$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Walk Out RUU Cipta Kerja, AHY: Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Fraksi Partai Demokrat memutuskan tetap menolak ...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Fraksi Partai Demokrat memutuskan tetap menolak RUU Cipta Kerja. Dan hal tersebut sudah disampaikan dalam pandangan mini fraksi pada Pengesahan Tingkat I di Rapat Kerja Badan Legislasi DPR RI pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

“Dan kami sampaikan lagi dalam pendapat fraksi Sidang Paripurna DPR RI. Sebagai penegasan atas penolakan kami tersebut, Fraksi Partai Demokrat walk out dari Sidang Paripurna DPR RI sore ini,” kata AHY melalui keterangan tertulis, Senin 5 Oktober 2020.

AHY mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat karena tak bisa membendung pengesahan RUU Cipta Kerja, hingga akhirnya hari ini disahkan menjadi undang-undang.

“Saya mohon maaf pada masyarakat Indonesia, khususnya buruh dan pekerja, karena kami belum cukup suara untuk bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Insya Allah kita terus memperjuangkan harapan rakyat,” tuturnya.

Menurutnya, RUU Ciptaker ini tidak ada urgensinya pada saat ini. Karena penanganan pandemi COVID-19 dan dampak sosialnya saat ini menurutnya lebih penting.

“RUU Ciptaker juga sangat dipaksakan, berat sebelah, dan banyak pasal yang merugikan kaum buruh dan pekerja kita yang jumlahnya besar sekali,” ujarnya.
Selain itu, RUU Cipta Kerja tersebut, menurut AHY, berbahaya. Hal itu nampak sekali bahwa ekonomi Pancasila akan bergeser menjadi terlalu kapitalistik dan neo-liberalistik.

“Tentu, menjadi jauh dari prinsip-prinsip keadilan sosial. Alih-alih berupaya untuk menciptakan lapangan kerja secara luas, RUU tersebut berpotensi menciptakan banyak sekali masalah lainnya,” katanya.

“Sesuai dengan apa yang saya sampaikan dalam pidato politik beberapa waktu yang lalu. Kita (Partai Demokrat) harus berkoalisi dengan rakyat, terutama berkoalisi dengan rakyat kecil, termasuk kaum buruh, pekerja yang hari ini paling terdampak oleh krisis pandemi dan ekonomi,” tuturnya.

Maka, kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat, AHY mengajak untuk terus berjuang bersama-sama dengan masyarakat. Karena harapan rakyat merupakan perjuangan Demokrat.

“No one is left behind. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Tuhan bersama kita,” katanya.

Sumber : viva.co


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Walk Out RUU Cipta Kerja, AHY: Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat
Walk Out RUU Cipta Kerja, AHY: Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmPZSrcj2VTZDIyxIW_OCz94nsTaOZY_zAp5N-3Ssvv9ufsFpdEGeKa8aiTKw3eX4BCHbVZGTKELqnDM-f5jFH5LJxEImIWHhchQ_5g4lDEM0Mg2K_hOEhoq8B6qz-G1jy6IPVhAbbzYK6/w640-h360/1601960356976.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmPZSrcj2VTZDIyxIW_OCz94nsTaOZY_zAp5N-3Ssvv9ufsFpdEGeKa8aiTKw3eX4BCHbVZGTKELqnDM-f5jFH5LJxEImIWHhchQ_5g4lDEM0Mg2K_hOEhoq8B6qz-G1jy6IPVhAbbzYK6/s72-w640-c-h360/1601960356976.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/walk-out-ruu-cipta-kerja-ahy-demokrat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/walk-out-ruu-cipta-kerja-ahy-demokrat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy