOgSXkk3aDEimcT4EsrfGkJ-7mhWm9UBD8APsBW1FLXPl9XIWU7mD4eCaynVMfD7Bv4Uv1stAqqWCMWdhfgcfcWXegwvSaSlHJULSTl1iUu4/s72-c/images+%25288%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/ditantang-refly-harun-memilih-dari.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/ditantang-refly-harun-memilih-dari.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy