$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ipar Presiden Jokowi Wahyu Purwanto Mundur dari Pencalonan Bupati Gunungkidul 2020, Ini Alasannya

foto: terbaiknews INDONESIAKININEWS.COM -  Ipar Presiden RI Joko Widodo, Wahyu Purwanto, menyatakan mundur dari pencalonan bupati Gunungkidu...

foto: terbaiknews

INDONESIAKININEWS.COM - Ipar Presiden RI Joko Widodo, Wahyu Purwanto, menyatakan mundur dari pencalonan bupati Gunungkidul, Yogyakarta, melalui Partai Nasdem. 

Hal itu sesuai dengan permintaan Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, agar arah kegiatan selama ini diubah menjadi kegiatan sosial. 

"Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh melihat potensi saya yang tidak di politik barangkali," kata Wahyu Purwanto saat menggelar pertemuan dengan relawan di Siyono, Kapanewon Playen, Minggu (26/7/2020).

Menurut dia, pengalaman keduanya dalam bidang politik jauh lebih luas dan tentu keputusan itu akan diikutinya. Selama setahun terakhir, Wahyu mengaku sudah berkegiatan dalam bidang politik. 

Hampir seluruh wilayah di Gunungkidul sudah dikunjunginya. Termasuk membentuk relawan yang mendukung dirinya di seluruh desa.  

Meski demikian, mantan rektor Universitas Gunungkidul ini mengaku tak akan meninggalkan relawan, dan tetap akan berjuang demi kemajuan Gunungkidul. 

Terkait politik, ia juga masih duduk sebagai Dewan Pakar DPD Nasdem Gunungkidul. 

"Kebetulan saya berkiprah di Gunungkidul sudah cukup lama, jadi prioritas saya di sini. Terkait kiprah di partai, saya masih menunggu instruksi lanjutan," ucap Wahyu. 

Disinggung mengenai dinasti politik di Indonesia, Wahyu mengatakan hal itu tidak ada. 

Menurutnya, kerabat Jokowi yang kebetulan maju juga sebagai calon kepala daerah merupakan hak politik sebagai warga negara. 

"Kalau saya berbelok dari politik ke sosial bukan berkaitan dengan dinasti politik, saya yakin Pak Jokowi seorang demokrat sejati, mengapresiasi hak warga negara, ingin berpartisipasi di bidang politik," kata Wahyu.

"Oleh sebab itu beliau juga memberikan kebebasan kepada putra, mantunya, dan sebagainya sebagai warga yang memiliki hak politik," ucap Wahyu. 

Wahyu mengaku sering bertemu dengan Jokowi sebagai keluarga. Namun demikian, pihaknya ditemui dan diminta secara khusus oleh Jokowi terkait pengunduran diri dari pencalonan bupati Gunungkidul. 

"Kalau dalam keluarga sering bertemu pastinya. Tapi kalau untuk arahan ini sifatnya khusus," kata Wahyu.  

Calon pengganti Wahyu Ketua DPW Partai Nasdem DIY Subardi mengatakan, hingga kini DPW Partai Nasdem DIY masih menunggu DPP terkait siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati Gunungkidul.  

Menurut dia, Nasdem yang memiliki 9 kursi sudah cukup untuk mencalonkan sendiri bupati dan wakilnya. Namun tetap membuka untuk berkoalisi dengan partai lain. 

Selain Wahyu Purwanto, ada nama Mayor Sunaryanta yang masuk ke tahap penjaringan partai. 

Namun keputusan siapa nantinya yang akan diusung masih belum bisa dipastikan. "Ada sepuluh (yang mendaftar ke Nasdem) kita konsulidasikan dulu," ucap Subardi.

Pihaknya berterima kasih kepada Wahyu Purwanto dan relawannya. "Pak Wahyu bagian dari pada keluarga Pak Jokowi dan dibutuhkan untuk kegiatan sosial," ucap Bardi. 

Sejumlah kader hingga relawan pendukung Wahyu Purwanto turut hadir dalam pertemuan siang tadi. Beberapa di antaranya pun tampak menangis begitu mendengar pernyataan mundurnya Wahyu dari pencalonan.

Sumber: kompas.com


Name

Berita,7130,HUMOR,3,Internasional,129,Nasional,7040,News,57,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ipar Presiden Jokowi Wahyu Purwanto Mundur dari Pencalonan Bupati Gunungkidul 2020, Ini Alasannya
Ipar Presiden Jokowi Wahyu Purwanto Mundur dari Pencalonan Bupati Gunungkidul 2020, Ini Alasannya
https://1.bp.blogspot.com/-bj0L_FUlnlI/Xx2kcU59vJI/AAAAAAAABAU/sHsVtYNIQoE8Ha8jUe45CAvztMuO6vBXwCLcBGAsYHQ/w640-h426/79.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bj0L_FUlnlI/Xx2kcU59vJI/AAAAAAAABAU/sHsVtYNIQoE8Ha8jUe45CAvztMuO6vBXwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/79.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ipar-presiden-jokowi-wahyu-purwanto.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ipar-presiden-jokowi-wahyu-purwanto.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy