$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

AKP Priyo, Polisi yang Tolak Laporan Anak yang Laporkan Ibu Kandungnya Dapat Penghargaan Kapolda NTB

INDONESIAKININEWS.COM -  Sikap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah yang menolak laporan seorang anak terhadap ibu kandungnya gegara sepeda ...

Polisi Ganteng AKP Priyo Tolak Laporan Anak yang akan Penjarakan Ibu Kandung, Kini Dapat Penghargaan

INDONESIAKININEWS.COM - Sikap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah yang menolak laporan seorang anak terhadap ibu kandungnya gegara sepeda motor Rp 11 juta diganjar penghargaan. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal mengapresiasi AKP Priyo yang mengedepankan aspek kemanusiaan.

Penghargaan itu diberikan Irjen Iqbal ke AKP Priyo bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 Bhayangkaya hari ini, Rabu (1/7/2020). Iqbal berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi AKP Priyo dan polisi lainnya.

"Kita kasih penghargaan, dan saya usulkan juga kepada Mabes Polri untuk dapat pin emas dari Kapolri, kita usulkan. Tapi dalam momentum Hari Bhayangkara sudah saya kasih penghargaan tadi," kata Iqbal kepada detikcom.

Iqbal mengapresiasi AKP Priyo tidak hanya melihat penegakan hukum secara textbook. "Polisi itu yang dikedepankan asas kemanusiaan, perlindungan dan pengayoman. Itu lah polisi-polisi yang mengedepankan hati nurani," ujarnya.

Sebenarnya, menurut Iqbal, AKP Priyo menolak laporan itu untuk menolong pelapor tersebut. "Karena pelapor itu kan nanti dia mendapat dosa yang luar biasa, masak melaporkan wanita yang sudah mengandung, melahirkan, dan membesarkan dia. Sesungguhnya dia mebantu dan menolong membuka mata hati pelapor sebagai anak kandung.

Sebelumnya, seorang ibu di di Lombok Tengah, NTB, KS (61), dilaporkan anak kandungnya, MS (45), ke polisi gegara motor warisan seharga Rp 11 juta. Polisi meminta masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya memandangnya secara hati nurani saja ya, saya kemarin itu secara spontanitas aja, masa sih tega ibu sendiri. Bahasa enaknya adalah hukum memang harus ditegakkan, wajib ditegakkan, tapi juga memandang hati nurani juga lah, dan dari perspektif norma-norma lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: AKP Priyo, Polisi yang Tolak Laporan Anak yang Laporkan Ibu Kandungnya Dapat Penghargaan Kapolda NTB
AKP Priyo, Polisi yang Tolak Laporan Anak yang Laporkan Ibu Kandungnya Dapat Penghargaan Kapolda NTB
https://cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/akp-priyo-suhartono-01010.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/akp-priyo-polisi-yang-tolak-laporan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/akp-priyo-polisi-yang-tolak-laporan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy