$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Biar Jauh Dari Kata Seram, Makam di Madiun Dicat Warna-warni dan Dijadikan Tempat Selfie

INDONESIAKININEWS.COM -  Ada makam warna-warni di Kota Madiun. Kesan seram dari makam itu hilang seketika dan kiri malah menjadi tempat be...



INDONESIAKININEWS.COM - Ada makam warna-warni di Kota Madiun. Kesan seram dari makam itu hilang seketika dan kiri malah menjadi tempat berfoto ria.

Makam itu berada di Dukuh Nguwot, Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Warga menyulap pemakaman itu sehingga lebih sedap dipandang.

"Alhamdulillah ini dulunya memang terkesan seram, gelap dan langganan banjir. Kini berubah indah dengan warna-warni makamnya," terang Gunawan (66), Penasihat Pengurus Makam Kelurahan Tawangrejo kepada detikcom di pemakaman, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Gunawan, ada sekitar 200an batu nisan berwarna- warni di makam tersebut. Mulai dari warna merah, kuning, hijau serta ungu.

"Kalau makamnya sih banyak ya sejak nenek moyang. Namun yang tampak ini ada sekitar 200an batu nisan yang dicat warna-warni," katanya.

Sang Juru Kunci Makam Kelurahan Tawangrejo, Nyono (75), yang setiap hari membersihkan lokasi pemakaman. Bahkan menurut Nyono, saat malam hari makan itu juga penuh warna-warni. Lampu lampion tergantung di pohon kamboja.

"Niki dalu njih sae lampu werna-werni boten serem (Ini kalau malam hari bagus ada lampu warna-warni jadi tidak seram," papar Nyono.

Sambil menyirami tanaman hias di sepanjang jalan masuk makam, Ngono melanjutkan, sudah seminggu ini makam itu banyak dikunjungi warga yang berfoto. "Sampun seminggu menawi katah ingkang foto-foto mriki (sudah seminggu ini kira-kira banyak yang foto di sini," imbuhnya.

Nyono menambahkan, luas makam warna-warni ini sekitar 1.500 meter persegi. Yang terletak di pinggir desa, perbatasan dengan Kelurahan Patihan.

"Luasnya 1.500 meter persegi," sambungnya.

Pantauan detikcom, gapura permanen makam terletak sekitar 50 meter dari Jalan Dukuh. Sedangkan di pintu masuk menuju gerbang tampak gerbang non-permanen dari poster bertuliskan RT 5 Kelurahan Tawangrejo.

Dari Jalan Dukuh masuk ke gerbang utama tampak jalan paving dengan lebar sekitar tiga meter. Jalan paving itu juga bercat warna merah dengan pemandangan kanan kiri tanaman hias hingga menuju gerbang utama.

Pada gerbang utama itu bertuliskan Makan Umum Kelurahan Tawangrejo. Makam itu dipagar tembok setinggi sekitar dua meter. Dinding tembok juga tampak dihias gambar aneka bunga.

Di pinggir kiri dari gerbang utama juga ada jalan paving dengan lebar sekitar dua meter berwarna merah. Di tengah makam ada gazebo yang tampak warna merah gentingnya.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Biar Jauh Dari Kata Seram, Makam di Madiun Dicat Warna-warni dan Dijadikan Tempat Selfie
Biar Jauh Dari Kata Seram, Makam di Madiun Dicat Warna-warni dan Dijadikan Tempat Selfie
https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2018/09/kuburan-warna.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/biar-jauh-dari-kata-seram-makam-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/biar-jauh-dari-kata-seram-makam-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy