$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Masalah Ditahan, Jerinx Lontarkan Sindiran: Semoga Tak Ada Lagi Ibu yang Kehilangan Anaknya Karena Rapid

INDONESIAKININEWS.COM -  Unggahan Jerinx atau Gede Ary Astina yang menyinggung soal IDI sebagai kacung WHO berbuntut panjang. Pada Rabu (12/...

Jerinx: Semoga Tak Ada Lagi Ibu-ibu Korban akibat Kewajiban Rapid ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Unggahan Jerinx atau Gede Ary Astina yang menyinggung soal IDI sebagai kacung WHO berbuntut panjang.

Pada Rabu (12/08/2020), penggebuk drum Superman Is Dead ini pun digiring ke rutan Polda Bali.

Meski sudah resmi ditahan karena pencemaran nama baik, Jerinx rupanya masih berani lontarkan sindiran halus lewat media.

"Semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan calon anaknya karena prosedur rapid test."

"Saya sekarang di sel tidak apa, yang penting tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan anaknya," kata Jerinx saat diwawancara sebelum masuk ke sel tahanan.

Sementara itu, Kuasa Hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengatakan untuk poin pemeriksaan hari ini sebetulnya tidak jauh berubah dari pemeriksaan sebelumnya.

Hanya saja, pada pemeriksaan hari ini, Jerinx menekankan bahwa apa yang ia lakukan adalah bentuk kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

"Apa yang dilakukan adalah bentuk kecintaan dia terhadap bangsa ini. Dia ingin rakyat mendapat keadilan," kata Gendo.

Ia mengatakan, Jerinx berteriak selama ini tidak ada kepentingan politik dan lain sebagainya.

Kecewa klientnya ditahan? Gendo tidak mau menanggapi.

Ia menyerahkan sepenuhnya ke masyarakat untuk menilai.

"Saya tidak perlu menjawab itu. Paling penting bagi kami, klien siap, soal kecewa atau tidak kami serahkan kepada masyarakat.

Apakah proses hukum seperti ini tepat digunakan untuk orang yang mengkritik, kalau ada diksi tidak mengenakan, bukankah kemudian justru diksi itu diselesaikan dengan diskusi dan segala macam," kata Gendo.

Jerinx ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang dilaporkan IDI Bali.

Posting Status Saat Makan Babi Guling

Sebelumnya, Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan, ada tiga poin mendasar yang ditanyakan penyidik Polda Bali kepada Drummer SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Pertama, soal postingan di akun instagram @jrxsid apakah memang benar jerinx yang mengunggah atau bukan.

Atas pertanyaan ini, Jerink mengakui dia yang membuat dan mengunggah postingan itu di akun instagramnya.

"Kemudian kedua, tujuan postingan itu adalah menggugah IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi kedokteran untuk mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat atas tindakan rapid test sebagai syarat layanan kesehatan di rumah sakit," kata Kombes Yuliar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kemudian, terlihat ada emoji babi pada postingan jerinx itu di akun instagramnya.

Sementara postingan yang lain tidak berisi emoji seperti itu.

Kepada penyidik, Jerinx mengaku postingannya yang berisi emoji babi karena pada saat itu Jerinx memang sedang makan nasi babi guling.

Jerinx gunakan kaos 'Bali Tolak Rapid' saat jalani test rapid di Rutan Polda Bali

"Memang disitu ada emoji juga. Memang pada saat itu emojinya, dia katakan sedang makan babi guling. Kan setiap emoji, rangkaian kata bermakna juga kan. Makanya kami tanyakan. Kenapa ada emoji babi disitu," jelas Yuliar.

S. Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Masalah Ditahan, Jerinx Lontarkan Sindiran: Semoga Tak Ada Lagi Ibu yang Kehilangan Anaknya Karena Rapid
Tak Masalah Ditahan, Jerinx Lontarkan Sindiran: Semoga Tak Ada Lagi Ibu yang Kehilangan Anaknya Karena Rapid
https://asset.kompas.com/crops/9PBHFRSpDEbJrMpm7GLT68D2xgA=/0x0:0x0/750x500/data/photo/2020/08/12/5f33cf1635205.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tak-masalah-ditahan-jerinx-lontarkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tak-masalah-ditahan-jerinx-lontarkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy