$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cerita Tukang Parkir yang Foto Pemulung Mengaji hingga Viral, karena Ingat Anaknya yang Hafiz Al Qu'ran

INDONESIAKININEWS.COM - Kisah hidup Muhammad Ghifari Akbar (16), seorang pemulung dari Garut yang pergi dari rumah sejak putus sekolah kelas...



INDONESIAKININEWS.COM - Kisah hidup Muhammad Ghifari Akbar (16), seorang pemulung dari Garut yang pergi dari rumah sejak putus sekolah kelas 4 sekolah dasar untuk mencari ibunya, kini diangkat menjadi anak asuh Syekh Ali Jaber setelah fotonya viral saat sedang membaca Al Quran di pelataran parkir Jalan Braga Kota Bandung.

Terkenalnya Akbar ini tidak lepas dari peran seorang juru parkir yang membagikan foto remaja itu di media sosial. Juru parkir tersebut adalah Hermawan (40).

Juru parkir pemilik akun Instagram awan_rozy ini sengaja memotret Akbar yang sedang mengaji di pelataran Jalan Braga, Kota Bandung, pada tanggal 27 Oktober 2020 sore hari saat hujan gerimis.

Hermawan sengaja memotret Akbar yang sedang mengaji dengan pakaian lusuh dan karung pemulung di sampingnya karena hal itu bukan pemandangan biasa.

“Ya, lagi hujan-hujan, ada anak ngaji kan, ya saya foto aja, karena itu kan pemandangan yang gimana lah gitu bagi saya,” katanya saat dihubungi lewat telepon genggamnya oleh wartawan.

Hermawan mengaku, sebelumnya ia tidak pernah melihat sosok Akbar di Jalan Braga tempat Hermawan bekerja.

Hermawan menceritakan, sore itu, saat hujan rintik-rintik, ia tengah mengantar seorang pelanggan menyeberang jalan menggunakan payung.

 Ia tibat-tiba melihat ada seorang anak pemulung yang sedang membaca Quran.

“Pas ada konsumen yang minta diantar ke toko seberang pakai payung karena hujan, saya antar. Pas ke toko seberang, saya lihat dia lagi ngaji, pas kembali, dia masih ngaji,” katanya.

Setelah memotret pemandangan yang menurutnya tidak biasa, Hermawan tidak langsung membagikan foto tersebut di akun Instagram miliknya.

Baru pada malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB, ia membagikan foto tersebut di akun Facebook miliknya. Namun, ia segera menghapus postingan itu karena merasa kasihan kepada anak tersebut.

“Setelah diposting di Facebook jam 7 malam, pikiran saya berubah, kasihanlah, dalam hati saya bilang biarlah ini jadi konsumsi saya saja,” katanya.

Namun, entah mengapa malam itu juga pikirannya kembali berubah hingga foto tersebut kembali diunggah di Facebook sekitar pukul 21.30 WIB.

Keesokan harinya, banyak orang mengirim pesan ke akun Facebook miliknya dan menyukai foto tersebut. 

Bahkan banyak dari mereka yang meminta izin untuk disebar kembali.

“Kata istri saya, main IG, Pak, karena fotonya ini banyak yang dicomot buat diunggah ke IG, baru besoknya saya unggah ke IG,” katanya.

Setelah foto tersebut diunggah di akun IG miliknya, Awan mengaku banyak orang yang menghubunginya untuk meminta bantuan menghubungi pemulung itu karena ingin memberi bantuan.

 Namun, ia tidak mengetahui keberadaan anak tersebut.

“Saya bilang saya nggak tahu, saya cuma di jalan moto, saya mah cuma tukang parkir,” kata pria yang biasa dipanggil Awan ini.

Hermawan, warga Kampung Babakan Sawah, RT 003/007, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, ini mengaku, meski nasib Akbar saat ini terangkat setelah foto jepretannya viral di media sosial, namun ia tidak merasa itu adalah berkat jasanya.

“Viral atau nggaknya, itu mah sudah jadi ketentuan yang di atas, saya moto anak kecil yang suka ngaji itu. Karena satu (alasannya), anak saya juga lagi program hafiz, saya suka kalau ada anak kecil, apalagi lagi hujan-hujan dan pemulung yang ngaji, ini pemandangan luar biasa,” kata bapak dua anak ini.


S:Kompas.TV


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cerita Tukang Parkir yang Foto Pemulung Mengaji hingga Viral, karena Ingat Anaknya yang Hafiz Al Qu'ran
Cerita Tukang Parkir yang Foto Pemulung Mengaji hingga Viral, karena Ingat Anaknya yang Hafiz Al Qu'ran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXwo9fhyphenhyphen5IItkFk8Z6FIZKHdUm3elbDCKf8AO8OH5rww27yRNzXYvBKvGUBhsEDM5Z9_jhCOo0n116aOlcF6jpt06gfuDJDyBwjk4FR0RHQkVPXzkKTdWZul-agjIbLUe8rrgIyA4uQt0/w640-h398/Screenshot_2020-11-13-19-01-51-27.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXwo9fhyphenhyphen5IItkFk8Z6FIZKHdUm3elbDCKf8AO8OH5rww27yRNzXYvBKvGUBhsEDM5Z9_jhCOo0n116aOlcF6jpt06gfuDJDyBwjk4FR0RHQkVPXzkKTdWZul-agjIbLUe8rrgIyA4uQt0/s72-w640-c-h398/Screenshot_2020-11-13-19-01-51-27.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/cerita-tukang-parkir-yang-foto-pemulung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/cerita-tukang-parkir-yang-foto-pemulung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy