$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Puji Anies , Tengku Zul : Enak Jadi Orang yang Mampu Berbahasa Inggris Tanpa Pakai Roaming. Wajah Ganteng Pula

Foto : Twitter Anies Baswedan INDONESIAKININEWS.COM -  Pada awal November 2018, Gubernur Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Kota Buenos Ai...

Foto : Twitter Anies Baswedan


INDONESIAKININEWS.COM - Pada awal November 2018, Gubernur Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Kota Buenos Aires, Argentina. 

Di sana, dia belajar tentang tata kota karena dalam urusan lalu lintas, ada beberapa kemiripan masalah dan perilaku antara warga Jakarta dan Buenos Aires.

Anies didampingi Pablo dan Carlos, dua orang direktur di kantor wali kota setempat untuk melihat-lihat sejumlah perubahan lalu lintas kendaraan dan tata kota Buenos Aires. Sambil berjalan, mereka diskusi tentang berbagai masalah perkotaan.

Foto Anies tengah tukar pikiran bersama Pablo dan Carlos sambil berjalan melihat perubahan lalu lintas dan problematika kota kembali diunggah Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain ke media sosial, baru-baru ini.

Dia menyatakan bangga dengan kemampuan komunikasi Anies, terutama dalam menggunakan bahasa internasional.

"Enak jadi orang yang mampu berbahasa Inggris tanpa pakai roaming. Wajah ganteng pula. Cerdas dan gagah," kata Tengku.

Sebelum komentarnya mendapatkan reaksi dari netizen, Tengku melanjutkan kalimat dengan satire.

"Bagaimana kaum seberang pluto tidak iri? Makanya milih pemimpin itu jangan asal-asalan. Kata orang Jawa lihat bibit, babat, dan bobotnya juga. Sehingga tidak perlu bayar buzzers." (mungkin yang dimaksud Tengku "bebet."

Sejumlah netizen tampaknya kesal dengan Tengku yang dinilai membangga-banggakan Bahasa Inggris, pakai satire pula. "Tuh lihat dari orok lagi Pangeran Charles dari England pinter Bahasa Inggris nggak ada pun dia disombongkan. Mosok sampeyan sekelas ustaz malah banggain Bahasa Inggris daripada Bahasa Arab," kata netizen.

Dapat reaksi demikian, Tengku malah mencandainya.

"Anda jangan nyindir. Nggak baik itu, mas. Wong Bahasa Inggris, bahasa internasional yang wajib dipelajari dari SMP sampai sarjana saja, si dia itu nggak beres, apalagi disuruh berbahasa Arab... Ente nyindirnya kengetan ah..." kata Tengku. Mungkin yang dimaksud Tengku sebagai "kengetan" adalah "kebangetan."

Bahkan, sebagian netizen lainnya yang mempertanyakan apakah Tengku sudah tidak punya kerjaan sehingga nyinyir terus di media sosial.  Beberapa netizen lagi menyindir dengan meminta dia yang maju ke pemilu karena sudah memenuhi semua syarat, baik bahasa maupun ketampanan.  Tengku tak lagi menanggapi mereka.

Salah satu kegiatan, dia melihat beberapa perubahan lalu lintas kendaraan dan tata kota setempat, didampingi Pablo dan Carlos. Dua direktur ini, awalnya berprofesi sebagai arsitek, kini tanggung jawab mereka adalah penataan wilayah pusat kota.

"Kami berjalan menyusuri berbagai kawasan di seputar pusat kota sambil bertukar pikiran. Hampir dua jam kami berkeliling. Dalam urusan lalu lintas, ada beberapa kemiripan masalah dan perilaku antara warga Jakarta dan Buenos Aires. Kaitannya dengan perubahan dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Mereka juga sedang giat mengembangkan integrasi lalu lintas dengan BRT," kata Anies.

Perjalanan melihat kawasan pusat kota hari itu  sebagai hasil obrolan dengan  Wali Kota Larreta yang kini memimpin Buenos Aires.

Pertemuan dengan Larreta hari itu merupakan perjumpaan pertama Anies.

"Tapi kami ngobrol seperti kenalan lama. Bukan basa-basi, tapi tukar pikiran yang menyenangkan. Begitu juga dengan para direkturnya, bahkan ternyata Pablo dan saya pernah bersama saat kuliah di University of Maryland. Dunia memang kecil..." katanya.

Sumber : suara.com


Name

Berita,9280,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9163,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Puji Anies , Tengku Zul : Enak Jadi Orang yang Mampu Berbahasa Inggris Tanpa Pakai Roaming. Wajah Ganteng Pula
Puji Anies , Tengku Zul : Enak Jadi Orang yang Mampu Berbahasa Inggris Tanpa Pakai Roaming. Wajah Ganteng Pula
https://1.bp.blogspot.com/-aEKWz_6kLJk/X3FWEjZ2-zI/AAAAAAAABs8/RBEP0Ax5UjwTa5-40hUAjuZXXCcB8FTTACLcBGAsYHQ/w640-h346/1601262884129.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aEKWz_6kLJk/X3FWEjZ2-zI/AAAAAAAABs8/RBEP0Ax5UjwTa5-40hUAjuZXXCcB8FTTACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h346/1601262884129.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jadi-orang-bisa-inggris-tanpa-roaming.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jadi-orang-bisa-inggris-tanpa-roaming.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy