$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PKS Nyatakan Siap Kawal Dan Jaga Pemerintahan Jokowi Sampai Masa Kepemimpinannya Berakhir

foto: jambiseru INDONESIAKININEWS.COM -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap mengawal dan menjaga pemerintahan Presiden Jok...

foto: jambiseru

INDONESIAKININEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap mengawal dan menjaga pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai berakhir masa kepemimpinannya.

Demikian diungkapkan Anggota DPR Fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah.

"Kami kader PKS, mengawal dan menjaga Jokowi agar sukses, amanah, dan adil sebagai presiden dalam melaksanakan tugas dan memiliki tanggung jawab memajukan dan mensejahterakan bangsa dan Negara RI," kata Achmad Dimyati di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Sebagai partai oposisi, lanjut Achmad, PKS akan mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat terhadap setiap target kinerja yang dibangun dan dikerjakan Presiden Jokowi.

"Tapi, bila sebaliknya kami selalu mengingatkan dan memberi masukan serta mengkritisi Pak Pokowi dalam mengelola republik ini, agar Republik Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera," bebernya.

Sinyal PKS-Ridwan Kamil kembali 'mesra'
PKS luruskan usulan ekspor ganja
Sebagai oposisi, lanjut dia, PKS akan menjadi penyeimbang, bukan untuk menjatuhkan apalagi mendiskreditkan presiden ataupun pemerintahan.

"Kami juga bukan yes man atau (ABS) asal bapak senang, tapi kami mendukung, menguatkan serta mengapresiasi bila rencana, program dan aksi bapak presiden bagus tapi kami juga selalu mengingatkan, mengkritisi bahkan menegur bila ada sesuatu yang keliru dan merugikan keuangan negara dan bangsa," bebernya.

Semua dilakukan menurut dia murni mengawal sebagai oposisi agar bisa melakukan checks and balances.

Achmad mengatakan, bila tidak sebagai oposisi, siapa lagi yang mau menegur dan mengkritisi presiden yang sedang berkuasa.

"Apalagi sistem pemerintahan di Indonesia ini adalah sistem presidensial, kekuasaan presiden sebagai kepala negara sangat kuat, karena sangat powerfull dan kuat posisinya kemungkinan cenderung abuse of power dan misleading dalam kepemimpinannya sangat besar," ujarnya.

Jadi, PKS menurut anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten 1 tersebut, merasa perlu menjadi penyeimbang kekuasaan, jadi oposisi yang bermartabat untuk rakyat Indonesia.

Sumber: alinea


Name

Berita,9606,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9489,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PKS Nyatakan Siap Kawal Dan Jaga Pemerintahan Jokowi Sampai Masa Kepemimpinannya Berakhir
PKS Nyatakan Siap Kawal Dan Jaga Pemerintahan Jokowi Sampai Masa Kepemimpinannya Berakhir
https://1.bp.blogspot.com/-jfZqle9bhII/XrDCojnUoLI/AAAAAAAABjk/O-Q6pWVqLYIjKQ7-DAW5frQak_EAFC46QCLcBGAsYHQ/s640/images%2B%252821%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-jfZqle9bhII/XrDCojnUoLI/AAAAAAAABjk/O-Q6pWVqLYIjKQ7-DAW5frQak_EAFC46QCLcBGAsYHQ/s72-c/images%2B%252821%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/pks-nyatakan-siap-kawal-dan-jaga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/pks-nyatakan-siap-kawal-dan-jaga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy