$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tito Karnavian Ungkap Mengapa DKI Jakarta Tak Menang Penghargaan New Normal

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkap alasan DKI Jakarta tak menang satu penghargaan pun terk...

Mendagri Tito Karnavian angkat bicara soal lockdown yang akhir-akhir ramai dibicarakan. Apalagi setelah beberapa daerah menerapkan local lockdown. Menurut Tito, bagaimana seharusnya kepala daerah bersikap dan mengambil kebijakan?

INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkap alasan DKI Jakarta tak menang satu penghargaan pun terkait simulasi tata normal baru alias new normal pandemi virus corona (Covid-19) yang digelar Kemendagri.

Tito memahami DKI juga sudah melakukan sejumlah kampanye new normal. Namun menurutnya ada kondisi-kondisi new normal DKI yang harus dikaji ulang.
Lihat juga: Tito Karnavian Sentil Car Free Day 'New Normal' Jakarta

"Mengenai masalah DKI, saya kira DKI sudah banyak aktif untuk menyampaikan sosialisasi tentang new normal, tapi ya kita melihat perlu diwaspadai nanti masyarakat dengan adanya new normal dianggap semua sudah selesai," kata Tito saat ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6).

Tito tak banyak merinci kondisi-kondisi di DKI yang perlu diperhatikan. Namun ia menyinggung soal insiden kerumunan orang pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (21/6) pagi.

Mantan Kapolri itu berharap lomba ini dapat memompa kinerja pemda dalam menyiapkan new normal. Bagi pemda yang tak menang, kata dia, bisa menerapkan konsep dari para pemenang.

"Nanti kami bagikan videonya, agar belajar lewat visual," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kemendagri mengumumkan 84 pemda yang menang simulasi tata normal baru alias new normal pandemi virus corona (Covid-19). Ada Rp168 miliar total hadiah yang digelontorkan dalam lomba ini.

Tak ada nama Pemprov DKI Jakarta dalam jajaran pemenang di 7 sektor. Nama DKI juga tidak ada di jajaran pemda yang tidak ikut dalam lomba ini.

S. CNN Indonesia


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tito Karnavian Ungkap Mengapa DKI Jakarta Tak Menang Penghargaan New Normal
Tito Karnavian Ungkap Mengapa DKI Jakarta Tak Menang Penghargaan New Normal
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/03/30/9def7ac6-2249-4bf2-a874-6bf9fc3f6724_169.png?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/tito-karnavian-ungkap-mengapa-dki-jakarta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/tito-karnavian-ungkap-mengapa-dki-jakarta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy