$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Iwan Fals Bikin Survei, Gibran Kalah Dari Otak Kosong & Kotak Kosong

INDONESIAKININEWS.COM -  Baru-baru ini, musisi Iwan Fals mengadakan survei elektabilitas Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada 2020. Seperti ...

Gibran Rakabuming: Untuk Bangun Negara, Saya Mulai dari Solo Dulu

INDONESIAKININEWS.COM - 
Baru-baru ini, musisi Iwan Fals mengadakan survei elektabilitas Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada 2020.

Seperti yang diketahui, putra sulung presiden Jokowi tersebut akan maju di ajang Pilihan Wali Kota Solo 2020.

Sejumlah partai pun telah merapat ke poros PDI Perjuangan dan menyatakan dukungan untuk pasangan calon kepala daerah, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.

Selain PDI Perjuangan yang menguasai 30 dari 45 kursi, Partai Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional yang masing-masing memiliki tiga kursi juga sudah mendukung Gibran.

Melalui akun Twitternya, Iwan Fals pun mengadakan survei antara Gibran Rakabuming dengan kotak kosong.

"Heheh jadi pengen tau, kotak kosong VS Gibran menang mana ya?" cuit Iwan Fals.

Survei yang diadakan pada tanggal 7 Agustus tersebut dimenangkan oleh Kotak Kosong dengan perolehan 72,5 persen dari 3.177 peserta.

Gibran sendiri hanya memperoleh suara 27,5 %.

Tidak berhenti sampai di situ, pada 10 Agustus, Iwan Fals juga kembali mengadakan survei antara Gibran Rakabuming dengan Otak Kosong.

"Wuih Gibran Kalah jauh sama kotak kosong.

Coba kalau sama otak kosong gimana ya," cuit Iwan Fals.

Lagi-lagi, Gibran Rakabuming kalah dari Otak kosong.

Dari 4.879 peserta, 76,6 persen dimenangkan oleh Otak Kosong sedangkan Gibran memperoleh 23,4 %.

Golkar dan PAN Resmi Dukung Gibran, Zulkifli Yakin Ramalan Menang di Atas 80 Persen Benar

Sejumlah partai telah merapat ke poros PDI Perjuangan dan menyatakan dukungan untuk pasangan calon kepala daerah, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa dalam kontestasi Pilkada Solo 2020, tak terkecuali Partai Golkar.

Partai beringin itu resmi mendukung pasangan tersebut seusai Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan langsung surat rekomendasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo merupakan simbol kesolidan kerja sama Golkar dengan PDI Perjuangan.

Menurut dia, Partai Golkar paling banyak berkoalisi dengan PDI-P pada Pilkada 2020.

"Dengan diserahkannya ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDI-P. Seperti yang disampaikan Mas Hasto Sekjen PDIP, maka kerja sama Golkar dan PDI-P ini yang terbanyak," kata Airlangga.

Airlangga berharap dukungan dari Golkar dapat mengantarkan Gibran-Teguh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

"Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lainnya, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo," ujar dia.

Dikutip dari Kompas.com, Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kehadiran Golkar menambah kekuatan politik bagi dirinya dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo.

Ia yakin dukungan dari Partai Golkar semata demi kepentingan masyarakat Solo.

"Kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ujar Gibran di dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo. Saya meyakini kerja sama ini untuk kemajuan Kota Solo," imbuh dia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut, dukungan dari partai-partai juga merupakan sebuah tanggung jawab agar dirinya bekerja keras memenangkan pilkada.

Selain Golkar, Gibran diketahui telah terlebih dahulu mendapatkan tiket maju di Pilkada Solo dari PDI Perjuangan.

"Bagi saya, rekomendasi ini adalah sebuah tanggung jawab dan amanah untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti," tuturnya.

Gibran pun mengatakan, akan terus melakukan komunikasi intensif dengan pengurus Partai Golkar Solo.

Ia pun berharap, Pilkada 2020 menjadi ajang untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

PAN Serahkan rekomendasi

Sejumlah partai parlemen kini telah menyatakan sikap mendukungan pasangan itu.

Sebut saja PSI, Golkar, dan Gerindra telah mengantongi restu Ketua Umum masing-masing partai untuk menyokong kekuatan Gibran-Teguh di pesta lima tahunan itu.

Sejalan dengan ketiga partai itu, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan dukungan untuk pasangan yang mendapat restu Megawati Soekarnoputri itu.

Dikutip dari Kompas.com, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya, Teguh Prakosa untuk Pilkada Solo 2020.

Penyerahan surat rekomendasi itu digelar di rumah dinas Zulkifli Hasan dan disiarkan langsung melalui akun resmi Instagram Zulkifli Hasan, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Nah hari ini secara resmi kita serahkan, kita memberikan dukungan sudah lama, tapi hari ini secara resmi kita serahkan (surat rekomendasi)," kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, PAN sudah lebih dulu dari PDI-P untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Saya sudah sampaikan dari lima bulan lalu. Sebelum teman lain, sebelum PDI-P dukung kita sudah dukung Gibran," ujar dia.

Zulkifli mengatakan, pertimbangan PAN mengusung Gibran dalam Pilkada Solo salah satunya yakni niat Gibran yang ingin memajukan tempat kelahirannya.

"Prestasinya kita tahu dia (Gibran) punya perusahaan, dia biasa mengurus orang, sudah biasa mengurus organisasi, pengusaha sukses dan pengalaman, walaupun muda pengalaman. Dan ingin mengabdi untuk kota kelahirannya," tutur dia.

Lebih lanjut, Zulkifli memahami, masyarakat Solo memiliki hak untuk menentukan pemimpin terbaik di wilayahnya.

Namun, kata Zulkifli, partai politik bisa menyodorkan nama-nama yang layak dipilih untuk menjadi pemimpin.

"Gibran layak didukung, PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin perlu kita sampaikan, tapi kami meyakini perkiraan saya bisa di atas 80 persen, dan biasanya ramalan saya benar. Apapun lawannya nanti, apakah ada lawan atau kotak kosong," ucap dia.

Sementara itu, Gibran mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PAN kepada dirinya dan Teguh pada Pilkada Solo 2020.

"Saya juga terima kasih sekali sudah diizinkan silaturahmi ke sini, sowan ke sini dan terima kasih masukannya, jadi penyemangat untuk saya," kata Gibran.

Ia mengatakan, kerja sama dengan PAN pada Pilkada ini akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Dan juga hadirnya kerja sama dengan PAN ini tentunya akan jadi tambahan kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti," ujar dia.

S. Tribunnews 


Name

Berita,8002,HUMOR,5,Internasional,141,Nasional,7897,News,66,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Iwan Fals Bikin Survei, Gibran Kalah Dari Otak Kosong & Kotak Kosong
Iwan Fals Bikin Survei, Gibran Kalah Dari Otak Kosong & Kotak Kosong
https://asset.kompas.com/crops/uAmGl5GWVBJc36kUZjWkbtmdgmQ=/0x0:0x0/750x500/data/photo/2020/08/12/5f33adcc21ac6.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/irwan-fals-bikin-survei-gibran-kalah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/irwan-fals-bikin-survei-gibran-kalah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy