$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cek Fakta: Benarkah Buni Yani Mengaku Menyesal Penjarakan Ahok dan Berjanji Tak Akan Mengulanginya Lagi?

foto: merdeka INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah gambar dengan narasi yang menyebut bahwa Buni Yani menyesal telah memenjarakan Basuki Tja...

foto: merdeka

INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah gambar dengan narasi yang menyebut bahwa Buni Yani menyesal telah memenjarakan Basuki Tjahaja Purnawa atau yang biasa disebut Ahok.

Gambar dengan narasi tersebut, saat ini viral di media sosial facebook setelah, akun dengan nama Ferry Ansyah membagikan gambar tersebut.

Berikut narasi dalam gambar yang dibagikan akun facebook Ferry Ansyah ini.

"Terlambat: Buni Yani Menyesal telah Memenjarakan Ahok Dan Sekarang Berjanji Tak Akan Mengulanginya Lagi. Tobat…. Tobat…. Tobat"

Artikel ini sudah tayang di wartaekonomi.co.id dengan judul "Ada Desas-desus Buni Yani Menyesal Penjarakan Ahok, Beneran?"

Berdasarkan hasil penelusuran yang dikutip Jurnal Garut dari Warta Ekonomi diketahui bahwa konten gambar tersebut merupakan hasil suntingan atau editan.

Selain itu, diketahui pula bahwa Buni Yani tidak pernah memberikan pernyataan perihal penyesalannya terhadap kasus yang menimpa Ahok. Isu tersebut sudah diklarifikasi oleh pihak kuasa hukum Buni Yani pada 2018.

Aldwin Rahardian, kuasa hukum dari Buni Yani Senin 13 Juli 2020, membantah kliennya (Buni Yani) membuat pernyataan telah menyesal memenjarakan Ahok.

Dengan melampirkan tangkapan layar percakapan dirinya dengan Buni Yani, Aldwin memberitahu bahwa informasi itu tidak benar.

"Berita jahat dan fitnah tak berkesudahan! Dipastikan itu hoaks, Pak Buni sudah menghubungi saya tadi pagi (kemarin)," ujar kuasa hukum Buni Yani.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten sumber tidak benar. Oleh sebab itu, konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau Konten yang Dimanipulasi.

Sumber: jurnalgarut


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cek Fakta: Benarkah Buni Yani Mengaku Menyesal Penjarakan Ahok dan Berjanji Tak Akan Mengulanginya Lagi?
Cek Fakta: Benarkah Buni Yani Mengaku Menyesal Penjarakan Ahok dan Berjanji Tak Akan Mengulanginya Lagi?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm34aVCioIHITjZ9ZBzbkd7P82UqE2BPI9bT1CWCXaBrLmIyiLK_kzOHCwjsidBJhjtB0d2zRhXX4YCLKapjWGcbmwNxa1KV-BPFQMXg-FBvqNYZbqqKhVnajBVPSbB_nfqA6TvENP1xU/s640/kubu-buni-yani-soal-vonis-ahok-sudah-betul-itu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm34aVCioIHITjZ9ZBzbkd7P82UqE2BPI9bT1CWCXaBrLmIyiLK_kzOHCwjsidBJhjtB0d2zRhXX4YCLKapjWGcbmwNxa1KV-BPFQMXg-FBvqNYZbqqKhVnajBVPSbB_nfqA6TvENP1xU/s72-c/kubu-buni-yani-soal-vonis-ahok-sudah-betul-itu.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/cek-fakta-benarkah-buni-yani-mengaku.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/cek-fakta-benarkah-buni-yani-mengaku.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy