$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wacana Prabowo Akan Capres Lagi 2024, Politikus Partai Demokrat: Rakyat Ingin Pemimpin yang Fresh

foto: tribunnews INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan menilai pemilihan presiden (Pilpres) 2024 adalah mili...

foto: tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan menilai pemilihan presiden (Pilpres) 2024 adalah milik para generasi muda.

Pernyataan Syarief merujuk pada wacana Prabowo Subianto yang akan maju kembali dalam kontestasi politik tersebut.

"Menurut saya, 2024 miliknya generasi pemimpin yang muda-muda," ujar Syarief ketika dihubungi Tribunnews, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, para senior bisa saja kembali maju, karena setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih.

Namun, Wakil Ketua MPR tersebut berasumsi masyarakat menginginkan pilihan pimpinan yang baru.

"Yang senior bisa saja maju, tapi asumsi saya rakyat tentu ingin pemimpin yang fresh, punya visi, memiliki komitmen yang tinggi, serta memiliki kapasitas," tuturnya.

Meskipun demikian, Syarief mengatakan maju tidaknya Prabowo sebagai calon presiden tergantung dari partai tempatnya bernaung, dan koalisi partai lainnya di kemudian hari.

"Sekarang tergantung partainya. Karena yang mengusulkan calon presiden adalah partai atau gabungan partai. Itu bunyi UUD 1945," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta semua kadernya bersabar terkait pencalonan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam akun Instagram resmi Gerindra, yang dikutip Tribunnews, Rabu (10/6/2020).

"Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo meminta agar segenap partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita ambil keputusan yang terbaik," ucap Muzani.

Menurut Muzani, dalam mengambil keputusan pencalonan presiden pada 2024, pasti Prabowo mempertimbangkan semua masukan, baik dari kader maupun masyarakat.

"Jika beliau sehat, jika kader meminta dan jika rakyat mengharapkan."

"Tentu saja ini akan menjadi cara berpikir beliau dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat," sambung Muzani.

Di sisi lain, Muzani menyebut Prabowo yang saat ini dipercaya menjabat Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju, akan menjalankan tugas secara maksimal di bawah kepimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau berharap mudah-mudahan tugas yang dibebankan kepada beliau sebagai menteri pertahanan dapat berjalan dengan baik dan sukses, di bawah presiden untuk menangani Covid-19," papar Muzani.

Muzani menyebut Prabowo Subianto bersedia kembali menjabat ketua umum periode 2020-2005.

"Pak Prabowo menyampaikan selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama diminta kader, selama partai memanggilnya, beliau Insya Allah akan siap menghadapi."

"Akan siap memikul beban partai," ucap Muzani.

Dalam penetapan ketua umum, kata Muzani, akan diputuskan dalam Kongres Gerindra pada tahun ini, mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

"Situasi Covid-19 belum memungkinkan kita berkumpul, dewan pimpinan daerah di seluruh Indonesia agar kongres diselenggarakan secara luar biasa karena situasi dan kondisi," paparnya.

"Akan tetapi semua keputusan akan diserahkan ketua dewan pembina untuk mengambil keputusan terbaik," sambung Muzani.

Muzani menyebut Prabowo meminta semua kader bersatu mengonsolidasikan kekuatannya untuk membangun mesin partai dalam menghadapi semua tantangan ke depan.

"Beliau meminta agar seluruh struktur partai hari ini mengkonsentrasikan diri kepada penataan kelembagaan partai di semua tingkatan," tutur Muzani.

Ia menyebut, kekuataan kelembagaan pengurus partai merupakan suatu yang final dan vital bagi pergerakan partai serta politik ke depan.

"Lebih-lebih di tahun 2024, karena itu persiapan yang panjang dalam penataan kelembagaan politik partai."

"Pak Prabowo minta agar dipersiapkan sejak sekarang," ujarnya.

Sumber: wartakota


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wacana Prabowo Akan Capres Lagi 2024, Politikus Partai Demokrat: Rakyat Ingin Pemimpin yang Fresh
Wacana Prabowo Akan Capres Lagi 2024, Politikus Partai Demokrat: Rakyat Ingin Pemimpin yang Fresh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgILQujDHXzWUsMiGdZACXQbirL1KZKAyQRsyZjIwin565-SljLb8xBgj94S_zF_2XKOxmlUjfjBlmfZPRhMJSPJ0riTerMPUPBdE1PvHqLJ988dYq44S70yHRa0QODhVvRZEalHeLG7wo/s640/prabowo-subianto-nihye15.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgILQujDHXzWUsMiGdZACXQbirL1KZKAyQRsyZjIwin565-SljLb8xBgj94S_zF_2XKOxmlUjfjBlmfZPRhMJSPJ0riTerMPUPBdE1PvHqLJ988dYq44S70yHRa0QODhVvRZEalHeLG7wo/s72-c/prabowo-subianto-nihye15.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/wacana-prabowo-akan-capres-lagi-2024.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/wacana-prabowo-akan-capres-lagi-2024.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy