$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mengaku Jatuh Miskin , Ustaz Riza Muhammad Menangis Karena Tak Mampu Bayar Listrik Rumahnya Rp 5 Juta

Foto : YouTube/Net Entertainment News INDONESIAKININEWS.COM -  Ustaz Riza Muhammad mengaku jatuh miskin usai tidak bisa membayar tagihan lis...

Foto : YouTube/Net Entertainment News


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ustaz Riza Muhammad mengaku jatuh miskin usai tidak bisa membayar tagihan listrik. 

Bahkan, suami dari Indri Giana ini menangis di depan publik sembari mengungkapkan kondisi keuangannya.

Kemalangan nasib Ustaz Riza ini dikatakan sebagai imbas dari pandemi virus corona (COVID-19). 

Dia juga harus meminjam uang pada kerabat untuk bisa membayar listrik agar tidak diputus. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Ustaz Riza Muhammad mengaku tak mampu membayar tagihan listrik sebesar Rp5 juta. Rumahnya pun selalu didatangi oleh petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan mengancam akan memutus aliran listrik. 

Dalam tayangan YouTube Net Entertainment News yang diunggah pada Jumat, 7 Agustus 2020, Ustaz Riza mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak pernah telat membayar.

“Saya tidak pernah ngadat dalam bayar PLN. Jadi ini contoh surat, setiap beberapa hari sekali saya mesti akan terima surat plus pemutusan. Nah kalau peringatan itu dilayangkan tanpa ada kata pemutusan kita gak akan gitu (ngadat),” kata Ustaz Riza dikutip IntipSeleb pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Ustaz berlesung pipi itu juga melanjutkan bahwa kedatangan petugas dengan mengancam akan memutus listrik itu ia terima selama beberapa kali. 

Suami Indri Giana merasa bahwa jika kedatangan mereka dengan baik dan tak ada ancaman, mereka akan membayarnya.

“Kalau memang mereka niatnya datang untuk kasih waktu dan peringatan, pasti kita terima karena kita pun pasti membayar. Ini saya telat lima hari kemarin, itupun bilang sama karyawan saya kalau tidak bayar ini akan diputus. Nah kalimat-kalimat kalau tidak bayar hari ini akan diputus, bagi saya bukan kalimat bijak,” lanjutnya.

Kekecewaan ayah dua anak itu pun kini berubah menjadi bentuk ancaman. 

Dia mengatakan bahwa jika pihak PLN akan tetap memutusnya, maka tiang listrik yang berdiri tepat di halaman rumah Ustaz Riza bisa dirobohkan.

“Tiang listrik itu ada di dalam rumah saya dan itu tanah kekuasaan saya. Jadi kalau memang cabut hari ini, saya minta tiang listrik itu juga yang menerangi barat dan timur, diangkat dari halaman saya hari ini,” kata Ustaz Riza.

Rupanya kekesalan Ustaz Riza ini disaksikan langsung oleh petugas PLN. 

Petugas mengatakan bahwa dalam aturan jika pelanggan telat membayar maka akan dikenakan denda dan pemutusan sementara.

“Ketika pelanggan tidak melakukan pembayaran sampai akhir masa pembayaran. Di tanggal 21-nya itu, di aturan kami jelas selain terkena denda keterlambatan, PLN dari pihak pertama sudah berhak melakukan pemutusan sementara,” kata petugas PLN.

Pandemi virus corona (COVID-19) membuat Ustaz Riza kehilangan beberapa pekerjaan. 

Sang istri, Indri Giana mencari cara agar listrik rumahnya tak padam meskipun harus membayar dengan uang pinjaman dari kerabat dekat.

“Jadi saya akan bayar ya mas hari ini. Entah uang dari mana ya, yang jelas kita lunasin hari ini dan nanti ke depannya, Insya Allah kita gak bakal telat lagi,” kata Indri Giana.

Ustaz Riza berharap bahwa akan ada hikmah dibalik nasibnya yang malang ini. 

Bahkan, dia malu untuk mengungkapkan kondisi ekonomi yang sulit pada publik.

“Saya malu banget. Saya malu karena saya belum pernah seperti ini. Saya belum pernah gak bayar listrik itu belum pernah,” kata Ustaz Riza Muhammad sambil menangis.

S : Intipseleb


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mengaku Jatuh Miskin , Ustaz Riza Muhammad Menangis Karena Tak Mampu Bayar Listrik Rumahnya Rp 5 Juta
Mengaku Jatuh Miskin , Ustaz Riza Muhammad Menangis Karena Tak Mampu Bayar Listrik Rumahnya Rp 5 Juta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXSuKtAw2-w1yima4TnkxAkxiP9sJTo0E38rlbuIP8G-N_f_xC6HgXNRb9X1nGc-mZ3JDom3EnKx7dTXC_XGDCojXvK-yaGjfjKZszareCMbX5BxTQG14H71kCroKc9M5anpIl9BXjeLc/s640/5f3ce974ca5b2-ustaz-riza-muhammad_663_372.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXSuKtAw2-w1yima4TnkxAkxiP9sJTo0E38rlbuIP8G-N_f_xC6HgXNRb9X1nGc-mZ3JDom3EnKx7dTXC_XGDCojXvK-yaGjfjKZszareCMbX5BxTQG14H71kCroKc9M5anpIl9BXjeLc/s72-c/5f3ce974ca5b2-ustaz-riza-muhammad_663_372.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/mengaku-jatuh-miskin-ustaz-riza.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/mengaku-jatuh-miskin-ustaz-riza.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy