$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PSBB Transisi di DKI Jakarta Diperpanjang, Satpol PP DKI Tegaskan Sanksi Tetap Berlaku

foto: beritasatu INDONESIAKININEWS.COM -  Satpol PP DKI Jakarta akan lebih memasifkan lagi upaya pendisiplinan protokol kesehatan terka...

foto: beritasatu

INDONESIAKININEWS.COM - Satpol PP DKI Jakarta akan lebih memasifkan lagi upaya pendisiplinan protokol kesehatan terkait perpanjangan PSBB transisi di DKI Jakarta selama 14 hari mendatang.

Pihak Satpol PP memastikan akan ada sanksi sosial hingga denda yang lebih masif lagi bagi para pelanggar protokol kesehatan.

"Pendisiplinan ini untuk PSBB transisi sebagaimana dalam Pergub 51, berbagai tempat khususnya fasum, dan pendisiplinan penggunaan masker masih menjadi concern kita, khususnya anggota bertugas di lapangan. Maka kemudian, salah satu penindakan terbesar selama masa transisi selama memang mereka yang tidak disiplin dalam penggunaan masker," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Arifin memastikan akan menempatkan 3-5 personel Satpol PP di setiap pasar yang ada di DKI Jakarta.

Dia menyebut akan ada 2.000 personel Satpol PP setiap harinya yang akan mengawasi protokol kesehatan.

"Ini untuk pastikan untuk orang ke pasar gunakan masker, untuk pastikan persepsi, mindset masyarakat, kalau mereka tidak ke pasar, kalau nggak pakai masker. Kita juga berikan satu pendisiplinan para pedagang di pasar untuk memiliki masker dan face shield," ucap Arifin.

"Yang jelas, Satpol PP ditugaskan pengawasan dan pendisiplinan bagi seluruh masyarakat di pasar dan aktivitas di KRL," sambungnya.

Kemudian Arifin juga memastikan pihaknya masih akan memberikan sanksi sosial hingga denda kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Jelas ada sanksi tegas. Kalau nggak gunakan masker sudah diatur ketentuan Pergub 51, ya, sanksinya dikenakan sanksi denda Rp 250 ribu dan sanksi sosial. Sanksi yang dikenakan dalam pelaksanaan PSBB transisi yang terbesar sanksi per orangan tidak gunakan masker," imbuhnya.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta telah mengambil keputusan soal kelanjutan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta.

Hasilnya, PSBB transisi akan diperpanjang 14 hari.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memfokuskan penjagaan pada dua area yang sering menjadi tempat penulararan.

Anies menyebut pasar dan KRL merupakan dua lokasi yang kerap menjadi lokasi utama penularan Corona.

"Ada 2 area yang akan dilakukan peningkatan pengawasan dalam evaluasi sebulan ini ada 2 area utama yang sering menjadi tempat penularan," kata Anies.

Sumber: detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PSBB Transisi di DKI Jakarta Diperpanjang, Satpol PP DKI Tegaskan Sanksi Tetap Berlaku
PSBB Transisi di DKI Jakarta Diperpanjang, Satpol PP DKI Tegaskan Sanksi Tetap Berlaku
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSoJ0fe1VqYxmGtIZWf5SiUh3oFP5mDYPY2suu4JwXrT68tf-maXCvLhY2fr1k-9BzROOFPmWYqeG2xN9dZT0ydQmLgrPRSFlPLmsHd-EfftMGzxN5u91qS6qBOxBsIDGwVdjph5vRnKc/s640/1591278355.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSoJ0fe1VqYxmGtIZWf5SiUh3oFP5mDYPY2suu4JwXrT68tf-maXCvLhY2fr1k-9BzROOFPmWYqeG2xN9dZT0ydQmLgrPRSFlPLmsHd-EfftMGzxN5u91qS6qBOxBsIDGwVdjph5vRnKc/s72-c/1591278355.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/psbb-transisi-dki-diperpanjang-satpol.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/psbb-transisi-dki-diperpanjang-satpol.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy