$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Disenggol Pendukung Anies, Ferdinand: Kenapa Pendukungmu Engga Cerdas ya Nies?

Ferdinand Hutahaean (foto: akurat) INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan politikus Partai Demokrat sekaligus Direktur Eksekutif EWI Ferdinand Huta...

Ferdinand Hutahaean (foto: akurat)

INDONESIAKININEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat sekaligus Direktur Eksekutif EWI Ferdinand Hutahaean menyenggol Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai Ibu Kota DKI Jakarta yang terpilih menjadi kota terbaik di dunia dalam Sustainable Transport Award 2021.

Ferdinand Hutahaean mengadu bahwa dirinya disenggol oleh para pendukung Anies Baswedan mengenai prestasi tersebut.

"Ada yang bisa sebutkan transportasi jenis apa yang dibangun era @aniesbaswedan? Maaf Nies, gue nanya karena pendukungmu yang bangga dengan kinerja pendahulumu ini nyenggol-nyenggol gue seolah ini prestasimu. Kenapa pendukungmu ngga cerdas ya Nies?" tulis @FerdinandHaean3 di Twitter, Sabtu (31/10/2020).

"Maaf sekali lagi, bisa tolong tunjukkan yang mana?" sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, Ibu Kota DKI Jakarta terpilih menjadi kota terbaik di dunia dalam Sustainable Transport Award 2021 yang diumumkan tadi malam.

Penghargaan itu disabet Pemprov DKI atas kemajuan di sistem transportasi publik dan mobilitas sebuah kota.

Gubernur Anies Baswedan menyambut gembira hal ini, dia kemudian mengumumkan kemenangan kota yang sudah ia pimpin selama tiga tahun itu lewat laman facebook pribadinya @Anies Baswedan pada Sabtu (31/10/2020).

"Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Ini kemenangan Jakarta yang kedua, tahun lalu kita juara dua," kata Anies dikutip Akurat.co, Sabtu (31/10/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini jelas bangga dengan presetasi yang direngkuh. Sebab, Jakarta, kata dia, berhasil menyingkirkan sejumlah kota besar di dunia pada ajang ini, berkat inovasi dan kerja keras dalam membenahi wajah transportasi publik Ibu Kota.

"Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo," ucapnya.

Sustainable Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

Dalam STA, visi, konsep dan eksekusi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).

Kerja Pemprov DKI dalam setahun terakhir untuk menghadirkan fasilitas transportasi publik seperti perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte dan trotoar, penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung, dan integrasi berbagai moda transportasi publik dinilai berhasil.

"Dalam setahun terakhir jajaran Pemprov DKI, BUMD dan para pemangku kepentingan transportasi Jakarta dinilai berhasil menghadirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu transportasi di Jakarta," ucapnya.

Meraih penghargaan, Anies merendah, dia bilang hal ini bisa diraih atas kerja-kerja kolektif berbagai pihak. Termasuk partisipasi warga Jakarta, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC.

"STA 2021 ini adalah kemenangan warga Jakarta, tak lepas dari kolaborasi dengan warga. Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!," pungkasnya.


s: akurat.co


Name

Berita,11037,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,3,Nasional,10917,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Disenggol Pendukung Anies, Ferdinand: Kenapa Pendukungmu Engga Cerdas ya Nies?
Disenggol Pendukung Anies, Ferdinand: Kenapa Pendukungmu Engga Cerdas ya Nies?
https://1.bp.blogspot.com/-pt0GxmXj0Uo/X51zoP9p9jI/AAAAAAAAETQ/JQ42Mm8h_BMq6R4YIEjH_PRtVTnT5s3aQCLcBGAsYHQ/w640-h430/fhh.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pt0GxmXj0Uo/X51zoP9p9jI/AAAAAAAAETQ/JQ42Mm8h_BMq6R4YIEjH_PRtVTnT5s3aQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h430/fhh.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/disenggol-pendukung-anies-ferdinand.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/disenggol-pendukung-anies-ferdinand.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy