$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ada Tokoh Besar Terlibat Ingin Turunkan Jokowi, SBY: Rini, Erick Thohir, Sri Mulyani Dibidik

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus diterpa isu tak sedap pasca pengesahan UU Monibus Law Cipta Kerja....



INDONESIAKININEWS.COM - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus diterpa isu tak sedap pasca pengesahan UU Monibus Law Cipta Kerja.

Salah satunya, upaya untuk melengserkan Jokowi dari kepemimpinannya. Hal ini diungkapkan oleh Refly Harun di kanal Youtubenya.

Ahli hukum dan Tata Negara ini membahas serius dengan tamu Gatot Nurmantyo, deklarator KAMI.

Dr. Refly Harun, S.H., M.H., LL.M mengatakan adan kelompok yang disebut-sebut ingin melengserkan pemerintahan Joko Widodo saat ini. "Ada kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan Jokowi," tutur Refly seperti dikutip Portal Jember dari kanal Youtube Refly Harun. 

Bahkan, Refly menyebut ada tokoh besar yang terlibat dalam rencana tersebut. 

Meski begitu, politisi PDIP Tubagus Hasanuddin menyebut bahwa isu ini bagaikan mimpi di siang bolong.

"Rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau kemudian ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," tutur Hasanuddin, seperti dikutip Portal Jember dari RRI, Rabu, 14 Oktober 2020 lalu.

Terkait isu Jokowi akan dilengserkan ini, sebenarnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mengungkap fakta mengejutkan.

Dalam tulisan berjudul PENYELESAIAN KASUS JIWASRAYA AKAN SELAMATKAN NEGARA DARI KRISIS YANG LEBIH BESAR yang dibuat oleh SBY mengungkap soal pelengseran Jokowi.

Tulisan yang diunggah ke Facebook pada 27 Januari 2020 tersebut membahas mengenai kasus keuangan salah satu BUMN, yakni PT Asuransi Jiwasraya. 

Awalnya, SBY tak ambil pusing dengan kasus tersebut. Bahkan, ketika kasus ini disebut bermula sejak 2006, SBY belum terlalu menanggapi.

Namun, ketika pemerintahannya yang disalahkan atas kasus Jowasraya, SBY mulai menelaah lebih jauh.

"Apa yang terjadi? Kenapa isunya dibelokkan? Kenapa dengan cepat dan mudah menyalahkan pemerintahan saya lagi?" tulis SBY, seperti dikutip Portal Jember dari Facebook Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY secara terang-terangan mengaku tak terima atas tudingan mengejutkan itu. Namun, ia lebih terkejut saat tahu adanya pihak yang ingin dibentuk Pansus.

"Alasannya sungguh membuat saya “geleng kepala”. Katanya... untuk menjatuhkan sejumlah tokoh," tutur SBY

"Ada yang “dibidik dan harus jatuh” dalam kasus Jiwasraya ini," sambungnya. SBY pun mengungkap tokoh-tokoh yang dimaksud. Salah satunya adalah Jokowi.

"Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," terangnya.

Lebih lanjut, SBY mengungkap bahwa ia mengenal Sri Muyani, Rini, dan Erick sebagai sosok kompeten dan mau bekerja keras. Pun dengan Jokowi yang belum tentu mengetahui soal penyimpangan di Jiwasraya.

"Prinsipnya, jangan memvonis siapapun sebagai bersalah, sebelum secara hukum memang terbukti bersalah," tegasnya.

SBY kemudian mengungkap hal serupa pernah terjadi ketika ia memimpin Indonesia. Saat itu, usai Pemilu 2009 politik Indonesia sempat kacau karena isu bail-out Bank Century.

Seperti halnya kasus Jiwasraya, saat itu yang dibidik adalah Sri Mulyani, Boediono, dan jika bisa SBY juga dilengserkan.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,9338,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9221,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ada Tokoh Besar Terlibat Ingin Turunkan Jokowi, SBY: Rini, Erick Thohir, Sri Mulyani Dibidik
Ada Tokoh Besar Terlibat Ingin Turunkan Jokowi, SBY: Rini, Erick Thohir, Sri Mulyani Dibidik
https://1.bp.blogspot.com/-Hcez1TKxEts/X42E4OU9roI/AAAAAAAADm8/o-CC7fyigSsX7c2QKHhBYhgBcOZ-91vDQCLcBGAsYHQ/w640-h480/jwk.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Hcez1TKxEts/X42E4OU9roI/AAAAAAAADm8/o-CC7fyigSsX7c2QKHhBYhgBcOZ-91vDQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h480/jwk.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ada-tokoh-besar-terlibat-ingin-turunkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ada-tokoh-besar-terlibat-ingin-turunkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy