$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bocah 13 Tahun Di Denpasar Bali Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua

INDONESIAKININEWS.COM -  Gadis 13 asal Denpasar Selatan diperkosa oleh sepupunya pada tahun 2019 lalu. Ia kemudian hamil dan melahirka...



INDONESIAKININEWS.COM - Gadis 13 asal Denpasar Selatan diperkosa oleh sepupunya pada tahun 2019 lalu.

Ia kemudian hamil dan melahirkan pada awal tahun 2020.

Pilu. Tak lama setelah melahirkan, gadis malang itu diperkosa oleh mertuanya.

Kejadian tersebut terbongkar saat korban memeriksakan diri ke Puskesmas Denpasar Selatan. Saat itu petugas kesehatan curiga dengan gelagat bocah 13 tahun itu.

Petugas kesehatan lalu berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar.

Setelah berkomunikasi, ternyata korban mengalami kekersan seksual secara berulang.

"Baru-baru ini kami sudah komunikasi dengan dia (mawar), dan benar ternyata dia diperkosa oleh sepupunya sampai hamil, lalu setelah anaknya lahir, kemudian diperkosa oleh mertuanya sendiri," ungkap Pendamping Hukum di P2TP2A Kota Denpasar, Gusti Ayu Agung Yuli Marhaeningsih, Jumat (26/6/2020) dilansir dari Tribun Bali.

Belum lapor polisi

Marhaeni mengatakan, korban sudah datang ke kantor P2TP2A ditemani orangtuanya.

Saat itu orangtua korban bercerita jika anaknya diperkosa sepupunya hingga hamil. Namun ia tidak melapor ke polisi karena merasa pelaku sudah bertanggungjawan dengan cara menikahi.

Namun karena masih anak-anak, pernikahan tersebut tanpa upacara resmi.

"Jadi dia sudah dinikahi, disetubuhi oleh sepupunya, akhirnya sampai hamil, sudah hamil dinikahi, karena masih anak-anak itu tanpa upacara resmi."

"Kawin anak-anak itu kan harus ada penetapan pengadilan, dia tidak lakukan itu. Jadi hanya sekadar kawin saja," ungkap Marhaeni.

Korban dan sepupunya selama ini tinggal di satu pekarangan. Saat suasana sepi, sepupunya masuk ke kamar korban dan memperkosanya.

Mereka pun menikah. Setelah melahirkan, korban dipisahkan dengan bayinya.

Dan ironisnya, korban diperkosa oleh mertuanya sendiri setelah melahirkan.

"Akhirnya setelah nikah, anak tidak dikasih, dipisahkan, setelah dipisahkan, mertuanya malah memperkosa dia lagi," ungkap Marhaeni.

Ia mengatakan saat ini P2TP2A Denpasar sudah berusaha mengedukasi korban dan keluarganya agar segera melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Menurutnya selama ini korban dan keluarganya sangat awam dengan hukum sehingga kebingungan apa yang harus dilakukan dengan kejadian tersebut.

"Kami arahkan ke kepolisian. Mereka masih pikir-pikir, karena dia harus memenjarakan suaminya, dan mertuanya."

"Kami katakan bahwa soal ini ada hukum yang mengaturnya, apalagi persetubuhan anak," kata Marhaeni.

Sumber: kompas


Name

Berita,8407,HUMOR,5,Internasional,148,Kesehatan,1,Nasional,8298,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bocah 13 Tahun Di Denpasar Bali Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua
Bocah 13 Tahun Di Denpasar Bali Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua
https://1.bp.blogspot.com/-VLPxsIUHG0Q/Xv13DFafa2I/AAAAAAAADSk/x4J6mNRnM4Yej-8TcWq74JXgoOUy1cWJACLcBGAsYHQ/s640/Ilustrasi-perkosaan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VLPxsIUHG0Q/Xv13DFafa2I/AAAAAAAADSk/x4J6mNRnM4Yej-8TcWq74JXgoOUy1cWJACLcBGAsYHQ/s72-c/Ilustrasi-perkosaan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bocah-13-tahun-di-denpasar-bali.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bocah-13-tahun-di-denpasar-bali.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy