$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Murka Tidak Bisa Mojokin Jokowi, Gus Nur Jengkel & Sindir Syekh Ali Jaber : Lain Kali Pelakunya Diajak Ngobrol Dulu

INDONESIAKININEWS.COM -  Syekh Ali Jaber tampil dalam podcast Deddy Corbuzier pada 16 September 2020.  Dalam podcast tersebut, Deddy bertany...




INDONESIAKININEWS.COM - Syekh Ali Jaber tampil dalam podcast Deddy Corbuzier pada 16 September 2020. 

Dalam podcast tersebut, Deddy bertanya kepada Syekh Ali Jaber bagaimana perasaannya saat ditusuk oleh Alfin Andrian dalam hitungan detik saat safari dakwah di Lampung, Minggu (13/9/2020).

Dijawab Syekh Ali, perasaannya adem. Ulama santun ini juga mengaku tidak dendam, dan ikhlas mengalami kejadian tersebut.

Dia juga tidak mau kalau kasusnya ini dikaitkan dengan politik. 

Bahkan kalaupun kepolisian menyatakan penusuknya adalah orang gila, dia akan menerimanya dengan ikhlas.

Jawaban Syekh Ali Jaber ini rupanya membuat Ustaz Sigi Nur Raharja alias Gus Nur heran. 

Menurut dia, jawaban Syekh Ali Jaber sangat aneh. 

Sebab, sebagai manusia biasa, ketika ada orang yang tiba-tiba menusuk dalam hitungan detik harusnya kaget dan emosi sesaat. Bukanya malah adem dan ikhlas.

“Mestinya kan Syekh Ali Jaber jawab, saat itu saya kaget dan sedikit emosi. Namun tidak berapa lama saya tersadar dan iba melihat pelakunya dihajar jemaah,” kata Gus Nur, dalam Munjiat Channel yang diunggah, Kamis (17/9/2020).

Dia menambahkan, reaksi masyarakat yang marah karena melihat Syekh Ali Jaber ditusuk adalah manusiawi. Sebab, kejadian seperti ini bukan baru sekarang.

“Syekh Ali Jaber mungkin ulama yang tatarannya sudah sangat tinggi sehingga selalu mengikhlaskan orang-orang yang mencoba berbuat jahat kepadanya. Kalau saya, pasti saya marah tetapi selanjutnya saya akan memaafkan karena namanya ulama harus begitu,” tuturnya.

Entah kecewa atau tidak, Gus Nur menyampaikan, ke depan bila ada yang ingin berbuat jahat kepada ulama, jemaah harus bertanya dulu. 

Apakah ulama itu ikhlas atau tidak dijahati. Kalau ikhlas, jemaah tidak perlu menghajar pelaku.

“Besok-besok kalau ada kejadian kayak tu lagi tanyain ulamanya, Pak Kiai ikhlas tidak ditusuk. Kalau kiai-nya bilang adem dan ikhlas, ya biarkan saja pelakunya, jangan dihajar. Bila perlu kasi makan, diajak ngobrol sambil menunggu polisi datang,” tandasnya.

Gus Nur menambahkan, awalnya dia ingin bertemu dengan Syekh Ali Jaber untuk saling menguatkan. Namun, karena melihat sikap Syekh Ali Jaber itu, Gus Nur urung niatnya. 

“Saya bicara begini apa adanya. Saya bicara bukan karena pesanan dan dibayar,” tegasnya. 

(jpnn)


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Murka Tidak Bisa Mojokin Jokowi, Gus Nur Jengkel & Sindir Syekh Ali Jaber : Lain Kali Pelakunya Diajak Ngobrol Dulu
Murka Tidak Bisa Mojokin Jokowi, Gus Nur Jengkel & Sindir Syekh Ali Jaber : Lain Kali Pelakunya Diajak Ngobrol Dulu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwP6YY1-YsgELUQYhUGVKuyzwkf7QQb06GeeFLECm2t7cB2vrqLh4may-VcDVNJ6Mctgj9mQw6-MHrYznDxc_3mei50LDXRFBxBVRFNgQdK2G56mHS7t8dn2Bhyphenhyphen8MtD-5rNc3dvw73tXg/w640-h312/Gus-Nur-syekh-ali-jaber-730x355.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwP6YY1-YsgELUQYhUGVKuyzwkf7QQb06GeeFLECm2t7cB2vrqLh4may-VcDVNJ6Mctgj9mQw6-MHrYznDxc_3mei50LDXRFBxBVRFNgQdK2G56mHS7t8dn2Bhyphenhyphen8MtD-5rNc3dvw73tXg/s72-w640-c-h312/Gus-Nur-syekh-ali-jaber-730x355.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/murka-tidak-bisa-mojokin-jokowi-gus-nur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/murka-tidak-bisa-mojokin-jokowi-gus-nur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy