$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok: Nanti Ke Depannya, Dirut Pertamina Tak Perlu dari BUMN Lain

INDONESIAKININEWS.COM -  Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, saat ini perseroan tengah me...

Ini Sebab Ahok Pilih jadi Komisaris ketimbang Dirut Pertamina ...

INDONESIAKININEWS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, saat ini perseroan tengah memasuki budaya baru.

Budaya baru yang dimaksud ialah, memberikan kesempatan sama kepada seluruh jajaran karyawan Pertamina agar dapat menduduki posisi strategis di perseroan.

"Yang perlu kita perhatikan pada selruh insan Pertamina adalah kita akan memasuki sebuah budaya baru," katanya, dalam video yang diunggah oleh Pertamina, Rabu (16/7/2020).

Dengan adanya budaya baru tersebut, seluruh karyawan Pertamina, tanpa terkecuali dapat menempati berbagai posisi strategis seperti senior vice president atau SVP hingga jajaran direksi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, dengan adanya langkah tersebut, Pertamina nantinya bisa dipimpin oleh orang yang berasal dari dalam perseroan.

"Golongan yang PRL-nya di bawah 15 pun Anda berhak untuk ikut tes menduduki posisi sampai SVP. Harapan kita ke depan, Dirut (direktur utama) Pertamina pun tidak perlu lagi dari BUMN lain.

Tapi bisa dari insan Pertamina yang mendudukinya," tuturnya. Dengan demikian, nantinya jajaran direksi yang sudah memasuki masa pensiun dapat kembali berpartisipasi membantu kinerja Pertamina, melalui posisi dewan komisaris.

Apabila nantinya langkah tersebut bisa terealisasi, Ahok yakin berbagai BUMN lain akan mengikuti.

"Pertamina bisa menjadi satu model, maka seluruh BUMN akan mengkuti jejak seperti ini," ucapnya.

Sebagai informasi, posisi direktur utama Pertamina saat ini ditempati oleh Nicke Widyawati.

Sebelum bergabung ke jajaran direksi Pertamina, Nicke merupakan Direktur Perencanaan PT PLN (Persero).

Baru lah pada tahun 2017 ia ditunjuk sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Lalu, pada tahun 2018 Nicke mulai menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina, menggantikan Elia Massa Manik.

S. Kompas


Name

Berita,7965,HUMOR,5,Internasional,139,Nasional,7862,News,65,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok: Nanti Ke Depannya, Dirut Pertamina Tak Perlu dari BUMN Lain
Ahok: Nanti Ke Depannya, Dirut Pertamina Tak Perlu dari BUMN Lain
https://statik.tempo.co/data/2019/12/22/id_899844/899844_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ahok-nanti-ke-depannya-dirut-pertamina.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ahok-nanti-ke-depannya-dirut-pertamina.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy