$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dijuluki Ustaz Radikal, Haikal Hassan Klarifikasi dan Minta Maaf

INDONESIAKININEWS.COM -  Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan Barras meminta maaf kepada publik apabila perkataannya pernah dirasa menyinggung ...



INDONESIAKININEWS.COM - Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan Barras meminta maaf kepada publik apabila perkataannya pernah dirasa menyinggung umat agama atau golongan etnis lainnya.

Pernyataan itu diutarakan Haikal Hassan saat berbincang-bincang bersama dengan Deddy Corbuzier.

Kendati begitu, ustaz yang seringkali dicap radikal ini mengatakan, dia tidak pernah sama sekali melecehkan umat beragama atau bahkan etnis lainnya.

Haisal Hassan mengaku pernah dilempar tuduhan serupa. Ada seorang warganet yang mengatakan dirinya melecehkan agama lainnya.

Akan tetapi, setelah ditantang oleh Haikal Hassan, warganet tersebut tidak dapat membuktikan kebenarannya.

"Gue pernah nantang netizen, gue kasih 1 miliar tunai asal rekaman asli gue menghina etnis atau agama tertentu ada.

 Gak terbukti itu sama orang yang nuduh karena itu cuma framing. 

Coba lihat, andai kata ada 100 rekaman, 99 akan berkata setiap agama tidak boleh dihina karena Rasulullah melarang menghina," ungkap Haisal dilansir dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

"Meski begitu, ada maupun tidak ada, Woh, apabila wahai para netizen semua. Maafkan saya dari hati paling dalam kalau ada kata-kata saya yang menyinggung anda," imbuh dia.

Haikan Hassan dalam tayangan itu mengaku seringkali melontarkan permintaan maafnya apabila menyinggung sejumlah pihak lainnya, meskipun aslinya tidak sama sekali.

Soal cap radikal yang mengarah kepadanya, Haisal Hassan tidak memungkiri hal itu benar adanya.

"Kata radikal kan radiks dan mengakar. Kalau mengakar iya. 

Bokap gue pernah bilang gini, lu bukan punya gue. Nangis gue. 

Tahunya besoknya ngomong lagi, udah milik punya orang banyak. Dari SMP gue udah gini, nyambung ke orang, ceramah, dan sebagainya," jelas Haikal.

Kendati begitu, dia tampak sepakat apabila dicap sebagai ustaz yang radikal.

"Soal ustaz yang radikal, definisinya ini... Gue belum pernah menyatakan diri sebagai ustaz lho," tegas jubir PA 212 itu.

Kemudian, Deddy Corbuzier melemparkan tanya kepada Haikal Hassan. Deddy menyinggung sosoknya yang terlihat aktif saat aksi 212 berlangsung.

"Mungkin karena 212? Babe kan keras banget, akhirnya digambarkan seseorang yang benar-benar amarah, gak mau ngomong baik-baik," kata Deddy.

Dengan santai, Haikal Hassan menimpali dengan mengatakan bahwa dia bukan benci pada pribadi yang dimaksud. Hanya saja, dia emosi karena ada agama yang dilecehkan.

"Jadi kalau itu terjadi dan terlanjur ada di benak teman-teman sekalian, izinkan saya betul-betul minta maaf sebesar-besarnya kalau itu terjadi," ungkap Haikal.

"Pada waktu itu saya emosi kalau ada orang mencela dan menista Alquran. Saya marah dan emosi karena itu, bukan karena pribadi, etnis, agama. Saya bersumpah karena penghinaan," tandasnya.


S:suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dijuluki Ustaz Radikal, Haikal Hassan Klarifikasi dan Minta Maaf
Dijuluki Ustaz Radikal, Haikal Hassan Klarifikasi dan Minta Maaf
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJpk_0013X62kQFVexqGX-RtAbXDMq9RfGHrT-VVdSPXUcARwZbJfVzg_veXuXWJXAM9SmqsXGltqi6ta-w0Ip0V6-0bxdRJsIVIZ_7eCmYkS6NRRIRPKprSKihdJSSqbgeJah8OA2pbY/w640-h350/Screenshot_2020-11-12-20-06-52-57.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJpk_0013X62kQFVexqGX-RtAbXDMq9RfGHrT-VVdSPXUcARwZbJfVzg_veXuXWJXAM9SmqsXGltqi6ta-w0Ip0V6-0bxdRJsIVIZ_7eCmYkS6NRRIRPKprSKihdJSSqbgeJah8OA2pbY/s72-w640-c-h350/Screenshot_2020-11-12-20-06-52-57.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/dijuluki-ustaz-radikal-haikal-hassan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/dijuluki-ustaz-radikal-haikal-hassan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy