$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ustaz Tengku Zulkarnain : Kami Dilarang Ceritakan Aib Orang yang Sudah Wafat, Kecuali PKI

foto: rancah INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain kembali mencuitkan...

foto: rancah

INDONESIAKININEWS.COM - 
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain kembali mencuitkan tanggapannya mengenai isu PKI.

Menurut Uztaz Tengku Zul, tokoh PKI dan kejahatan ajarannya jangan sampai diikuti oleh generasi muda Indonesia.

Ia juga membandingkan soal boleh-tidaknya seorang muslim menceritakan aib seseorang yang sudah meninggal dan aib tokoh PKI.

"Sebagai orang Islam, kami dilarang menceritakan aib atau kelemahan orang yang sudah wafat. Bung karno, Pak Harto, Gus Dur, dll. Kecuali tokoh PKI dan kejahatannya agar ajarannya yang jahat anti agama, anti Pancasila tidak diikuti oleh generasi muda Indonesia. Tahan diri jangan terpancing," cuit Ustaz Tengku Zulkarnain, Minggu (7/6/2020).

Bukan kali ini saja Ustaz Tengku Zul menyoroti isu-isu soal PKI, ia juga sebelumnya sempat mengingatkan masyarakat tentang bahaya kebangkitan PKI lantas mewanti-wanti atas jatuhnya hari ulang tahun ke-100 PKI pada malam takbiran 23 Mei lalu.

PKI di Wikipedia Indonesia

Sebelumnya, kabar yang berkaitan dengan PKI kembali mencuat usai publik menggaungkan tagar #BoikotWikipedia pada Kamis pagi (4/6/2020).

Tagar tersebut muncul setelah halaman Wikipedia Indonesia mengenai informasi Pembantaian di Indonesia 1965-1966 telah disunting.

Menurut warganet, penyuntingan itu dinilai menyesatkan dan berisi informasi yang salah karena menyebut PKI sebagai korban dan Soeharto diduga dalang atas kejadian G30S/PKI.

Dalam penelusuran Suara.com, salah satu akun Twitter dengan nama pengguna @Namaku_Anisa mengunggah gambar tangkapan layar Wikipedia yang menjadi perkara tersebut. Dalam tangkapan layar itu terdapat lambang PKI dan foto Soeharto.

Di bawah lambang PKI tertulis, "Dalam pembantaian 1965-66, yang menjadi korban adalah orang-orang yang menjadi bagian dari PKI serta orang-orang yang dituduh sebagai komunis."

Sementara di bawah foto Soeharto tertulis keterangan, "Soeharto diduga kuat sebagai dalang di balik pembantaian 1965-1966."

Namun menurut keterangan pemilik akun, keterangan tersebut telah hilang atau dihapus dari Wikipedia. Kemungkinan besar itu telah disunting kembali.

"Gambar ini hilang. Gambar logo hilang, gambar Soeharto hilang, dan tulisan diduga Soeharto dalang pembantaian hilang... hah #BoikotWikipedia," tulis pemilik akun @Namaku_Anisa.

Sumber: suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ustaz Tengku Zulkarnain : Kami Dilarang Ceritakan Aib Orang yang Sudah Wafat, Kecuali PKI
Ustaz Tengku Zulkarnain : Kami Dilarang Ceritakan Aib Orang yang Sudah Wafat, Kecuali PKI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUKrt9jdVsLZdaADl3uXsmbfXwa-zcibAlACEcFWyHRJTOelyzk_B3j8XZ71oXc6qo4dzH2pwgfTMWRXIsSp0EiYpQoirvyLAvJd3MlHha4odLLw-DS49YHJudkcjzwN6apoJSkAHsYfU/s640/images+%252835%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUKrt9jdVsLZdaADl3uXsmbfXwa-zcibAlACEcFWyHRJTOelyzk_B3j8XZ71oXc6qo4dzH2pwgfTMWRXIsSp0EiYpQoirvyLAvJd3MlHha4odLLw-DS49YHJudkcjzwN6apoJSkAHsYfU/s72-c/images+%252835%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ustaz-tengku-zulkarnain-kami-dilarang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/ustaz-tengku-zulkarnain-kami-dilarang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy