$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mahfud MD: Jangan Cuma Copot Jenderal yang Lindungi Joker, Teruskan Saja

INDONESIAKININEWS.COM -  MENKO Polhukam Mahfud MD memastikan sejumlah aparat yang terlibat dalam kasus buron kasus cessie Bank Bali Joko T...

Mahfud MD bersama gubernur NTB Zulkieflimansayah di Gedung  Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB

INDONESIAKININEWS.COM - MENKO Polhukam Mahfud MD memastikan sejumlah aparat yang terlibat dalam kasus buron kasus cessie Bank Bali Joko Tjandra alias Djoko S Tjandra alias Joker bakal diganjar hukum yang tegas.

Tak hanya diberikan sanksi adminstratif tapi juga secara pidana.

“Para pejabat dan pegawai yang nyata-nyata dan nanti diketahui memberikan bantuan, ikut melakukan langkah kolutif dalam kasus Joko Tjandra ini, banyak tindak pidana yang bisa dikenakan. Misal Pasal 221, 263 (KUHP), dan sebagainya," tegasnya.

Hal itu ia sampaikan usai rapat terbatas dengan lima lembaga terkait yaitu Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum dan HAM), Kejaksaan Agung, Mabes Polri, dan Badan Intelijen Nasional (BIN), di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (20/7).

Dalam kasus perburuan Joko Tjandra, Mahfud juga meminta institusi terkait segera melakukan langkah yang lebih strategis.

Tak lupa ia mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Polri dalam melakukan tindakan terhadap aparat yang terbukti terlibat.

“Kalau ada yang terlibat di situ, tindakan displin, penjatuhan sanksi disiplin, administratif segara diberlakukan lalu dilanjutkan ke pidananya, jangan berhenti di disiplin, kalau hanya disiplin kadang dicopot dari jabatan, tiba-tiba dua tahun lagi muncul jadi pejabat, padahal melakukan tindak pidana. Oleh karena itu Polri supaya meneruskan," pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menduga ada sejumlah oknum yang membantu buron kasus korupsi hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra keluar-masuk Indonesia.

MAKI juga mendapat bukti baru berupa foto surat jalan Djoko Tjandra. Dalam surat jalan itu tertulis nama Joko Soegiarto Tjandra sebagai konsultan dan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pontianak dengan keberangkatan pada 19 Juni 2020 dan kembali 22 Juni 2020, serta angkutan yang dipakai ialah pesawat udara.

Dalam perkembangannya, Polri sudah mencopot tiga petinggi berpangkat brigadir jenderal terkait kasus tersebut.

S. Media Indonesia 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mahfud MD: Jangan Cuma Copot Jenderal yang Lindungi Joker, Teruskan Saja
Mahfud MD: Jangan Cuma Copot Jenderal yang Lindungi Joker, Teruskan Saja
https://asset.kompas.com/crops/WYSGXvXrQS5m1BpNoVa0UAFtiU8=/0x0:0x0/750x500/data/photo/2020/07/21/5f171d7dd552b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/mahfud-md-jangan-cuma-copot-jenderal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/mahfud-md-jangan-cuma-copot-jenderal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy