$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pemprov DKI Jakarta Ingkar Janji, Akhirnya Ganjar Bertindak Sendiri

foto: tribunnews INDONESIAKININEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta sebelumnya pernah berjanji memberikan bantuan untuk warga perantau Jateng ...

foto: tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta sebelumnya pernah berjanji memberikan bantuan untuk warga perantau Jateng di ibu kota.

Namun, itu tinggal janji. Hingga saat ini bantuan untuk warga Jateng di Jakarta tak kunjung datang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun memutuskan mengirim sendiri bantuan ke Jakarta.

Ganjar mengatakan telah menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke Jakarta untuk membantu warga Jateng yang tidak bisa pulang.

"Ini sekarang kami sedang menyiapkan dengan PT POS. Mudah-mudahan tidak lama segera kelar. Tinggal hitungan teknis dan pembiayaannya (biaya pengiriman)," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya pada Minggu (10/5).

Ganjar menerangkan, anggaran untuk bantuan warga Jateng di Jakarta dan Bodetabek sudah disiapkan. Mekanisme penyaluran bantuan juga sudah dibicarakan.

"Saya minta cepat, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dikirim ke sana," tegasnya.

Bantuan yang akan dikirim Pemprov Jateng untuk warga perantau berupa sembako.


Terkait jumlahnya, saat ini telah terdaftar 60 ribu orang. Setelah diverifikasi menjadi 26 ribu orang.

Pengurangan sebanyak itu karena ada warga yang sudah pulang kampung.

"Hasil verifikasi kami terakhir sekitar 26.000 dari sekitar 60.000 lebih data yang masuk ke kami. Namun kami minta ini tidak ditutup dulu datanya karena masih banyak yang ingin menyumbang," jelasnya.

Beberapa instansi maupun komunitas dan lembaga, lanjut Ganjar, sudah terlebih dahulu memberikan bantuan.

Ganjar mendapat laporan dari Bupati Kebumen, ada salah satu desa bernama Winong yang sudah mengirimkan bantuan ke Jakarta.

"Bupati Batang juga menyampaikan sudah mengirim, lalu ada alumni SMAN 1 Tegal yang mengirimkan bantuan serupa. Memang ini sporadis, maka kami minta dijadikan satu agar bisa tepat sasaran," ucapnya.

Ganjar meminta semua pihak yang ingin membantu untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jateng.

Badan Penghubung Jateng yang ada di Jakarta juga diminta aktif berkoordinasi dalam penyaluran bantuan.

"Kawan-kawan dari Jateng siapapun yang akan memberikan bantuan, tolong komunikasikan dengan perwakilan kami di sana agar diketahui siapa yang sudah dapat siapa yang belum. Ini supaya bisa merata, jangan sampai ada yang dapat dobel sementara lainnya belum dapat," tegasnya.

Disinggung sampai kapan akan menanggung warganya yang ada di Jakarta maupun Bodetabek, Ganjar mengatakan belum bisa memastikan.

"Kami belum tahu sampai kapan, tapi minimal secepatnya yang ada itu dibantu dulu. Mereka yang tidak ter-cover bantuan bisa selamat dulu setidaknya sebulan ke depan dia aman," pungkasnya.

Sumber: jpnn


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pemprov DKI Jakarta Ingkar Janji, Akhirnya Ganjar Bertindak Sendiri
Pemprov DKI Jakarta Ingkar Janji, Akhirnya Ganjar Bertindak Sendiri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicuXQZDhj9CVWSkLb33fxhVbF-q8UGGo6E1iwlCsqLFuP_nTDKeIMsHqRXJdGxAtMyhTbT3G4IwrtY9xatCS4MLY6bh07a-5F5uUZT4FhJRhSyammhjol91aLz75lx17qSfmcKkLu6m5Q/s640/images+%25283%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicuXQZDhj9CVWSkLb33fxhVbF-q8UGGo6E1iwlCsqLFuP_nTDKeIMsHqRXJdGxAtMyhTbT3G4IwrtY9xatCS4MLY6bh07a-5F5uUZT4FhJRhSyammhjol91aLz75lx17qSfmcKkLu6m5Q/s72-c/images+%25283%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/pemprov-dki-jakarta-ingkar-janji.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/pemprov-dki-jakarta-ingkar-janji.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy