$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ngaku Akrab dengan Rizieq Sejak Kasus Ahok, Tengku Zul: Beliau Manusia yang Tidak Bisa Disuap

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain atau disapa Tengku Zul mengaku kenal ak...

Dua Provokator Bertemu... – Melek Politik

INDONESIAKININEWS.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain atau disapa Tengku Zul mengaku kenal akrab dengan Habib Rizieq sejak kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, Habib Rizieq adalah orang yang enggan menerima suap. Ia pun menyebut dirinya punya kesamaan prinsip dengan Habib Rizieq.

Hal ini diungkapkan Tengku Zulkarnain dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Refly Harun berjudul "PART 2: TENGKU ZUL MENGKRITIK, TENGKU ZUL DIKRITIK" pada Kamis (25/6/2020).

"Prinsip saya dengan Habib Rizieq itu sama," ujar Tengku Zul kepada Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun.

"Saya dulunya tidak begitu akrab dengan beliau karena memang enggak pernah jumpa. Akrabnya itu setelah peristiwa Ahok," imbuhnya.

Selain kesamaan prinsip dalam membela agama, Tengku Zul juga mengatakan ia dan Habib Rizieq sama-sama tidak mau makan dari hasil korupsi atau kasus penyuapan.

"Saya itu melihat, walaupun beliau (Habib Rizieq) ditawari duwit enggak mau. Itu saya paling hormat dengan manusia yang gak bisa disuap," kata Tengku Zul.

Berdasarkan pengakuannya, Tengku Zul sudah lihat Habib Rizieq menolak untuk disuap. Ia juga mengaku istri, keluarga dan kawan-kawan tahu betul sikapnya terhadap uang itu sangat rigid.

"Saya makan hanya sepiring. Kalau enggak halal enggak mau saya. Gaji saya aja enggak habis saya makan, ngapain saya ngambil harta yang haram," kata Tengku Zul.

Bahkan saat akan menikahi istrinya, Tengku Zul memiliki perjanjian untuk tidak memberi nafkah dari uang hasil ceramah.

Maka dari itu, ia bekerja di bidang-bidang lain seperti menjadi pelukis kanvas, penasehat halal, penasehat keuangan syariah hingga berjualan cincin zamrud.

"Orang-orang enggak tahu saya melukis kanvas, satu kanvas itu Rp 15 juta kalau saya mau jual. Saya penasehat halal untuk slaughtering (penyembelihan) di Perth Australia," ungkap Tengku Zul.

Selain itu, Tengku Zul juga pernah menjadi Direktur Utama LP3I, direktur keuangan sebuah perusahaan, pemeriksa keuangan di Bank Syariah di Riau, hingga jadi penasehat keuangan syariah suatu perusahaan.

Sekadar informasi, Tengku Zulkarnain hadir dalam demo besar-besaran terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Demo ini dilakukan pada 4 November 2016 lalu.

Demo tersebut digalakkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Di mana sehari sebelumnya, Kamis (3/11/2016) ia menjadi saksi ahli agama dalam perkara kasus Ahok itu.

Aksi itu juga dihadiri oleh musisi Ahmad Dhani, politikus Fadli Zon, Fahri Hamzah, AM Fatwa, Ratna Sarumpaet, hingga Ustadz Arifin Ilham.

S. Suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ngaku Akrab dengan Rizieq Sejak Kasus Ahok, Tengku Zul: Beliau Manusia yang Tidak Bisa Disuap
Ngaku Akrab dengan Rizieq Sejak Kasus Ahok, Tengku Zul: Beliau Manusia yang Tidak Bisa Disuap
https://www.melekpolitik.com/wp-content/uploads/2020/01/Tengku-dan-rizieq.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ngaku-akrab-dengan-rizieq-sejak-kasus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ngaku-akrab-dengan-rizieq-sejak-kasus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy