$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ferdinand Unggah Foto Jokowi Menunduk di Depan SBY, Pemimpin Akan Berganti

Ferdinand Hutahaean (foto: jpnn.com) INDONESIAKININEWS.COM -  Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membagikan foto Presiden Jok...

Ferdinand Hutahaean (foto: jpnn.com)

INDONESIAKININEWS.COM - Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membagikan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat akunnya di Twitter, Selasa (20/10).

Namun foto tersebut saat Jokowi masih menjabat gubernur DKI Jakarta. Suami Iriana itu memperlihatkan gesture menunduk saat bersalaman dengan Presiden SBY di Istana Negara, usai menerima DIPA 2013 pada 10 Desember 2012.

"Pemimpin akan datang dan pergi, takdir manusia tidak ada yang tau. Demikian juga dengan pak @jokowi tidak ada yang tau dengan gesturnya tertunduk di hadapan SBY seperti ini ternyata kemudian jadi Presiden," tulis Ferdinand dalam unggahan tersebut.

"Saya pernah berada di sebelah kedua Presiden ini, tapi bagi saya NKRI dan PANCASILA tetap yang utama," lanjut pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini.

Saat dikonfirmasi jpnn,com mengenai apa makna dari foto Jokowi dan SBY yang diunggahnya itu, Ferdinand menjawab bahwa ada dua pesan yang ingin disampaikan ke publik.

"Begini, saya mengenal keduanya dari dekat, saya pernah berada di sebelah keduanya pada masanya, dan saya paham karakter keduanya," ucap Ferdinand.

Nah, mantan ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat ini sengaja mengunggah foto kedua pemimpin itu sebagai pengingat untuk publik.

Ferdinand ingin menggugah kesadaran banyak pihak bahwa pemimpin akan datang dan pergi, pemimpin akan berganti.

Maka, katanya, tidak baik bila ada sekelompok orang yang karena kebencian kepada seorang pemimpin jadi merusak bangsanya, merencanakan chaos dan penjarahan hanya untuk melampiaskan kebencian kepada pemimpin yang sedang memimpin.

"Saya ingin mengajak semua pihak agar lebih mencintai negara daripada mencintai pemimpin pada masanya karena mereka akan berlalu sedangkan bangsa tak akan berlalu," ujar Ferdinand.

Direktur eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) mengaku hanya ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih mementingkan bangsa daripada sekadar ikut-ikutan mendukung seorang pemimpin atau memusuhi seorang pemimpin.

Yang kedua, Ferdinand ingin publik merenungi bahwa takdir akan bergulir, tidak ada pesta yang tak usai. Semua ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya.

"Saya ingin mengajak agar semua pihak bahu-membahu membangun bangsa ini, bukan bahu-membahu menyerang pemerintah atau menyerang, dan memusuhi negara karena pemerintah adalah representasi pengelolaan negara. Dua itu pesan yang ingin saya kirimkan ke publik," pungkasnya.


s: jpnn.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ferdinand Unggah Foto Jokowi Menunduk di Depan SBY, Pemimpin Akan Berganti
Ferdinand Unggah Foto Jokowi Menunduk di Depan SBY, Pemimpin Akan Berganti
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw7-5959FJVIcmI6mo5qEwlWr4lxgFKoOISy0IbQvTH0W7n9Xa9soTNCPdvCg93ItiAqIogS-KZS1dhXbv5A0TrRTnqvv6rJ-eJ9IkRnotoqUJFQDPXIx0WOmWEzb-J5bX58LHUyyAd-r8/w640-h342/fridan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw7-5959FJVIcmI6mo5qEwlWr4lxgFKoOISy0IbQvTH0W7n9Xa9soTNCPdvCg93ItiAqIogS-KZS1dhXbv5A0TrRTnqvv6rJ-eJ9IkRnotoqUJFQDPXIx0WOmWEzb-J5bX58LHUyyAd-r8/s72-w640-c-h342/fridan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ferdinand-unggah-foto-jokowi-menunduk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/ferdinand-unggah-foto-jokowi-menunduk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy