$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dubes Palestina Berikan Klarifikasi Soal Kehadirannya di Deklarasi KAMI: Karena Dia Lagi Butuh Dukungan

INDONESIAKININEWS.COM -  Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun sudah mengklarifikasi kehadirannya dalam deklarasi Koalisi Aksi Meny...

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.

INDONESIAKININEWS.COM - 
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun sudah mengklarifikasi kehadirannya dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Dalam klarifikasi itu, Zuhair al-Shun menyebut dirinya mengira bahwa undangan dari Din Syamsuddin itu adalah peringatan Kemerdekaan RI ke-75.

Sebaliknya, Dubes Palestina mengaku tak mengetahui bahwa ada agenda politik di balik undangan tersebut.


Dikutip dari detik.com, Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani membantah tak menyampaikan bahwa ada tiga rangkaian acara dalam undangan itu.

“Kita sudah memberitahukan acara kita itu ada tiga acara di dalam undangan,” ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Tiga acara dimaksud adalah memberingati HUT Kemerdekaan RI, Hari konstitusi dan Hari Pancasila dan deklarasi KAMI.

“Kita tidak hanya mengundang Kedutaan Besar Palestina, Kedutaan Amerika, Kedutaan Inggris. Seluruh kedutaan di Jakarta kita undang resmi,” katanya.

Namun, dari sekian undangan yang disebar, hanya Dubes Palestina saja yang kemudian hadir.

“Memang dubes yang datang ada Dubes Palestina, terus setelah itu dia pulang, sebelum acara ya kita kan nggak bisa melarang,” kata dia.

Yani memahami bila ada klarifikasi dari Dubes Palestina setelah deklarasi KAMI.

“Kita memahami kalau mereka ada klarifikasi, kita harus pahami kondisi Palestina yang saat ini sedang berada kayak begitu kan,” tuturnya.

KAMI, lanjutnya, juga memahami isi klarifikasi yang disampaikan Dubes Palestina.

“Tentu kita tidak ingin berseberangan atau mengatakan dengan pemerintah, karena dia lagi membutuhkan dukungan pemerintah kita secara langsung. Saya kira hak yang wajarlah,” ucap dia.

Dalam klarifikasi resminya, Kedutaan Besar Palestina meluruskan kehadiran Zuhair al-Shun atas undangan inisiator KAMI, Din Syamsuddin.

Dijelaskan, bahwa kehadiran Dubes Palestina dalam acara itu karena mengira itu adalah acara peringatan Kemerdekaan RI ke-75.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya,” terang keterangan tersebut.

Kehadiran Dubes Palestina di deklarasi KAMI itu sendiri hanya berlangsung selama lima menit.

Akan tetapi setelah menyanyikan Indonesia Raya, langsung meninggalkan lokasi.
 
“Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat indonesia." jelasnya

S. Pojoksatu 


Name

Berita,8452,HUMOR,5,Internasional,150,Kesehatan,1,Nasional,8341,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dubes Palestina Berikan Klarifikasi Soal Kehadirannya di Deklarasi KAMI: Karena Dia Lagi Butuh Dukungan
Dubes Palestina Berikan Klarifikasi Soal Kehadirannya di Deklarasi KAMI: Karena Dia Lagi Butuh Dukungan
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/04/17/17f8f73b-ef8a-492e-9670-86de6f566973_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dubes-palestina-berikan-klarifikasi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dubes-palestina-berikan-klarifikasi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy