$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Terima Habib Bahar Ditahan, Musni Umar Malah Disemprot Ferdinand

foto: detik INDONESIAKININEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean merespon cuitan rektor Universitas Ibnu Kaldun, Musni Umar yang merasa...

foto: detik


INDONESIAKININEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean merespon cuitan rektor Universitas Ibnu Kaldun, Musni Umar yang merasa tak terima jika Habib Bahar bin Smith ditangkap lagi karena alasan melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ferdinand menegaskan kepada Musni Umar bahwa Bahar bin Smith ditangkap lagi karena asimilasinya dibatalkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Rektor ini tidak paham sama sekali posisi HBS adalah napi berstatus asimilasi yang mana asimilasi itu juga diatur ketentuan dalam peraturan menteri. Akibat dari pelanggaran aturan asimilasi itu adalah pembatalan status asimilasi," terang Ferdinand via akun Twitter-nya @FerdinandHaean2.

Ferdinand menilai Musni Umar tidak paham dengan status Bahar yang merupakan napi asimilasi.

Oleh karena itu, rektor tersebut menganggap alasan penangkapan Bahar mengada-ada.

Musni dinilai tak paham jika status napi asimilasi yang disandang oleh Bahar bisa dicabut kapan saja jika terbukti melanggar.

"Asimilasi batal, resikonya  dibina lagi di lapas [Lembaga Permasyarakatan]. Paham?" tulisnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana perbedaan antara warga biasa yang melanggar PSBB dan napi berstatus asimilasi yang melanggar PSBB.

"Pelanggar PSBB non-napi asimilasi itu tidak bisa dipenjarakan oleh Dirjen Permasyarakatan @Kemenkumham_RI
karena tidak tunduk pada Peraturan Menteri tentang asimilasi tapi tunduk pada Pergub tentang PSBB. Sanksinya sesuai Pergub, dan eksekutor hukumnya adalah Pemprov DKI. Paham? @musniumar," jelas Ferdinand.

Sebelumnya, Musni Umar mencuit bahwa ia meragukan penangkapan Bahar bin Smith karena alasan PSBB.

Menurutnya, jika hal itu benar, maka orang lain yang melanggar PSBB harus ditangkap juga.

Musni bahkan menilai jika pejaba BPIP dan anggota MPR juga harus ditangkap karena berencana menggelar konser amal di tengah pandemi yang berpotensi melanggar PSBB.

"Kalau alasan HBS ditangkap karena melanggar PSBB, maka banyak sekali yang harus ditangkap termasuk petinggi BPIP dan MPR sebab mereka melanggar PSBB dalam konser amal. Sebaiknya kita berlaku adil," tulis Musni via akun Twitter-nya @musniumar.

Sumber: suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Terima Habib Bahar Ditahan, Musni Umar Malah Disemprot Ferdinand
Tak Terima Habib Bahar Ditahan, Musni Umar Malah Disemprot Ferdinand
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihl2sZhhIo2qQKkspfeFeFhMVyDygKy4SG1gpNwtOv9G2YwOFt_OXBeSyg-hOYoJtkZ83DnnnqY2hCG8COStuN4e0mlmzbqHH3SZuqa4zqMsLMqIb60b4bwtNuaEIDAwmSuLQLsOXAHYk/s640/images+%252819%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihl2sZhhIo2qQKkspfeFeFhMVyDygKy4SG1gpNwtOv9G2YwOFt_OXBeSyg-hOYoJtkZ83DnnnqY2hCG8COStuN4e0mlmzbqHH3SZuqa4zqMsLMqIb60b4bwtNuaEIDAwmSuLQLsOXAHYk/s72-c/images+%252819%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/tak-terima-habib-bahar-ditahan-musni.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/tak-terima-habib-bahar-ditahan-musni.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy