$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mau Listrik Gratis Bulan September? Buruan Claim, Begini Caranya!

INDONESIAKININEWS.COM -  PT PLN (Persero) masih memberikan stimulus dalam bentuk diskon listrik di September ini. Bantuan diberikan khusus u...

Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan September 2020 di www.pln.co.id,  Masukkan ID Pelanggan - Tribunnews.com Mobile

INDONESIAKININEWS.COM - 
PT PLN (Persero) masih memberikan stimulus dalam bentuk diskon listrik di September ini. Bantuan diberikan khusus untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA.

Besaran diskonnya yakni 100% alias gratis untuk untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA bersubsidi, ditandai dengan kode R1 pada struk pembayaran listrik.

Cara untuk mendapat token listrik gratis untuk bulan September ini cukup mudah lho. Ada dua metode yang bisa dilakukan. Dikutip dari situs resmi PLN, Selasa (1/9/2020), berikut caranya:

1. Lewat situs resmi www.pln.co.id

Pertama-tama, akses laman resmi PLN di alamat www.pln.co.id. Dari tiga pilihan yang tertera di layar, pilih (klik/tap) 'Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon)'.

Setelah itu, masukan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian. Masukan kode captcha, lalu klik cari.

Token listrik gratis atau diskon 50% akan tampil pada kolom keterangan. Token listrik gratis atau diskon 50% berhasil didapatkan dan bisa digunakan.

Kode yang didapat dari www.pln.co.id tersebut langsung bisa dipakai pada kWh meter di rumah.

2. Via WhatsApp

Cara untuk mendapatkan token listrik gratis via WhatsApp tidak kalah mudah. Pertama-tama chat PLN di nomor 08122-123-123. Kemudian, pengguna akan diberikan pilihan dengan tulisan 'Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/Diskon Stimulus COVID-19'.

Format pesan yang akan Anda terima adalah sebagai berikut:

"Halo Electrizen. Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon stimulus COVID-19. Ketik 2 untuk baca meter mandiri pemakaian listrik (pascabayar)".

Kirimkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik setelah mendapatkan balasan pesan otomatis selanjutnya. Format pesan otomatis yang akan Anda terima adalah seperti berikut:

"Halo electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial) dan pelanggan bisnis dan industri 450 VA. Silakan masukan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?"

Tak butuh waktu lama, sebuah pesan otomatis berisi token listrik gratis/diskon listrik akan Anda terima dan siap digunakan. Selamat mencoba!

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mau Listrik Gratis Bulan September? Buruan Claim, Begini Caranya!
Mau Listrik Gratis Bulan September? Buruan Claim, Begini Caranya!
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/token-gratis-pln-nih.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/mau-listrik-gratis-bulan-september.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/mau-listrik-gratis-bulan-september.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy