$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PMII akan Gugat Gatot Nurmantyo

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang merasa organisas...





INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang merasa organisasinya mengalami pencemaran nama baik oleh Gatot Nurmantyo. 

PMII bakal mengambil langkah hukum atas tuduhan Gatot.

Agus menganggap tuduhan Gatot tidak mendasar. 

Ia tidak akan ragu-ragu  menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot.

"Gatot telah mencemarkan nama baik PMII secara kelembagaan. Karena secara jelas-jelas menuduh penolakan dirinya atau organisasinya di Bandung yang dilakukan oleh PMII, padahal tidak ada penolakan dilakukan oleh PMII di Bandung. Oleh karena itu, atas statemennya PB PMII akan menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot," kata Agus dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/10/2020).

Diketahui, pemimpin Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) telah menuduh PMII melakukan demo atas deklarasi yang dilakukan KAMI di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/9). 

Tidak hanya itu, Presidium KAMI Gatot Nurmantyo menuduh PMII mendemo acara KAMI karena sedang mencari uang untuk melanjutkan hidup keluarga.

Agus menyampaikan, PB PMII pada prinsipnya tidak perlu konsolidasi untuk penolakan KAMI. Sebab, KAMI akan tertolak dengan sendirinya. 

Menurutnya, KAMI tertolak di daerah-daerah karena tidak membawa gagasan baru dan solusi untuk bangsa.

"Yang dibawa hanya memori masa lalu soal PKI. Selain itu, statement Gatot mengenai seseorang yang melakukan upaya pencabutan TAP MPRS No. XXV/MPRS/1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia adalah PKI, itu sama saja mengatakan bahwa Gus Dur adalah PKI," ujar Agus.

PMII meyakini upaya Gus Dur tidak lebih dari ikhtiar untuk rekonsiliasi anak bangsa agar sama-sama fokus dan berkontribusi untuk Indonesia. 

 "Walaupun ada penolakan oleh kader-kader PMII itu mewakili kegelisahan mahasiswa yang melihat arogansi tokoh politik yang numpang tenar di saat rakyat kesusahan menghadapi Covid-19," tegas Agus.

Sumber : republika


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PMII akan Gugat Gatot Nurmantyo
PMII akan Gugat Gatot Nurmantyo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNxQIotUI31BxPUHFmbZerFubpJ3-XOxvobI6ewHye2_ycY-twhrfoZPn2zxQgPnYWxKylVWpRSZeZaBHrZW_LkDRSMrV56XUDvh7J2ZgwglLr_Z7I7xvUKNLzSYIQ7nINT4x4uvybtmc/w640-h386/images-6.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNxQIotUI31BxPUHFmbZerFubpJ3-XOxvobI6ewHye2_ycY-twhrfoZPn2zxQgPnYWxKylVWpRSZeZaBHrZW_LkDRSMrV56XUDvh7J2ZgwglLr_Z7I7xvUKNLzSYIQ7nINT4x4uvybtmc/s72-w640-c-h386/images-6.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pmii-akan-gugat-gatot-nurmantyo.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pmii-akan-gugat-gatot-nurmantyo.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy