$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Kasus Denny Siregar, DPR: Jangan Yang Bersebrangan dengan Penguasa Cepat Ditangkap, yang Sebaliknya Lamban Diusut

INDONESIAKININEWS.COM -  Unggah foto santri dengan memberikan keterangan sebagai calon teroris, Denny Siregar banyak mendapatkan kecama...




INDONESIAKININEWS.COM - Unggah foto santri dengan memberikan keterangan sebagai calon teroris, Denny Siregar banyak mendapatkan kecaman dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi III DPR Habiburokhman menilai, Denny Siregar seharusnya tak bisa berkelit terkait pernyataan bahwa santri merupakan calon teroris.

Untuk itu, dia menuntut Denny untuk minta maaf kepada santri dan orang tuanya perihal pernyataannya tersebut.

"Saran konkrit saya, Denny harus meminta maaf kepada santri cilik yang ada di foto tersebut," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Minggu 9 Agustus 2020.

Proses hukum terhadap Denny juga dimintanya terus berjalan dan tegas. Khususnya setelah kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Jawa Barat, dengan alasan untuk memudahkan pemeriksaan.

"Siapa pun yang melanggar hukum memang harus ditangkap. Jangan yang berseberangan dengan penguasa cepat ditangkap, yang sebaliknya lamban diusut," ujar Habiburokhman.

Hal itu, kata Habiburokhman, demi mewujudkan kesetaraan di mata hukum adalah sama. Ia sendiri akan mengawal kasus ini, agar santri yang ada dalam posting-an Denny mendapatkan keadilan.

"Sebagai wakil rakyat saya benar-benar kecewa dengan tulisan dan pembuatan foto tersebut. Saya akan kawal laporan masyarakat terhadap Denny Siregar agar persoalan ini cepat diselesaikan secara hukum," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, ada beberapa pertimbangan pelimpahan perkara itu ke Polda Jabar. Salah satu alasannya untuk memudahkan pemeriksaan saksi lainnya.

"Kasus ini ada beberapa tempat kejadian. Untuk mempermudah penanganan dan memeriksa saksi ahli lainnya, kita dilimpahan ke Polda," kata dia seperti dilansir dari Warta Ekonomi pada artikel "Komisi III ke Denny Siregar: Minta Maaf Sekarang, Kalau Tidak...," dengan sindikasi konten dari Republika.

Anom mengatakan, proses penyelidikan terhadap kasus itu masih terus dilakukan pihak kepolisian.

Dalam pertemuan dengan perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dengan pihak kepolisian, Kapolres juga memastikan kasus itu masih terus berjalan.

"Intinya kasus masih berjalan. Nanti Polda Jabar yang akan melengkapi pemeriksaannya," ujar Anom.

Sumber: pikiranrakyat


Name

Berita,7906,HUMOR,5,Internasional,138,Nasional,7804,News,65,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Kasus Denny Siregar, DPR: Jangan Yang Bersebrangan dengan Penguasa Cepat Ditangkap, yang Sebaliknya Lamban Diusut
Soal Kasus Denny Siregar, DPR: Jangan Yang Bersebrangan dengan Penguasa Cepat Ditangkap, yang Sebaliknya Lamban Diusut
https://1.bp.blogspot.com/-e8H-4gFbJPc/XzIbQ-884bI/AAAAAAAAETE/xtlO8nW5hWk9pNWg80mCWWguG6fLnzA_gCLcBGAsYHQ/s640/9bd1bb36-2852-49bd-898e-8f8a6f860ccd_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-e8H-4gFbJPc/XzIbQ-884bI/AAAAAAAAETE/xtlO8nW5hWk9pNWg80mCWWguG6fLnzA_gCLcBGAsYHQ/s72-c/9bd1bb36-2852-49bd-898e-8f8a6f860ccd_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/soal-kasus-denny-siregar-dpr-jangan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/soal-kasus-denny-siregar-dpr-jangan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy