$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terkait Kasus Libya, Yunani Susul Mesir Siap Kibarkan Bendera Perang ke Turki

INDONESIAKININEWS.COM -  Usai Mesir bersiap perang terkait kasus Libya, militer Yunani pun menyatakan sikap siap untuk berperang melawan T...

Yunani dan Turki Berada dalam Ambang Peperangan

INDONESIAKININEWS.COM - Usai Mesir bersiap perang terkait kasus Libya, militer Yunani pun menyatakan sikap siap untuk berperang melawan Turki terkait sepak terjang negara yang di pimpin Erdogan itu di wilayah Mediterania.

Pernyataan Yunani itu dilontarkan Kepala Staf Angkatan Darat, Constantinos Florus seperti dilansir ANHA, Jumat (17/7/2020).

Ia menyatakan, tentara Yunani siap untuk mempertahankan integritas teritorial, hak dan kedaulatan negaranya terhadap ancaman Turki.

Florus menuturkan, Turki merupakan ancaman bagi negera Yunani dan situasi saat ini di wilayah Mediterania Timur, mengingat Ankara mengganggu kestabilan wilayah tersebut.

Dia juga menekankan perlunya koordinasi antara negara-negara Mediterania timur untuk menjaga keamanan kawasan dan kesejahteraan warganya.

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri Prancis menegaskan, bahwa posisi negara-negara Uni Eropa bersatu terhadap kebutuhan untuk mendukung posisi Siprus dan Yunani dalam menghadapi kebijakan Turki. Hal senada juga dikatakan  Menteri Luar Negeri Jerman Haikou Maas.

Dalam pidatonya di Komite Urusan Luar Negeri Parlemen Eropa, Maas mengatakan perilaku Turki di tingkat regional tidak dapat diterima.

Komentar Maas muncul setelah pertemuan para menteri luar negeri negara-negara anggota Uni Eropa di Brussels untuk membahas hubungan yang kian memanas dengan Turki.

Dia menganggap bahwa tindakan sepihak Turki di Mediterania bertentangan dengan kedaulatan negara. Dan semua akarnya bermuara dari keterlibatan Turki dalam perang saudara di Libya.

"Kami mengundang Turki untuk berpartisipasi aktif dalam rangka mencapai solusi politik di Libya. Dia ingat bahwa hubungan Uni Eropa dengan Turki tegang karena tindakannya di Mediterania timur dan Libya," kata Maas.

Perlu diketahui, saat ini kondisi di  Libya semakin genting. Militer Mesir telah menyatakan sikap membantu Tentara Nasional Libya (LNA) untuk memerangi pasukan dari Negara Kesepakatan Nasional (GNA), militer Turki dan tentara bayaran asal Suriah.

Mesir memutuskan angkat senjata di Libya karena kesal dengan sikap GNA dan Turki yang tak mau diajak berdialog membahas perdamaian di Libya.

S. Gala Media  


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terkait Kasus Libya, Yunani Susul Mesir Siap Kibarkan Bendera Perang ke Turki
Terkait Kasus Libya, Yunani Susul Mesir Siap Kibarkan Bendera Perang ke Turki
https://www.matamatapolitik.com/wp-content/uploads/sites/2/2018/04/Yunani-dan-Turki-di-Ambang-Peperangan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/terkait-kasus-libya-yunani-susul-mesir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/terkait-kasus-libya-yunani-susul-mesir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy