$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ferdinand Ungkap Alasan Minta Kiai Ma'ruf Mundur dan Bergabung dengan FPI

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terang-terangan meminta KH Ma'ruf Amin mengundurkan diri d...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terang-terangan meminta KH Ma'ruf Amin mengundurkan diri dari jabatan wakil presiden dan bergabung dengan Front Pembela Islam (FPI).

Permintaan itu disampaikan Ferdinand dalam unggahan lewat akunnya di Twitter pada 21 November lalu, merespons pernyataan Jubir Wapres Masduki Baidlowi yang menyebut Wapres Ma'ruf Amin tak masalah bertemu dengan Habib Rizieq.

"Dan kami pun sebetulnya tak masalah dan tak keberatan kalau Pak Ma'ruf mau mundur dari kursi wapres dan bergabung dengan FPI. Kami ikhlas pak..! Biar kursi wapres diisi yang bisa kerja..! Maaf ya..!" tulis Ferdinand.

Kiai Ma'ruf bukan orang pertama yang diminta Ferdinand mundur dari jabatan.

Sebelumnya, pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini juga meminta Fadli Zon mundur dari anggota DPR dan bergabung dengan FPI.

Dia tak terima Fadli menyalahkan TNI terutama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang memerintahkan pencopotan baliho bergambar Habib Rizieq di wilayah Ibu Kota.

"Sebaiknya Fadli mundur saja dari DPR dan bergabung dengan FPI daripada posisinya menyalahkan TNI yang sudah benar dan membela yang salah," ucap Ferdinand.

Bagaimana dengan Kiai Ma'ruf, apa alasannya meminta mundur dari posisis Wapres?

fathra

Saat dikonfirmasi jpnn.com, direktur eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini pun menyampaikan alasannya.

"Begini lho, sikap pemerintah sekarang kan jelas terhadap FPI dan Rizieq Shihab, masa wapres mau beda sikap dengan pemerintah? Bukankah Wapres itu seharusnya ikut sikap pemerintah?" kata Ferdinand melalui pesan singkat, Senin (23/11).

Kalau Wapres Ma'ruf berbeda dengan sikap pemerintah, kata Ferdinand, apakah itu tidak menjadi preseden buruk bagi citra pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mata publik?

"Publik akan melihat penerintah pecah, antara presiden dan wapres tidak sejalan, ini tidak boleh," ujar Ferdinand.

Sementara itu, katanya, sikap presiden dan pemerintah bisa dilihat dari arahan presiden kepada TNI dan Polri, serta sikap dan pernyataan petinggi kedua institusi tersebut yang jelas-jelas berlawanan dan berhadap-hadapan dengan FPI.

"Masa dengan kondisi itu wapres malah bertemu? Malah mengeluarkan pernyataan kedatangan Rizieq membawa keteduhan? Aneh. Daripada muncul stigma pemerintah pecah, ya lebih baik mundur dan silahkan bersama FPI," pungkas Ferdinand.

Sebelumnya Jubir Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Ma'ruf Amin tidak ada masalah dengan rencana pertemuan dengan Habib Rizieq.

"Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (20/11) lalu.

Masduki juga menyebut sudah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut. Namun pihaknya enggan mengungkap lebih jauh mengenai ormas itu.

"Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tetapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” jelasnya.(fat/jpnn)





Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ferdinand Ungkap Alasan Minta Kiai Ma'ruf Mundur dan Bergabung dengan FPI
Ferdinand Ungkap Alasan Minta Kiai Ma'ruf Mundur dan Bergabung dengan FPI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0MtT9J1RURlQPUhfcy8g64GVdfH4Q124_8wF3oiimKwFtP-xSVWbAglFjDOYhebcG4B24n2_J2UEg3Y_kJw48VyhKYo83ZXl__i6PoHtkRPAavbr6A6vCBxhXS2nrOZ6Mu9JCIICJQhw/w640-h444/Screenshot_2020-11-23-19-26-31-25.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0MtT9J1RURlQPUhfcy8g64GVdfH4Q124_8wF3oiimKwFtP-xSVWbAglFjDOYhebcG4B24n2_J2UEg3Y_kJw48VyhKYo83ZXl__i6PoHtkRPAavbr6A6vCBxhXS2nrOZ6Mu9JCIICJQhw/s72-w640-c-h444/Screenshot_2020-11-23-19-26-31-25.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/ferdinand-ungkap-alasan-minta-kiai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/ferdinand-ungkap-alasan-minta-kiai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy