$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Adjie Notonegoro Cerita Momen Dibaptis, Ivan Gunawan Tanggapi Sang Paman Pindah Agama

INDONESIAKININEWS.COM -  Adjie Notonegoro belum lama ini berbicara tentang keputusannya untuk berpindah keyakinan menjadi penganut agama Kri...





INDONESIAKININEWS.COM - Adjie Notonegoro belum lama ini berbicara tentang keputusannya untuk berpindah keyakinan menjadi penganut agama Kristen. Menurut Adjie, ia bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali dalam mimpinya.

Bahkan keputusan Adjie untuk pindah keyakinan diikuti oleh sejumlah keluarganya tanpa paksaan. Selain itu, Adjie menceritakan pengalamannya saat ingin menjalani pembaptisan. Namun desainer berusia 59 tahun tersebut rupanya sempat ditolak oleh seorang pendeta.

"20 Agustus saya bicara mau dibaptis, 'Tolong temuin saya dengan lima pendeta yang terkenal'. Satu akhirnya enggak bisa karena di Manado," cerita Adjie belum lama ini. "Terus ada yang kolam renang bocor. Sampai akhirnya ada satu. Saya bilang pak saya mau dibaptis, (kata pendeta) 'Saya tidak mau baptis kamu'."

Pendeta tersebut pun meminta Adjie untuk memahami makna dari pembaptisan selama 9 bulan. Namun Adjie menolak dan ingin mempercepat waktunya, sehingga pendeta tersebut memberikan waktu 10 hari.

"'Kamu harus belajar. Kamu harus mengerti dari baptis itu sendiri. Karena baptis itu bukan hanya perjanjian antara kamu, saya dan pendeta. Tapi perjanjian kamu dengan Tuhan. Mau kamu belajar? Selama sembilan bulan'," cerita Adjie menirukan ucapan sang pendeta. 

"Dia jawab, 'Ada 10 hari. Tapi kamu siap enggak dari jam 1 siang sampai 3 pagi. Enggak boleh absen'. Abis itu aku jalanin selama sepuluh hari. Akhirnya saya dipinjemin kolam renang teman saya. Setelah itu saya hidup baru sama Tuhan."

Sementara itu, Adjie sendiri lahir dan tumbuh dalam keluarga muslim yang taat. Adjie pun diketahui telah menunaikan ibadah haji, serta pernah berangkat umrah sebelum memutuskan untuk pindah agama.

Kabar tentang Adjie yang pindah keyakinan pun membuat sang keponakan yang juga desainer Ivan Gunawan buka suara. Akan tetapi, artis yang akrab disapa Igun tersebut enggan ikut campur dalam urusan pribadi sang paman.

"Enggak tahu, enggak tahu. Enggak tahu saya, enggak mau jawab," tutur Igun di kawasan Tendean, Jakarta Selatan dilansir Suara.com pada Kamis (8/10). "Semua urusannya masing-masing.

Sumber : wowkeren


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Adjie Notonegoro Cerita Momen Dibaptis, Ivan Gunawan Tanggapi Sang Paman Pindah Agama
Adjie Notonegoro Cerita Momen Dibaptis, Ivan Gunawan Tanggapi Sang Paman Pindah Agama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7MQFH5Am6YYSz4eFL4TdaTrvu975c69L-4w9VRb49k3JFddNAqhnruALrKVAuX2kTJ3KAPZAKNMYxw8qRQFxauiD03YEHbUYdyxwOIZD8zTK7RLGkR-lRPZJ_q7-xtAMg2h4rytNuYQY/w640-h480/ivan+gunawan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7MQFH5Am6YYSz4eFL4TdaTrvu975c69L-4w9VRb49k3JFddNAqhnruALrKVAuX2kTJ3KAPZAKNMYxw8qRQFxauiD03YEHbUYdyxwOIZD8zTK7RLGkR-lRPZJ_q7-xtAMg2h4rytNuYQY/s72-w640-c-h480/ivan+gunawan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/adjie-notonegoro-cerita-momen-dibaptis.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/adjie-notonegoro-cerita-momen-dibaptis.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy