$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap Alasan Utama Banyak Pelamar Mundur Meski Digaji Rp 6,3 Juta Untuk Jaga Warung Nasi

Lowongan pekerjaan di sebuah warung nasi lemak menawarkan gaji yang cukup tinggi hingga mencapai Rp 6,3 juta (foto: tribunnews) INDONESIAKIN...

Lowongan pekerjaan di sebuah warung nasi lemak menawarkan gaji yang cukup tinggi hingga mencapai Rp 6,3 juta (foto: tribunnews)


INDONESIAKININEWS.COM - Beberapa waktu belakangan pengumuman lowongan kerja yang beredar di media sosial menjadi viral.

Dalam pengumuman tersebut tertulis tengah mencari seorang pelayang di warung nasi.

Gaji yang ditawarkan tak main-main sebesar Rp 6,3 juta.

Lowongan pekerjaan di sebuah warung nasi lemak jadi viral gara-gara menawarkan gaji yang cukup tinggi hingga mencapai Rp 6,3 juta, akan tetapi para pelamar mundur teratur setelah bertemu pemilik warung, ternyata ini sebabnya..

Di tengah pandemi seperti ini, lowongan pekerjaan adalah hal yang cukup langka karena banyak usaha yang gulung tikar dan pengurangan karyawan terjadi di mana-mana.

Sebuah lowongan yang baru-baru ini muncul pun sempat menjadi viral di media sosial.

Iklan lowongan pekerjaan itu jadi viral di media sosial karena menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Iklan itu dipasang di depan sebuah warung nasi lemak di Sunway Mas, Malaysia.

Iklan yang mencari penjaga warung nasi lemak tersebut menawarkan gaji hingga 1.800 Ringgit (Rp 6,3 Juta) per bulannya.

Yang menjadikannya viral adalah, tawaran gaji yang dinilai oleh warganet terbilang cukup tinggi ditengah sulitnya mencari perkerjaan kala pandemi Covid-19.

“Bayaran yang ditawarkan lebih baik daripada beberapa pekerjaan start-up,” kata seorang warganet.

Dalam iklan lowongan pekerjaan itu, syarat pelamar harus warga negara Malaysia atau pemegang kartu izin
tinggal tetap (KTP merah/biru).

Kemudian, pelamar merupakan seorang perempuan muslim, namun non-muslim juga dipersilahkan mendaftar.

Iklan lowongan pekerjaan itu pertama kali diunggah oleh pemilik warung di media sosial.

Hariyanti Harun, sang pemilik warung memang menawarkan gaji sebesar 1.500 (Rp 5,3 juta) hingga 1.800 Ringgit (Rp 6,3 juta).

Namun ia mengatakan, di balik gaji yang besar itu ada tanggung jawab yang harus dijalankan oleh si karyawan.

"Kami memang memberikan gaji seperti itu. Salah satu faktornya adalah karena pekerjaan mereka tidak hanya sekedar mengurus warung,"

“Tapi ada beban kerja lainnya, seperti ayam goreng dan menanak nasi yang setengah matang di warung,” katanya, dilansir dari The Vocket, Selasa (20/10/2020).

 Ia menambahkan, keputusan memberikan gaji besar tersebut juga diambil karena tugas yang diberikan tidak mudah untuk dilakukan.

Tak hanya sekedar menjaga dan memasak, Hariyanti mengungkapkan, pekerja juga dibebankan dengan jam kerja yang dimulai dari pagi hari.

Oleh karena itu, kata dia, gaji yang ditawarkan menurutnya sepadan dengan tanggung jawab yang harus dilakukan karyawan selama bekerja di warung.

Namun percaya atau tidak, dengan gaji yang ditawarkan dan jam kerja yang dimulai sejak pagi, Harun mengaku banyak pelamar yang mundur.

“Kalau dibilang kerja keras, tidak juga. Karena kita siapkan semua lauk dari dapur pusat, nasinya setengah matang dan tinggal di kukus,” terangnya.

Kebanyakan dari pelamar, kata Harun, mereka diam setelah mengetahui jam kerja yang dimulai sejak pukul 6 pagi.

Karena itu, dia berpesan agar para pencari kerja di luar sana tidak perlu melihat dan memilih jam kerja.

Sebab menurut Harun, jika jam kerja yang ditetapkan dimulai lebih awal maka mereka juga akan cepat beristirahat setelah menyelesaikan pekerjaannya.

“Saran saya, tidak perlu memilih jam kerja jika memang ingin bekerja. Bekerja lebih awal dan selesai juga lebih awal,” katanya.



s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap Alasan Utama Banyak Pelamar Mundur Meski Digaji Rp 6,3 Juta Untuk Jaga Warung Nasi
Terungkap Alasan Utama Banyak Pelamar Mundur Meski Digaji Rp 6,3 Juta Untuk Jaga Warung Nasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhu1Rk9h8xLQGzzrK2jRH_zwXmg1wFGZzUXMermyluyjCB5j9MbLSexUYOB-Hlby5qJsDyu2ClMoOxMJxnXAzhVH9IDt33kR3BNnqveUm5PWVhuK5HC9yJlqJ7oHtdkyvyzZgngr6mHCfC/w640-h360/lowongan-pekerjaan-di-sebuah-warung-nasi-lemak-jadi-viral.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhu1Rk9h8xLQGzzrK2jRH_zwXmg1wFGZzUXMermyluyjCB5j9MbLSexUYOB-Hlby5qJsDyu2ClMoOxMJxnXAzhVH9IDt33kR3BNnqveUm5PWVhuK5HC9yJlqJ7oHtdkyvyzZgngr6mHCfC/s72-w640-c-h360/lowongan-pekerjaan-di-sebuah-warung-nasi-lemak-jadi-viral.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/terungkap-alasan-utama-banyak-pelamar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/terungkap-alasan-utama-banyak-pelamar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy