$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tampilkan Konten Kehidupan di Desa, Youtuber Asal China Raup Keuntungan 72 Miliar, Kalangan Artis Mah Lewat

INDONESIAKININEWS.COM -   Jika sukses, jadi seorang YouTuber saat ini memang sangat menjanjikan. Bukan tak mungkin pundi-pundi uang bakal ...

Li Ziqi

INDONESIAKININEWS.COM -  Jika sukses, jadi seorang YouTuber saat ini memang sangat menjanjikan. Bukan tak mungkin pundi-pundi uang bakal mengalir dengan sendirinya.

Apalagi di era millenial saat ini, media sosial bak jadi santapan setiap hari bahkan setiap detik. Dari Instagram, Facebook, Whatsapp hingga Youtube selalu dikunjungi para pengguna.

Hal itulah yang membuat banyak artis kini ikut terjun menjadi seorang Youtuber. Konten-konten yang disuguhkan mereka pun menarik, mulai dari aktivitas sehari-hari, aksi sosial, hingga prank.

Soalnya memang penghasilan para Youtuber tidak main-main, apalagi jika sudah punya jutaan Subscriber. Sebut saja seperti seperti Baim Wong maupun Raffi Ahmad. Tahun ini, Baim yang kerap mengunggah vlog berisi konten prank hingga aksi amal itu sukses menyalip prestasi Atta maupun Raffi.

Dari segi subscriber, Baim sebenarnya kalah dari Raffi. Ia baru memiliki 14,4 juta subscriber sedangkan Raffi meraih 16,3 juta. Jumlah video yang diunggah pun juga masih kalah yakni 733 sedangkan Raffi 1.403.

Namun rupanya kualitas konten Baim justru lebih diminati hingga secara akumulasi membuatnya meraih untung besar yakni USD 59.300-USD 949.100 atau setara Rp 830,20 juta-Rp 13,29 miliar.

Raffi berada di posisi kedua yakni USD 48.500-USD 776.200 setara Rp679 juta-Rp 10,87 miliar. Sedangkan Atta Halilintar berada di tempat kelima dengan prediksi pendapatan USD 27.500-USD 439.800 setara Rp 385 juta-Rp 6,16 miliar.

Namun dibalik besarnya pundi-pundi yang Baim dan Raffi raih, ada YouTber yang jauh meraih penghasilan lebih besar dibanding mereka, yakni sebesar hingga sekitar Rp 72 Miliar

YouTuber cantik asal China sukses mengalahkan Baim cs. Meski baru punya 11 juta subscriber.

YouTuber bernama Li Ziqi asal China itu cukup populer di Indonesia. Ia kabarnya memiliki kekayaan senilai Rp 72 miliar dari konten YouTube garapannya. Beda dari YouTuber lainnya, Li Ziqi justru membuat konten yang anti mainstream.

Ia justru memperlihatkan kehidupan sehari-hari warga pedesaan di provinsi Sichuan, Cina, mulai dari bercocok tanam, memasak hingga membuat kerajinan.

Li Ziqi kelahiran tahun 1990 ini jarang berbicara dalam videonya, dan ketika dia melakukannya, itu dalam dialek lokal provinsi asalnya, Sichuan.

Melansir Goldthread, Li Ziqi membuat video ini agar mereka yang menonton mampu menghilangkan stress.

"Zaman sekarang banyak orang yang merasa stres. Jadi aku ingin setelah mereka menonton video-videoku, mereka jadi rileks dan mendapati sesuatu yang indah untuk menghilangkan kecemasan dan stres mereka, saya ingin orang-orang kota tahu dari mana makanan itu berasal. Seorang guru pernah bercerita bahwa beberapa siswanya berpikir beras itu berasal dari pohon. Jadi saya ingin anak-anak di kota tahu dari mana makanan yang mereka santap itu berasal," ujar Li Ziqi.

Sejak kecil Li Ziqi tinggal bersama kakek neneknya. Kedua orangtuanya meninggalkan Ziqi dan adiknya. Ketika SD, kakeknya meninggal meninggal dunia. Ia pun akhirnya hidup bersama neneknya.

Sejak kecil, keluarganya serba kekurangan. Ia bercerita ketika tak memiliki bahan makanan, ia harus mengewetkan daging dengan garam. Makanya, ia terbiasa dengan makanan asin.

Karena tak ada biaya sekolah, ia pun berhenti dan akhirnya ketika berusia 14 tahun dia pergi ke kota untuk mencari pekerjaan, di kota ia Menjadi pelayan bahkan DJ di klub malam pun pernah ia lakukan.

Tetapi dia memutuskan untuk kembali ke pedesaan pada tahun 2012 untuk merawat neneknya dan tinggal kembali bersama neneknya di desa.

Li Ziqi pun memikirkan cara untuk mendapatkan uang. Akhirnya, Empat tahun kemudian, dia mulai membuat film kehidupannya di sana.

Ia mencoba untuk membuat video yang pada awalnya untuk mempromosikan bisnisnya.

"Ketika saya bekerja di kota, itu tentang bertahan hidup. Sekarang ketika aku bekerja di pedesaan, aku merasa benar-benar hidup," ujarnya.

Ternyata, videonya mengenai kegiatan sehari-hari dengan gaya hidup tradisonal banyak dilihat di akun Weibo Li Ziqi. Makin banyak lah orang yang tertarik dengannya hingga hari ini. Bahkan, penggemarnya kini tersebar ke seluruh dunia.

Gadis berusia 30 tahun ini sangat pandai memasak makanan tradisional Tiongkok. Li Ziqi belajar dari mendiang kakeknya sewaktu kecil. Ia juga belajar membuat keranjang bambu, memancing, menanam sayur, serta piawai membuat sesuatu dari kayu.

Berbagai olahan makanan Tiongkok dari mi, bebek, daging sapi, kepiting ia buat dengan bahan-bahan alami. Minuman teh pun ia buat dari bunga-bunga yang tumbuh di pekarangan maupun hutan. Keunggulannya dalam memasak pun membuatnya dijuluki Food Blogger.

Teknik memasak Li Ziqi pun tak main-main. Ia sangat andal menggunakan pisau. Tangannya sangat cekatan ketika memotong bahan masakan. Ia yang memasak dengan tungku pun tak sungkan dengan panasnya suhu di dapurnya.

Hasil masakannya yang ditampilkan pun sangat cantik, membuat orang yang menontonnya ingin membuatnya juga atau malah menjadi lapar. Video masakannya selalu diakhiri dengan Li Ziqi makan bersama neneknya di pekarangan.

Fans Li Ziqi tak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga negara lain. Banyak yang mengaku jadi lebih rileks usai menonton video Ziqi.

S. Pikiran Rakyat 


Name

Berita,7910,HUMOR,5,Internasional,138,Nasional,7808,News,65,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tampilkan Konten Kehidupan di Desa, Youtuber Asal China Raup Keuntungan 72 Miliar, Kalangan Artis Mah Lewat
Tampilkan Konten Kehidupan di Desa, Youtuber Asal China Raup Keuntungan 72 Miliar, Kalangan Artis Mah Lewat
https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/07/19/2929919933.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/tampilkan-konten-kehidupan-di-desa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/tampilkan-konten-kehidupan-di-desa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy