$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Surat Terbuka Putri AHY Untuk Jokowi, Minta Lockdown agar Tidak Ada Lagi Korban

foto: tribunnews INDONESIAKININEWS.COM -  Terus bertambahnya kasus virus corona atau covid-19 di Indonesia, Almira Tunggadewi Yudhoyono...

foto: tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - Terus bertambahnya kasus virus corona atau covid-19 di Indonesia, Almira Tunggadewi Yudhoyono menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Surat terbuka gadis yang akrab disapa Aira itu diungkapkan ayahnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat akun instagramnya @agusyudhoyono; pada Sabtu (2/5/2020).

Dalam statusnya, AHY mengungkapkan surat tersebut tersebut merupakan tugas Aira dari sekolahnya selama masa pandemi.

Tugas sekolah itu diungkapkan AHY berupa pidato dalam bahasa inggris yang menjelaskan tentang lockdown pada masa pandemi covid-19.

"Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual," tulis AHY.

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Aira katanya mengajaknya dan istri, Annisa Pohan untuk berdiskusi dalam merampungkan naskah pidatonya.

AHY mengaku terkejut dengan tugas sekolah tersebut.

Pasalnya, Aira diketahui baru menginjak kelas enam sekolah dasar, tetapi harus menjabarkan realitas wabah virus corona yang menjadi pandemik saat ini.

"Menarik sekali, anak kelas 6 SD sudah diajak memahami dan mengartikulasikan realitas dunia hari ini dengan baik. Alhamdulillah Aira bisa mengerjakan tugasnya dengan baik," ungkap AHY.

Merujuk beratnya tugas yang harus diselesaikan Aira, AHY memberikan semangat kepada seluruh orangtua yang kini berperan menjadi guru selama belajar di rumah.

Menurutnya, anak-anak harus belajar dengan bersungguh-sungguh, walau di tengah masa pandemi seperti sekarang.

"Mari didik anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia," ungkap AHY.

"Namun kita juga harus berempati, karena masih banyak anak Indonesia yang tidak memiliki fasilitas dan akses terhadap internet, sehingga tentu sangat sulit untuk melakukan sekolah secara online," tambahnya.

Menutup statusnya, AHY pun berdoa agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir.

Sehingga seluruh masyarakat dan anak-anak dapat kembali kepada rutinitas seperti sedia kala.

"Semoga Covid-19 segera berakhir, sehingga anak-anak kita bisa kembali bersekolah seperti sedia kala; bisa kembali berinteraksi dengan teman-temannya; bersama-sama menggapai cita-cita mereka," ungkap AHY.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional," tutupnya.

Berikut Surat Terbuka Aira untuk Jokowi

His Excellency Mr. President, Honorable cabinet ministers, and members of parliament.
It is a great honor for me to stand before you and all of the distinguished guests today, to speak about the current threat of Covid-19 to our beloved people.
My name is Almira, a concerned citizen who wants to support her government in dealing with the corona crisis.
As we krow, Covid-19 has infected millions of people around the World, and has cost hundreds of thousands of human lives.
Indonesia has also been severely affected by this deadly virus.
A lot of people in Indonesia, especialy in cities that are densely populated like Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi, are seriously at risk.
Covid- 19 is a respiratory virus that is mainly transmitted through droplets, or in other words saliva from other people who are already infected.
It is transferred when that person couchs or sneezes.
The virus first started in the end of 2019, in Wuhan, China.
The virus later spread through many other countries and now affected 210 countries and territories, includingIndonesia.
Everybody, no matter what age is at risk, but the elderlly and people that have pre-existing medical conditions including: asthma, diabetes and heart disease is at a higher risk than others.
The Corona Virus is not only affecting people's health and well being, it also affects the economy of many countries.
Many people are losing their Jobs, especially those who have non-essential jobs, and therefore they are losing their income.
Having understood this situation, I would like to suggest a lockdown policy to stop and prevent the transmission of Covid- 19 and reduce the number of casualties.
It has been proven that it helps control and reduce the spread of the virus.
The lockdown should take place especially in dense cities that are heavily affected.
During the lockdown, people are not allowed to leave their house unless It is urgent or they have essential jobs.
Central to this policy is discipline physical distancing.
Therefore, the government must educateand instruct people to work and study from home.
This means that everything must be done virtually.
Of course this will change many people's lifestyles, but this is for the greater good.
I hope that you will consider my suggestion.
Thank you for your time.

Terjemahan

Yang Mulia Tuan Presiden, menteri kabinet yang terhormat, dan anggota parlemen.

Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berdiri di hadapan Anda dan semua tamu terhormat hari ini, untuk berbicara tentang ancaman Covid-19 saat ini kepada orang-orang terkasih.

Nama saya Almira, warga negara yang peduli yang ingin mendukung pemerintahnya dalam menangani krisis korona.

Seperti yang kita ketahui, Covid-19 telah menginfeksi jutaan orang di seluruh Dunia, dan telah menelan biaya ratusan ribu nyawa manusia.

Indonesia juga sangat terpengaruh oleh virus mematikan ini.

Banyak orang di Indonesia, terutama di kota-kota yang padat penduduk seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, sangat berisiko.

Covid-19 adalah virus pernapasan yang sebagian besar ditularkan melalui tetesan, atau dengan kata lain air liur dari orang lain yang sudah terinfeksi.

Ini ditransfer ketika orang itu berbaring atau bersin.

Virus ini pertama kali dimulai pada akhir 2019, di Wuhan, Cina. Virus ini kemudian menyebar ke banyak negara lain dan sekarang menyerang 210 negara dan wilayah, termasuk Indonesia.

Semua orang, berapapun usia beresiko, tetapi orang tua dan orang-orang yang memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya termasuk: asma, diabetes dan penyakit jantung berada pada risiko yang lebih tinggi daripada yang lain.

Virus Corona tidak hanya mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan manusia, tetapi juga mempengaruhi ekonomi banyak negara.

Banyak orang kehilangan pekerjaan mereka, terutama mereka yang memiliki pekerjaan tidak penting, dan karena itu mereka kehilangan penghasilan.

Setelah memahami situasi ini, saya ingin menyarankan kebijakan penguncian untuk menghentikan dan mencegah transmisi Covid-19 dan mengurangi jumlah korban.

Kebijakan penguncian (lockdown) telah dipraktekkan di Negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Cina, Singapura dan banyak negara Eropa.

Telah terbukti bahwa itu membantu mengendalikan dan mengurangi penyebaran virus.

Penguncian harus dilakukan terutama di kota-kota padat yang sangat terpengaruh.

Selama lockdown, orang tidak diperbolehkan meninggalkan rumah mereka kecuali itu mendesak atau mereka memiliki pekerjaan penting.

Inti dari kebijakan ini adalah disiplin menjaga jarak fisik.

Karena itu, pemerintah harus mendidik dan menginstruksikan orang untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Ini berarti bahwa semuanya harus dilakukan secara virtual.

Tentu saja ini akan mengubah gaya hidup banyak orang, tetapi ini untuk kebaikan yang lebih besar.

Saya harap Anda akan mempertimbangkan saran saya.

Sumber: wartakota


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Surat Terbuka Putri AHY Untuk Jokowi, Minta Lockdown agar Tidak Ada Lagi Korban
Surat Terbuka Putri AHY Untuk Jokowi, Minta Lockdown agar Tidak Ada Lagi Korban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkf2dJdoejRoYB6fyZwnQOhArnEF8Rknsf48Gwibg3R0XmKzkEK0a1dGr-PoCTXqhZwb4eE_hUwl2dp8fXx9iSmDd4ASWTQeA-tJakiCkOVs8D4OpUICpq6CmwjEIYAD0-XB4gOUMZ5Jc/s640/images+%25281%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkf2dJdoejRoYB6fyZwnQOhArnEF8Rknsf48Gwibg3R0XmKzkEK0a1dGr-PoCTXqhZwb4eE_hUwl2dp8fXx9iSmDd4ASWTQeA-tJakiCkOVs8D4OpUICpq6CmwjEIYAD0-XB4gOUMZ5Jc/s72-c/images+%25281%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/surat-terbuka-putri-ahy-untuk-jokowi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/surat-terbuka-putri-ahy-untuk-jokowi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy