$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sekjen Liga Dunia Islam: Hentikan Kebencian terhadap Yahudi

foto: jatimtimes INDONESIAKININEWS.COM -  Liga Muslim Dunia berharap Yahudi dan umat Muslim dapat bersama-sama memerangi anti-Semitisme...

foto: jatimtimes

INDONESIAKININEWS.COM - Liga Muslim Dunia berharap Yahudi dan umat Muslim dapat bersama-sama memerangi anti-Semitisme. Dengan cara membangun rasa hormat, saling memahami, dan cinta. 

"Kami di Liga Muslim Dunia harus bersatu dengan saudara dan saudara Yahudi untuk membangun pemahaman, rasa hormat, cinta, dan harmoni antaragama," kata Sheikh Dr Mohammed Al-Issa dalam konferensi virtual di Makkah. 

Menurutnya, orang- orang Yahudi dan Muslim perlu bekerja sama untuk membangun kembali hubungan dan menciptakan jembatan dialog antara komunitas mereka.

Karena sebelumnya, umat Muslim dan kaum Yahudi pernah hidup berdampingan yang kemudian terpisah dalam beberapa dekade terakhir.

"Sekarang, kita harus membangun kembali jembatan dialog dan ikatan kemitraan antara komunitas kita. Sejak menjadi bagian dari Liga Dunia Muslim, telah menjadi misiku untuk memerangi kekuatan kebencian dan kekerasan," kata Issa dilansir dari The Jerussalem Post, Rabu (10/6). 

Al-Issa mengunjungi kamp pembantaian Auschwitz- Birkenau. Dia juga mengatakan bahwa tidak akan pernah ada lagi (pembantaian), tidak untuk orang Yahudi, tidak untuk Muslim, tidak untuk orang Kristen, tidak untuk Hindu, tidak untuk Sikh. Tidak untuk Anak Tuhan. "Pembunuhan terbesar dalam sejarah, Holocaust, tidak boleh diulang," ujarnya. 

Al-Issa juga menyampaikan, mengutuk seluruh jenis kejahatan dan kebencian di seluruh dunia, termasuk serentetan serangan baru-baru ini terhadap orang-orang Yahudi.

“Komunitas Anda secara tragis menjadi sasaran beberapa serangan teroris. Di Pittsburgh, di San Diego, di Munsey, New York, di Halle, Jerman. Saya mengutuk semua serangan mengerikan terhadap kemanusiaan ini. Seolah-olah mereka menyerang Muslim,” katanya. 

Direktur Gerakan Anti-Semitisme Tempur, Sacha Roytman-Dratwa, mengatakan cara untuk mengalahkan antisemitisme adalah dengan bekerja bersama. 

"Pada saat pemimpin spiritual Iran menyerukan penghancuran negara Yahudi, pernyataan Sheikh yang mengutuk kebencian terhadap orang Yahudi adalah sangat penting, terutama mengingat pengawasan yang sering dia hadapi," kata Roytman-Dratwa. 

Sumber: republika


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sekjen Liga Dunia Islam: Hentikan Kebencian terhadap Yahudi
Sekjen Liga Dunia Islam: Hentikan Kebencian terhadap Yahudi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_spHIQ9TPF0RdPF60q_xfkTT1_jcyekhh6RW9CaxVcEF5YP_WCeRIfY3dAExGfXQa7Vp2nPQlfzgnbMlkDYqklHCzGJ3zUA4z0GQWeetH7ydd7qOHO3A2ZMyKURSld1YxDXTFVdCZ_WI/s640/IMG_20200611_123701.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_spHIQ9TPF0RdPF60q_xfkTT1_jcyekhh6RW9CaxVcEF5YP_WCeRIfY3dAExGfXQa7Vp2nPQlfzgnbMlkDYqklHCzGJ3zUA4z0GQWeetH7ydd7qOHO3A2ZMyKURSld1YxDXTFVdCZ_WI/s72-c/IMG_20200611_123701.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/sekjen-liga-dunia-islam-hentikan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/sekjen-liga-dunia-islam-hentikan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy