$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dikabarkan Mau Nyapres 2024, Gatot Nurmantyo Disarankan Tiru Wiranto, SBY & Prabowo Mulai Dari Nol

INDONESIAKININEWS.COM -  Ingin jadi Capres 2024? Gatot Nurmantyo disarankan tiru jejak Wiranto, SBY dan Prabowo Subianto yang berjuang dari ...

Ujang Sebut Gatot Nurmantyo Punya Dua Pilihan, Jangan Sampai Salah ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Ingin jadi Capres 2024? Gatot Nurmantyo disarankan tiru jejak Wiranto, SBY dan Prabowo Subianto yang berjuang dari nol.

Kemunculan kembali Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo menimbulkan sejumlah spekulasi.

Diketahui, Gatot Nurmatyo langsung memberi kritik tajam ke Pemerintahan Jokowi saat kembali tampil di publik.

Tak sedikit yang menyimpulkan mantan Panglima TNI ini sedang berupaya menjadi Capres 2024 nanti.

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo baru saja mendeklarikasikan dirinya sebagai satu di antara Presidium Koalisi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta pada Selasa (18/8/2020).

Hal itu membuat Gatot Nurmantyo kembali jadi sorotan.

Bahkan Gatot Nurmantyo disebut tengah bermanuver menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dikutip dari Kompas TV pada Kamis (20/8/2020), Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mengatakan bahwa elektabilitas Gatot sendiri belum kuat.

Jika kuat maka dirinya pasti sudah dipinang oleh partai politik pada Pilpres 2019.

"Belum kuat, karena kalau memang kuat nama beliau maju di Calon Presiden 2019. Karena partai politik itu kan sangat berkepentingan dan berkeinginan untuk menang."

"Kalau ada calon populer mereka pasti akan memberikan dukungan, bahwa realitanya akhirnya tidak ada memberikan dukungan pada Pak Gatot," jelas M Qodari.

M Qodari menilai, kala itu Gatot belum bisa menjadi Capres 2019 lantaran namanya masih kalah dengan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebetulnya juga memberikan pesan eksplisit bahwa Pak Gatot elektabilitasnya tidak cukup tinggi untuk bersaing dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo pada saat itu," katanya.

Lalu, Qodari mengatakan, jika memang Gatot ingin menjadi Capres bisa mencontoh jenderal-jenderal yang lain, yakni mendirikan partai politik.

Prabowo Subianto hingga Wiranto berjuang dari nol agar bisa maju pada Pilpres.

"Dan kalau memang Pak Gatot amat serius maju Calon Presiden beliau akan melakukan langkah-langkah yang dilakukan oleh Prabowo Subianto, kemudian Pak Wiranto," kata dia.

"Kita tahu bahwa mereka beliau-beliau adalah Jenderal notabenenya sama seperti Pak Gatot dan mereka menempuh jalan sulit untuk mendirikan partai politik sebagai kendaraan politiknya maju di Pilpres pada eranya masing-masing," imbuh Qodari.

Wiranto yang merupakan mantan Panglima ABRI mendirikan Hanura, dan Prabowo Subianto mantan Danjen Kopassus mendirikan Gerindra.

Lalu, Qodari mencontohkan lagi keberhasilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bermula dari nol mendirikan Partai Demokrat.

"Bahkan pada masa sebelumnya ada contoh lain Pak SBY mendirikan Partai Demokrat betul-betul dari nol kemudian berproses kemudian mendapatkan suara, memenuhi syarat dan menjadi Calon Presiden," sambungnya.

S. Tribunnews 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dikabarkan Mau Nyapres 2024, Gatot Nurmantyo Disarankan Tiru Wiranto, SBY & Prabowo Mulai Dari Nol
Dikabarkan Mau Nyapres 2024, Gatot Nurmantyo Disarankan Tiru Wiranto, SBY & Prabowo Mulai Dari Nol
https://photo.jpnn.com/arsip/normal/2020/08/18/mantan-panglima-tni-jenderal-purn-gatot-nurmantyo-saat-menghadiri-deklarasi-kami-di-tugu-proklamasi-menteng-jakarta-pusat-selasa-188-foto-youtubejpnn-31.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dikabarkan-mau-nyapres-2024-gatot.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dikabarkan-mau-nyapres-2024-gatot.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy