$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ribuan Paket Bansos 300 KG Telur Busuk Akibat Tak Tersalurkan, Walikota Depok Angkat Bicara

INDONESIAKININEWS.COM -  Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad angkat bicara soal adanya 300 kilogram telur busuk dan ribuan paket bansos ya...

Idris Tegaskan Siap Maju di Pilwalkot Depok: Partai Masih Ragu-ragu

INDONESIAKININEWS.COM - Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad angkat bicara soal adanya 300 kilogram telur busuk dan ribuan paket bansos yang tidak tersalurkan. Idris mengatakan pendistribusian bansos itu adalah tanggung jawab pihak pos.

"Berkenaan dengan paket bansos Provinsi Jawa Barat yang diberitakan banyak membusuk, dengan ini disampaikan bahwa tanggung jawab distribusi bansos Provinsi Jawa Barat adalah lembaga yang secara resmi ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Pos," kata Idris dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Idris mengatakan pihak Kantor Pos memang diberikan tanggung jawab untuk pendistribusian bansos provinsi Jawa Barat. Karena itu, pihak pos diminta bertanggung jawab terkait itu.

"Kantor Pos yang bertanggungjawab terhadap pendistribusian Bansos Provinsi Jawa Barat hingga ke penerima manfaat sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Namun, Idris menyebutkan, jika pihak Kantor Pos mengalami kesulitan terkait data penerima, bisa berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota.

"Jika ditemukan kendala dengan data penerima, Kantor Pos dapat juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Depok," ujarnya.

Sementara itu, pihak Kantor Pos diwakilkan Kepala Kantor Pos Depok, Diki Hendrawansah, menjelaskan duduk persoalan bansos tersebut. Dia menyebut ribuan bansos itu memang tidak tersalurkan karena beberapa faktor.

"Memang tidak berhasil kita antar, dalam arti kata si penerimanya itu tidak dikenal, pindah alamat, meninggal tanpa ahli waris, dan penerima bantuan double gitu, jadi itu barang retur, disimpan dulu di gudang kita," ungkap Diki.

Saat penyimpanan itulah sebutnya ada sejumlah barang seperti telur yang disebutnya dalam keadaan kurang layak lagi sehingga akhirnya terpaksa dimusnahkan.

Persoalan ini sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Informasi yang beredar di sosial media menyebut ada sekitar 300 kilogram telur yang akhirnya rusak karena disimpan di Balai Rakyat lantaran belum sempat terdistribusi ke masyarakat. Ada juga ribuan paket sembako yang tidak tersalurkan.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ribuan Paket Bansos 300 KG Telur Busuk Akibat Tak Tersalurkan, Walikota Depok Angkat Bicara
Ribuan Paket Bansos 300 KG Telur Busuk Akibat Tak Tersalurkan, Walikota Depok Angkat Bicara
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/08/20/66c112ca-3dc6-44e7-a46d-d6bedbe1aacd_169.jpeg?w=600&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ribuan-paket-bansos-300-kg-telur-busuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ribuan-paket-bansos-300-kg-telur-busuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy