$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ade Armando Bongkar Borok UI, Prof Oca Dilengserkan Kaum Tarbiyah

INDONESIAKININEWS.COM -  Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando bicara blak-blakan. Ia bongkar borok UI yang disebutnya dikuasai oleh ...



INDONESIAKININEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando bicara blak-blakan. Ia bongkar borok UI yang disebutnya dikuasai oleh kaum Tarbiyah atau islamis radikal.

Hal itu dikatakan Ade Armando dalam video yang dikutip dari channel Youtube Cokro TV dengan judul “Kemelut Universitas Indonesia, Guru Besar Turun Tangan” pada Sabtu (31/10).

“Universitas Indonesia terancam. Pembersihan UI dari kaum islamis radikal atau dikenal juga dengan nama Tarbiyah, tampaknya akan terhambat,” kata Ade Armando.

Ade Armando menyebut kaum Tarbiyah berada di balik pelengseran Wakil Rektor 1 UI, Prof Rosari Saleh yang akrab disapa Bu Oca.

“Kampanye kaum Tarbiyah sukses. Seorang pimpinan UI yang selama ini secara nyata dan progresif menghentikan gerakan jejaring Tarbiyah secara mengejutkan ditendang keluar dari kursinya,” ucap Ade.

Ia menyebut Prof Oca dilengserkan karena berseberangan dengan kaum Tarbiyah yang selama ini menguasai UI.

“Di UI selama 20 tahun terakhir kaum Tarbiyah menjalankan langkah-langkah sistematis, terstruktur dan terencana untuk menguasai UI dalam rangka tujuan politik sempit mereka,” kata Ade.

“Dan Prof Oca lah yang dengan berani membersihkan UI dari mereka. Ini misalnya terlihat dalam langkahnya membersihkan program beasiswa,” tambah Ade.

Menurut Ade, dana beasiswa yang dikelola UI mencapai rata-rata Rp200 miliar per tahun. Tapi sebelum era Prof Oca, terjadi mismanajemen pengelolaan dan penyaluran dana beasiswa.

“Beasiswa lebih mudah mengalir ke fakultas-fakultas tertentu yang dikuasai kaum Tarbiyah. Penanggungjawab beasiswa tidak melakukan pengumuman beasiswa secara transparan,” katanya.

Dikatakan Ade, pengumuman dilakukan dalam periode waktu yang sangat terbatas, sehingga dalam proses normal sangat sulit bagi mahasiswa untuk memenuhi tenggat waktu pengumpulan berkas administrasi.

Sebaliknya, ada fakultas-fakultas tertentu yang memperoleh informasi lebih awal, sehingga peluang mahasiswa dari fakultas tersebut untuk menerima beasiswa jadi jauh lebih besar.

“Di bawah arahan Prof Oca, pengelola program beasiswa diganti. Peluang beasiswa disebarkan secara terbuka melalui saluran IG, WA, YouTube, dan juga e-newsletter,” beber Ade.

“Prof Oca juga merombak program pengenalan kampus bagi mahasiswa baru atau yang dikenal sebagai Program Orientasi Mahasiswa Baru,” tambah Ade.

Sebelumnya, kata Ade, program ini diserahkan sepenuhnya kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Namun menurut Ade, BEM sudah dikuasai kaum Tarbiyah.

“Celakanya, BEM yang memang sudah dikuasai kaum Tarbiyah menjadikan program penerimaan mahasiswa baru ini sebagai sarana kaderisasi ideologi dan aktivisme politik,” jelas Ade.

“Di bawah Prof Oca, program pengelan kampus bagi mahasiswa baru diambil alih oleh Direktorat Kemahasiswaan,” imbuhnya.

Menurut Ade, isi dan tujuannya dirombak. Program itu sekarang diisi dengan materi-materi yang sejalan dengan persoalan-persoaan besar bangsa.

“Pemberian materi pun melibatkan para tokoh dari berbagai kementerian dan lembaga negara,” tandas Ade Armando.


s: pojoksatu.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ade Armando Bongkar Borok UI, Prof Oca Dilengserkan Kaum Tarbiyah
Ade Armando Bongkar Borok UI, Prof Oca Dilengserkan Kaum Tarbiyah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA0y3T_Mwb6Msavah5qZP2fnzzAvafulyIeYvxjAGAwoF4gg4aMI4xUWW-6k2M9hKRDPpDOhpdDWbwlaO_LoaVmOkfMCbBisE9AyEWt28pmLVr3YAax9lBxpnbInmUv3eU9aRwgYeFsDmV/w640-h426/ade-armando-santai-dipolisikan-fpi-3P7ZlarJ2V.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA0y3T_Mwb6Msavah5qZP2fnzzAvafulyIeYvxjAGAwoF4gg4aMI4xUWW-6k2M9hKRDPpDOhpdDWbwlaO_LoaVmOkfMCbBisE9AyEWt28pmLVr3YAax9lBxpnbInmUv3eU9aRwgYeFsDmV/s72-w640-c-h426/ade-armando-santai-dipolisikan-fpi-3P7ZlarJ2V.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ade-armando-bongkar-borok-ui-prof-oca.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ade-armando-bongkar-borok-ui-prof-oca.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy