$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Simbol HUT RI Yang Mirip Salib, Mardani Ali PKS Beri Respons Begini

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera meminta pihak yang membuat logo HUT ke-75 RI ada gambar mirip salib...




INDONESIAKININEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera meminta pihak yang membuat logo HUT ke-75 RI ada gambar mirip salib memberikan pertanggungjawaban kepada publik.

Hal ini disampaikan Mardani ketika dikonfirmasi mengenai kontroversi logo yang menurut pihak Kementerian Sekretariat Negara, telah sesuai dengan pedoman visual penggunaan logo HUT ke-75 RI.

"Sebaiknya dijelaskan apa makna dari logo tersebut. Jawab dengan bijak pertanyaan dan kekhawatiran dari publik, karena sudah di ruang publik, semua harus dipertanggung-jawabkan," ucap Mardani menjawab jpnn.com, Kamis (13/8).

Pihak Kementerian Sekretariat Negara sebelumnya telah menjelaskan makna simbol dari HUT ke-75 RI tersebut.

Dalam klarifikasi yang disampaikan Sekretaris Utama Kemensetneg, dikatakan bahwa supergraphic yang menghiasi logo HUT ke-75 RI itu terdiri atas 10 elemen yakni Fokus, Kemajuan, Global, Merata, Kokoh, Progres, Efisien, Gotong Royong, Maritim, dan Berkembang.

Untuk diketahui 10 elemen itu didapatkan dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah lagi menjadi 10 bagian yang merepresentasikan komitmen dan nilai-nilai luhur Pancasila.

Nah, terkait hal ini, Mardani menilai apakah penjelasan itu sudah bisa diterima oleh pihak-pihak yang khawatir dengan penggunaan logo yang menjadi kontroversi itu.

"Kalau sudah ada penjelasan tinggal dilihat apa penjelasannya menjawab kekhawatiran kawan-kawan yang menanyakannya," tandas Mardani.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Amirsyah Tambunan sebelumnya juga menyesalkan adanya logo HUT ke-75 RI bergambar mirip salib.

"Saya sudah memperhatikan logo HUT RI ini dan memang mirip salib. Sebagai wakil Sekjen MUI, sangat menyesalkan hal ini karena logo tersebut tidak sesuai simbol nasionalisme Kemerdekaan RI," kata Amirsyah. Amirsyah juga mendesak aparat untuk mengusut siapa aktor di balik munculnya logo mirip salib tersebut.

"Harus diusut siapa aktor yang membuat simbol yang menggambarkan seperti "salib". Kalau tidak ini akan mengganggu keharmonisan antar umat beragama," tandasnya.

Sumber: jpnn


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Simbol HUT RI Yang Mirip Salib, Mardani Ali PKS Beri Respons Begini
Soal Simbol HUT RI Yang Mirip Salib, Mardani Ali PKS Beri Respons Begini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgM8zhxgXNmxcl8aQ61iywp4N-Ii2CsKLy2OsUO4DhGVjC8_PuAQaablf_T45kg5q6khc8JMb-YpUz57JSnGcx3LNCJrV7oLRxo-i62ZlYOZDApBSGAKFB3LP2nntqiQFALLGvTP8sCOXA/s640/mardani-ali-sera-nih13.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgM8zhxgXNmxcl8aQ61iywp4N-Ii2CsKLy2OsUO4DhGVjC8_PuAQaablf_T45kg5q6khc8JMb-YpUz57JSnGcx3LNCJrV7oLRxo-i62ZlYOZDApBSGAKFB3LP2nntqiQFALLGvTP8sCOXA/s72-c/mardani-ali-sera-nih13.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/soal-simbol-hut-ri-yang-mirip-salib.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/soal-simbol-hut-ri-yang-mirip-salib.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy