$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Di Mata Najwa Tadi Malam, Novel Baswedan Sebut Ada 3 Saksi Kunci Yang Tak Dibawa ke Sidang, Ada Fotonya

foto: tribunnews INDONESIAKININEWS.COM -  Kelanjutan kasus penyiraman Air Keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan menjadi sorotan. ...

foto: tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - Kelanjutan kasus penyiraman Air Keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan menjadi sorotan.

Pasalnya setelah beberapa waktu lalu mandek, kini kasusnya bergulir kembali. Namun janggal Novel pelaku hanya dituntut 1 tahun penjara.

Di depan presenter Najwa Shihab dalam Talkshow Mata Najwa, Rabu (17/6/2020), Novel mengungkap kejanggalan termasuk 3 saksi kunci tak kunjung dihadirkan ke sidang.

Seakan tak terima karena seperti diolok-olok, Novel minta terdakwa dibebaskan saja.

Berawal saat Najwa Shihab menanyakan pandangan Novel tentang keyakinannya bahwa dua terdakwa merupakan pelau sebenarnya atau bukan.

"Itu yang ada amati sepanjang persidangan bahwa sesungguhnya dua terdakwa ini bukan pelaku peniraman air keras terhadap anda?" tanya Najwa ke Novel.

Novel Baswedan punya keyakinan itu karena seluruh elemen yang menangani kasus itu tidak tahu apa bukti yang menunjukkan terdakwa merupakan pelaku penyiraman.

"Saya bertanya kepada penyidik dijawab tidak tahu. Bukti dan kaitannya. Saya bertanya kepada jaksanya dia juga nggak tahu. Saya bertanya ke saksi-saksi yang melihat pelaku, mereka bilang tidak kayin kalau itu pelakunya," kata Novel dikutip tribun dari Video YouTube Najwa Shihab.

"Dari semua hal yang saya lihat, fakta-fakta itu serasanya bagaimana saya bisa yakin!" tambahnya.

Najwa Shihab kemudian melanjutkan pertanyaan terkait apa saja yang dilihat tiga saksi kunci yang dimaksud Novel.

"Saksi kunci yang anda sebutkan tidak dihadirkan ke sidang. itu saksi kunci yang melihat apa?" tanya Najwa lagi.

Menurut Novel, dua pekan sebelum aksi penyerangan, dirinya terus diintai oleh beberapa orang di sekitar rumahnya.

Diantaranya saksi yang melihat orang yang mengintai dari seberang rumah Novel. Bahkan pelaku sempat berinteraksi ke saksi.

"Bahkan (pelaku) difoto wajahnya dan kendaraannya. salah satunya milik anggota Polri," jelas Novel.

Selanjutnya, keyakinan muncul bahwa mereka yang mengintai sang penyidik KPK karna ada pengakuan sendiri dari pelaku pengintai.

"Dalam komunikasi dengan saksi, dia bercerita bahwa dia sedang mencari Novel. Menunjuk ke rumah saya, mengamati ke rumah saya. Sehingga orang sudah jelas bahwa ini mengamati rumah saya," lanjutnya.

Ternyata yang melihat pengintaian itu cukup banyak.

Saksi lain melihat pelaku H-2 kejadian.

"Pelaku eksekutor ini bukan hari H itu saja datang. H-2 sudah datang  melakukan pengintaian di waktu subuh."

"Setelah melakukan pengintaian selesai, dia sempat membeli kopi dan berkomunikasi dekat dengan orang yang berjualan kopi. Saksi itu tidak diperiksa," katanya.

Saksi lainnya imam masjid yang melihat pelaku sehari sebelum kejadian naas.

"Begitu juga dengan H-1, ada salah seorang imam masjid di tempat saya, sempat melihat dengan jarak yang cukup dekat untuk mengamati. Sempat bertatapan muka dengan pelaku,"

"Hal ini jelas harusnya bisa dilihat korelasinya," jelasnya.

Ternyata hal tersebut sudah disampaikan ke hakim saat Novel mengikuti sidang. Dia membawa bukti-bukti sendiri namun tidak diindahkan.

Ditutun 1 Tahun Penjara

Sebelumnya diberitakan Tribuntimur, dua terdakwa hanya dituntun 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum.

Alasannya tidak ada unsur kesengajaan oleh pelaku.

Awalnya ingin menyiram tubuh namun terkena wajah dan mata.

Selain tidak ada unsur kesengajaan, pelaku juga berdalih air yang disiramkan bukan air keras melainkan air aki.

Bahkan pihak pengacara menyebutkan kerusakan mata Novel murni karena kesalahan penanganan oleh tim kesehatan.

Sumber: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Di Mata Najwa Tadi Malam, Novel Baswedan Sebut Ada 3 Saksi Kunci Yang Tak Dibawa ke Sidang, Ada Fotonya
Di Mata Najwa Tadi Malam, Novel Baswedan Sebut Ada 3 Saksi Kunci Yang Tak Dibawa ke Sidang, Ada Fotonya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUmBqhrsMculgKL3pb048RZRse1hG98Mig2jIJkSIjtdADfQNniXsfqYqkBuREWSC2wakuI3nnTANhjCb6OU8E-VmqqOunKyWhmD3535f4DIS6v5q1OIERKDp-CZ_QCHLPyQuWzm-Bleg/s640/images+%252810%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUmBqhrsMculgKL3pb048RZRse1hG98Mig2jIJkSIjtdADfQNniXsfqYqkBuREWSC2wakuI3nnTANhjCb6OU8E-VmqqOunKyWhmD3535f4DIS6v5q1OIERKDp-CZ_QCHLPyQuWzm-Bleg/s72-c/images+%252810%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/di-mata-najwa-tadi-malam-novel-baswedan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/di-mata-najwa-tadi-malam-novel-baswedan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy