$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar

INDONESIAKININEWS.COM -  Polisi menangkap puluhan pelajar di Jakarta yang akan melakukan demo di DPR. Mereka mengaku hendak berdemo setelah ...



INDONESIAKININEWS.COM - Polisi menangkap puluhan pelajar di Jakarta yang akan melakukan demo di DPR. Mereka mengaku hendak berdemo setelah mendapatkan undangan.
Puluhan pelajar itu dihadang di traffic light Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu (7/10). Saat diamankan, mereka kedapatan membawa batu hingga celurit.

"Yang lain anak-anak sekolah sudah dikirim ke Polres semua, kurang-lebih ya 70 orang lebihlah anak SMP," kata Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Supriyanto mengatakan anak SMP tersebut datang dari berbagai lokasi. Mereka hendak melakukan demo, tapi dihadang polisi di lampu merah Slipi.

"Naik mobil bak terbuka, dari Cengkareng, Kalideres, Tangerang, Bojong, Bekasi, Jakut, macam-macam," ucapnya.

Supriyanto menjelaskan anak-anak SMP menuju gedung DPR setelah mendapatkan kabar dari media sosial akan adanya demo. Namun, saat diamankan polisi, para pelajar itu tidak paham tujuan demo mereka.

"Mereka rombongan, saya tanyain 'mau ke mana?', 'mau ke MPR', 'ngapain?' saya tanya, katanya diajak-ajak lewat medsos," ujarnya.

Selain itu, anak-anak kisaran usia 13-14 tahun ini ternyata membawa sejumlah senjata tajam dan batu.

"Ada yang bawa batu, ada yang bawa celurit. Katanya diajak saja diajak lewat medsos ketemu di DPR/MPR," imbuhnya.

Polisi juga mengamankan ratusan orang yang diduga kelompok anarko. Mereka diduga hendak membuat kekacauan.

"Nah, ini yang kita akan penyelidikan, siapa yang sebar dari isu-isu hoax yang ajak mereka untuk lakukan demonstrasi di DPR ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2020).

Yusri mengatakan 200 orang kelompok anarko tersebut memang mendapat kabar terkait adanya demonstrasi di gedung DPR. Namun mereka dihalau ketika hendak menuju lokasi.

"Setelah kita dalami, rata-rata mereka mendapat informasi dari media sosial, ajakan melakukan demo di gedung DPR, ini semua rata-rata begitu," katanya.

Polisi menduga kelompok anarko tersebut tidak turun ke DPR untuk menyampaikan aspirasi, melainkan untuk membuat kekacauan. Pasalnya, polisi menemukan peralatan yang diduga untuk menyerang petugas.

"Ada beberapa bukti yang kita temukan dari HP maupun juga dari barang yang dia bawa, ada yang bawa batu, ada yang bawa cat memang," ujarnya.

Sumber : detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnAUS9PB6ChdE5MnMHJ2dwULPuVtOJI0xx2oorDZQef_9t1Du0O7aFtsfzKB3RMqVJp2CsWHCLjFBcKMECCCkx3QLIqU-aVVfy7VhejA0AbXLVKb6tgVoqOi9KRGYv1fcRBr7aBVdnrA-C/w640-h360/images+%252836%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnAUS9PB6ChdE5MnMHJ2dwULPuVtOJI0xx2oorDZQef_9t1Du0O7aFtsfzKB3RMqVJp2CsWHCLjFBcKMECCCkx3QLIqU-aVVfy7VhejA0AbXLVKb6tgVoqOi9KRGYv1fcRBr7aBVdnrA-C/s72-w640-c-h360/images+%252836%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/terungkap-undangan-demo-di-balik.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/terungkap-undangan-demo-di-balik.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy