$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kabar Gembira! Peneliti Unair Temukan Obat Covid-19, Sudah Diproduksi Ratusan Ribu dan Terbukti Ampuh

INDONESIAKININEWS.COM -  Kabar menggembirakan datang di tengah-tengah pandemi Covid-19 atau Corona yang belum berakhir ini. Universitas Ai...

Peneliti Unair Berhasil Temukan Kombinasi Obat Lokal, Virus Corona ...

INDONESIAKININEWS.COM - Kabar menggembirakan datang di tengah-tengah pandemi Covid-19 atau Corona yang belum berakhir ini. Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama mitranya telah memproduksi ratusan ribu obat Covid-19.

Ratusan ribuan obat telah diuji kombinasinya dan memiliki keefektifan dalam menghentikan infeksi Covid-19.

Rektor Unair, Prof Moh Nasih menjelaskan, kombinasi obat yang pertama yaitu Lopinavir, ritonavir dan azitromisin. Kombinasi kedua Lopinavir, ritonavir dan doksisiklin.

Ketiga Lopinavir, ritonavir dan klaritromisin. Keempat Hidroksiklorokuin dan azitromisin serta kelima Hidroksiklorokuin dan doksisiklin.

Obat-obat tersebut menjadi obat program yang belum didistribusikan secara bebas dan diperjualbelikan.

"Obat-obat ini sudah kami berikan ke Jakarta yang merupakan mitra kami. Kami juga koordinasi dengan gugus tugas agar diberikan ke rumah sakit yang membutuhkan," urai Nasih.

Tentunya pendistribusian ini diberikan pada beberapa rumah sakit yang ditunjuk untuk penanganan Covid-19. Pendistribusiannya, ditegaskan Prof Nasih bersifat rekomendari dari dari gugus tugas.

"Jadi memang tidak semua dokter butuh, jika dokternya merasa butuh dan yakin untuk meresepkan obat ini maka akan didistribusikan," lanjutnya.

Sistem pendistribusian ini dikatakan Guru besar FEB Unair ini belum bisa dilakukan secara bebas karena untuk jadi obat bebas harus memiliki izin edar masih dalam proses lebih lanjut.

"Akhir Juni baru kami lakukan uji klinis, uji klinis ini dibutuhkan jika memang obat kombinasi ini dijadikan obat tunggal dan dipasarkan bebas," urainya.

Dikatakan Prof Nasih, dokter memiliki wewenang meresepkan obat kombinasi ini karena obat tersebut sudah beredar dipasaran dan berBPOM.

"Sebelumnya dokter juga ada yang sudah memakai obat-obat ini. Dan pengujian kami sudah menguji obat-obat ini bisa menghentikan peredaran Covid-19," pungkasnya.

Sejumlah kombinasi obat ini dikatakan Prof Nasih bisa memberikan reaksi dari 24 jam hingga 72 jam.

S. Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kabar Gembira! Peneliti Unair Temukan Obat Covid-19, Sudah Diproduksi Ratusan Ribu dan Terbukti Ampuh
Kabar Gembira! Peneliti Unair Temukan Obat Covid-19, Sudah Diproduksi Ratusan Ribu dan Terbukti Ampuh
https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/06/13/2816663026.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/kabar-gembira-peneliti-unair-temukan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/kabar-gembira-peneliti-unair-temukan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy