$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tegur Lambatnya Progres Pembangunan Tol, Jokowi: Tol Cisumdawu Penting Sekali Tapi Terhambat, Segera Selesaikan!

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempertanyakan terhambatnya progres pembangunan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Ci...

Presiden Joko Widodo pada Kamis (25/6/2020) pagi, bertolak menuju Jawa Timur. Ini adalah pertama kalinya Jokowi melakukan kunjungan kerja di masa new normal atau tatanan baru pandemi virus corona Covid-19.

INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempertanyakan terhambatnya progres pembangunan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Ini mengingat pentingnya realisasi proyek ruas tol yang akan menghubungkan akses ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka itu.

“Ini Jalan Tol penting sekali tapi terhambat. Coba saya nanti ingin dengar masalah ini dan agar diselesaikan, terutama dari Kementrian ATR/BPN,” kata Presiden dalam rapat terbatas dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Presiden mendengar masalah di Cisumdawu karena terhambatnya pembebasan lahan dan juga pengembalian dana talangan untuk pengadaan tanah lahan tersebut. Dia juga mempersoalkan mengenai belum lengkapnya aturan Teknis untuk penyelesaian proyek sepanjang 60,84 kilometer itu.

“Juga masih belum lengkapnya aturan Teknis pelaksana, baik ini di Kementerian ATR/BPN dan Kementerian Keuangan. Saya minta ini segera diselesaikan, butuh percepatan karena ini akan menyangkut Bandara Kertajati,” ujarnya.

Presiden menegur jajarannya karena masih banyak aturan Teknis yang belum selesai untuk percepatan proyek strategis nasional (PSN). Cisumdawu dan juga tol Trans Sumatera merupakan beberapa PSN yang akan dikebut penyelesaiannya tahun ini.

“Saya melihat ini banyak Kendala aturan Teknis, dan adminsitrasi yang terus berulang-ulang kita alami, tidak ada penyelesaian secara permanen, penyelesaiannya selalu kasus per kasus. Kita buat regulasi yang sederhana dan ringkas, saya kira solusinya itu,” ujar dia.

Tol Cisumdawu sepanjang 60,84 km rencananya akan melintasi bukit yang terletak di pegunungan Tampomas, Manglayang, dan Patuha, Jawa Barat.

Proyek yang terdiri dari empat seksi ruas tol ini akan mempersingkat jarak tempuh dari Bandung ke Bandara Internasional Kertajati menjadi 45 menit hingga maksimal satu jam, dari sebelumnya 3,5 jam.

S. Akurat 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tegur Lambatnya Progres Pembangunan Tol, Jokowi: Tol Cisumdawu Penting Sekali Tapi Terhambat, Segera Selesaikan!
Tegur Lambatnya Progres Pembangunan Tol, Jokowi: Tol Cisumdawu Penting Sekali Tapi Terhambat, Segera Selesaikan!
https://asset.kompas.com/crops/ZNtOUjjVU0ip0q9d9U7I48F5ngA=/148x116:1087x742/750x500/data/photo/2020/06/25/5ef438b2c7b9d.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/tegur-lambatnya-progres-pembangunan-tol.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/tegur-lambatnya-progres-pembangunan-tol.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy