$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

JK Soroti Kasus Rizieq Shihab, Budiman Sudjatmiko: Jangan Meludahi Tangan yang Memberimu Makan

INDONESIAKININEWS.COM -  Budiman Sudjatmiko memberikan tanggapan pedas terhadap pernyataan Jusuf Kalla soal demkokrasi Indonesia terkait kas...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Budiman Sudjatmiko memberikan tanggapan pedas terhadap pernyataan Jusuf Kalla soal demkokrasi Indonesia terkait kasus Rizieq Shihab.

Hal ini berawal saat Jusuf Kalla berbicara dalam webinar bertajuk Partisipasi Masyarakat Sipil dalam Membangun Demokrasi yang Sehat yang disiarkan melalui PKSTV, Jumat 20 November 2020.

Jusuf Kalla sempat menyinggung soal adanya kesalahan dalam demokrasi di Indonesia.
 
Menurutnya hal itu terjadi lantaran pemimpin saat ini tidak mendengarkan aspirasi masyarakat.

Mantan Wakil Presiden itu juga menyatakan bila hal ini terus berlanjut, Indonesia ditakutkan akan kembali ke 'demokrasi jalanan'.

"Jangan sampai kita kembali lagi ke demokrasi jalanan. Ini bisa kembali apabila wakil-wakil yang dipilih tidak memerhatikan aspirasi seperti itu," ujar JK seperti dikutip Zonajakarta.com dari kanal Youtube PKSTV, Minggu 22 November 2020.

Sebagai contoh, ia menyinggung masalah Rizieq yang dinilai punya pengaruh besar hingga melibatkan TNI dan polri.

“Kenapa masalah Habib Rizieq begitu hebat permasalahannya sehingga polisi, tentara turun tangan, seperti kita menghadapi goncangan,” kata Jusuf Kalla.

Ia menambahkan bila hal itu terjadi karena adanya kekosongan pemimpin yang membuat masyarakat mencari figur lain yang bersedia menampung aspirasinya.

“Kenapa itu terjadi? Ini menurut saya, karena ada kekosongan pemimpin. Kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi masyarakat secara luas,” jelas Jusuf Kalla.

“Begitu ada pemimpin yang karismatik, katankanlah atau ada yang berani memberikan alternatif maka orang mendukungnya,” sambungnya.

JK menganggap bila kasus Habib Rizieq ini merupakan bukti dari adanya permasalahan demokrasi Indonesia.

“Kenapa ratusan ribu orang itu, kenapa tidak percaya DPR untuk berbicara? Kenapa tidak dipercayai partai-partai khususnya partai Islam untuk mewakili masyarakat itu, kenapa masyarakat memilih Habib Rizieq untuk menyuarakan, yang punya aspirasi,” ujar Jusuf Kalla.

Beberapa politisi pun merespon pernyataan Jusuf Kalla.

Salah satunya mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean yang tak setuju bila menyebut situasi ini terjadi karena kekosongan kepemimpinan.

Diduga Jadi Asal Virus Corona, Di Wuhan Ternyata Ada Kampung Anti Covid-19, Mayoritas Dihuni Lansia https://t.co/F8Kkl6hcLt— ZONA JAKARTA Part of Pikiran Rakyat Media Network (@zonajakarta1) November 22, 2020
"Yth @Pak_JK, ini bkn krn kekosongan kepemimpinan. Justru TNI POLRI itu bergerak karena ada yg kepimpinan," cuit akun twitter @FerdinandHaean3.

Ia menambahkan bila ada kelompok kecil masyarakat telah menjual agama dan harus ditindak.

"Dan suara2 sumbang itu bkn aspirasi, tp mrk sekelompok kecil masyarakat yg tak mengakui pemerintah dan merasa berhak atas negeri ini dgn menjual Agama, mrk hrs ditindak..!" sambungnya.

Cuitan Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Jusuf Kalla.
Cuitan Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Jusuf Kalla. twitter.com/FerdinandHaean3
Tak jauh berbeda dari Ferdinand Hutahaean, Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko ikut memberikan komentar pedas terhadap JK.

Ia bahkan menyinggung bila demokrasi yang telah diperjuangkan selama inilah yang membuat Jusuf Kalla 2 kali menduduki kursi Wapres.

"Saat generasi kami memperjuangkan demokrasi, kami tak berandai2 kesempurnaan tp terus memperbaiki. Bahkan bisa mengantar bpk 2 kali jd Wapres.

Jika ukuran baiknya demokrasi itu dgn mendukung orang2 kesayangan pak JK yg tak cakap, kami BUKAN demokrat yg "baik"," tulis akun twitter @budimandjatmiko, Minggu 22 November 2020.

Tanggapan Budiman Sudjatmiko terhadap pernyataan JK soal demokrasi Indonesia.
Tanggapan Budiman Sudjatmiko terhadap pernyataan JK soal demokrasi Indonesia. twitter.com/budimandjatmiko
"Pak JK atau siapapun jgn mengeluhkan ikhtiar baik dr masa lalu yg menghasilkan manfaat pd kalian di masa kini.

Terlebih lagi mengangkangi masa depan dgn meludahi ikhtiar baik masa lalu.

Jgn meludahi tangan yg memberimu makan, meskipun ia tangan berkusta," cuit Budiman Sudjatmiko.

Komentar pedas Budiman Sudjatmiko kepada JK.
Komentar pedas Budiman Sudjatmiko kepada JK. twitter.com/budimandjatmiko
JK Singgung Masalah Demokrasi, Budiman Sudjatmiko: Jangan Meludahi Tangan yang Memberimu Makan /Kolase ANTARA dan instagram.com/ @jusufkalla.

S:pikiran rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: JK Soroti Kasus Rizieq Shihab, Budiman Sudjatmiko: Jangan Meludahi Tangan yang Memberimu Makan
JK Soroti Kasus Rizieq Shihab, Budiman Sudjatmiko: Jangan Meludahi Tangan yang Memberimu Makan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0Ppf7gaUHz8RD3rv9aaqpc1_bp4D3yaUWyhoep4qokrUZyUhgXT8BqAgCAm93rRIv7Qq1jDOxrFoZ0VeMc-wj8fDYr2ihsV2Fl6xLtZXy74HoT8lOiX-sUlF9LGheEu9mJsMbYDLCxyE/w640-h456/Screenshot_2020-11-25-22-43-42-55.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0Ppf7gaUHz8RD3rv9aaqpc1_bp4D3yaUWyhoep4qokrUZyUhgXT8BqAgCAm93rRIv7Qq1jDOxrFoZ0VeMc-wj8fDYr2ihsV2Fl6xLtZXy74HoT8lOiX-sUlF9LGheEu9mJsMbYDLCxyE/s72-w640-c-h456/Screenshot_2020-11-25-22-43-42-55.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jk-soroti-kasus-rizieq-shihab-budiman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jk-soroti-kasus-rizieq-shihab-budiman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy