$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Naik Peringkat, Jokowi Sumringah RI Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo menyambut baik naiknya status Indonesia dari negara berpendapatan menengah rendah (lower mid...

Akhirnya Jokowi Mengakui Banyak Kendala pada Distribusi Bansos

INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyambut baik naiknya status Indonesia dari negara berpendapatan menengah rendah (lower middle income trap) menjadi negara berpendapatan menengah tinggi (upper middle income).

Menurutnya, kenaikan status tersebut menjadi bukti bahwa apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini berada dalam arah yang benar untuk memajukan Indonesia menjadi negara yang memiliki pendapatan tinggi.

"Capaian ini patut kita syukuri bahwa kita berjalan ke arah yang benar. Bahwa kota harus terus melangkah maju menuju ke negara berpenghasilan tinggi dengan mengedepankan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata dia saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia secara virtual, Sabtu, 4 Juli 2020.

Meski begitu, dia mengakui untuk bisa menjadi negara maju bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, itu tergambar dari banyaknya negara-negara dunia ketiga yang terjebak sebagai negara berpendapatan menengah.

"Artinya mereka terjebak di middle income trap, itu yang tidak kita inginkan. Pertanyaannya apakah kita punya peluang keluar dari itu? Saya jawab tegas kita punya potensi besar, peluang besar, untuk lewati middle income trap," tegas dia.

Jokowi meyakini bangsa Indonesia memiliki seluruh persyaratan untuk bisa menjadi negara maju dan terlepas dari perangkap negara berpendapatan menengah. Terutama dengan banyaknya sumber daya manusian yang unggul dan dalam usia yang saat ini produktif.

"Tapi semua itu butuh prasyarat, kita buutuh infrastruktur yang efisien, ini sudha mulai kita bangun, kita butuh cara kerja yang cepat, kompetitif dan berorientasi pada hasil ini yang terus kita upayakan, dan kita butuh sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, yang konpetitif," tegas Jokowi.

S. VIVA


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Naik Peringkat, Jokowi Sumringah RI Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas
Naik Peringkat, Jokowi Sumringah RI Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas
https://riaupos.co/thumb/429-cek-fakta-hoaks-foto-presiden-jokowi-kena-virus.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/naik-peringkat-jokowi-sumringah-ri-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/naik-peringkat-jokowi-sumringah-ri-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy