$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jelang Pulang ke Tanah Air, Habib Rizieq: Saya Bukan Tahanan Tak Dipulangkan Dengan Paksa!

INDONESIAKININEWS.COM -  Menjelang kepulangannya ke tanah air pada Selasa 10 November 2020, Habib Rizieq Shihab membantah semua tudingan bah...



INDONESIAKININEWS.COM - Menjelang kepulangannya ke tanah air pada Selasa 10 November 2020, Habib Rizieq Shihab membantah semua tudingan bahwa Imam Besar Fronta Pembela Islam (FPI) tersebut dipulangkan secara paksa oleh Pemerintah Arab Saudi.

Seperti diketahui sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengungkapkan bahwa Habib Rizieq pulang ke Indonesia setelah masuk daftar deportasi. 

Tudingan tersebut pun langsung dibantah Habib Rizieq.

"Enggak ada masalah. Saya bebas mau kemana-mana. Mau ke Madinah bebas," ungkap Habib Rizieq Shihab pada video yang diunggah akun Twitter @DPPFPI_ID Senin 9 November 2020.

Habib Rizieq pun mengungkapkan selama di tanah suci sudah tiga kali pergi berhaji. Bahkan hampir setiap minggu bisa menjalankan ibadah umrah.

"Saya bukan tahanan yang punya salah, bukan pulang karena dipulangkan paksa," jelasnya.

Habib mengungkapkan Pemerintah Arab Saudi memberikan kebebasan kepada saat berada di Mekkah, Arab Saudi.

Meski begitu diakuinya ada sejumlah pertanyaan dari pihak pemerintahan di sana. "Mereka bertanya kapan pulang? Kenapa terburu-buru? Kenapa enggak betah di Mekkah?," ujarnya.

Habib Rizieq kembali menegaskan, pemerintah Arab Saudi tidak melakukan pengusiran kepada dirinya

"Ini yang tak dipahami oleh Dubes. Kalau enggak tahu ya tanya. Kalau enggak mau nanya, ya diam. Jangan sebarkan kabar yang tidak benar," tegasnya.

Habib pun mengungkapkan banyak informasi tidak benar yang diterima oleh pihak pemerintah Arab Saudi soal dirinya.

"Ada informasi sampah yang masuk. Ya kita klarifikasi. Ada yang menyebut buronan. Padahal saya sudah SP3. Ya saya jelaskan dengan bahasa Arab, soalnya orang di sini enggak tahu apa itu SP3," tegasnya.

Sebelumnya pun beredar video Habib Rizieq tengah beritikaf di Masjidil Haram. Video tersebut diunggah netizen untuk menepis anggapan Habib Rizieq memiliki kesalahan di Arab Saudi.

Video tersebut membuktikan Habib Rizieq diberikan kebebasan untuk melakukan berbagai kegiatannya di tanah suci tanpa dihalang-halangi aparat setempat.

Besok, Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 09.00 WIB, insya Allah Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Rencana kepulangan Habib Rizieq tersebut telah diungkapkan sejumlah pihak, termasuk oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sendiri.

Ia pun menyatakan kepulangannya ke tanah air tidak melalui jalur izin keluar atau bayan safar melainkan lewat perpanjangan visa yang sudah bertahun-tahun mati.

Disebutkan, Imigrasi Arab Saudi sebelumnya telah menerima permohonan bayan safar atau exit permit darinya. Namun, jelang kepulangannya, pada Selasa 3 November 2020, Imigrasi di Jeddah membatalkan permohonan itu.

Meski begitu, Habib Rizieq tetap bisa pulang ke Indonesia. Imigrasi Saudi langsung memberi opsi lain, yakni memperpanjang visanya yang telah mati 2 tahun 5 bulan.

sumber : GALAMEDIA



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jelang Pulang ke Tanah Air, Habib Rizieq: Saya Bukan Tahanan Tak Dipulangkan Dengan Paksa!
Jelang Pulang ke Tanah Air, Habib Rizieq: Saya Bukan Tahanan Tak Dipulangkan Dengan Paksa!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh98zFR6LDfZVyl5hm2upKIXa-n_44lXTilOZAqHPJ4x0KE2qexeQdlazT-NXY5KggiY7M8QA-_b-4bivHlNaRBdnqFdi3h88QMhToL3RFrbZIRBY8gjlSEU6SZC1PULEXyAnseShUpI3Jv/w640-h432/dubes-ri-untuk-arab-saudi-rizieq-tebar-fitnah-di-kota-suci-h83roEHfnx.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh98zFR6LDfZVyl5hm2upKIXa-n_44lXTilOZAqHPJ4x0KE2qexeQdlazT-NXY5KggiY7M8QA-_b-4bivHlNaRBdnqFdi3h88QMhToL3RFrbZIRBY8gjlSEU6SZC1PULEXyAnseShUpI3Jv/s72-w640-c-h432/dubes-ri-untuk-arab-saudi-rizieq-tebar-fitnah-di-kota-suci-h83roEHfnx.JPG
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jelang-pulang-ke-tanah-air-habib-rizieq.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jelang-pulang-ke-tanah-air-habib-rizieq.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy