$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Raut Wajah Presiden Joko Widodo saat Komentari Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK

INDONESIAKININEWS.COM -  Istana akhirnya buka suara terkait penangkapan Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh K...



INDONESIAKININEWS.COM - Istana akhirnya buka suara terkait penangkapan Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK , Rabu (25/11/2020) dinihari.

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan singkat terkait hal itu di akun YouTube Sekretariat Presiden.
 
Hal yang sama juga diunggah akun instagram @jokowi

Berikut kutipannya:
Pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Karena itu, pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di KPK.

Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional.

Wajah Jokowi terlihat lesu, seolah menggambarkan kekecewaan dengan kinerja Edhy Prabowo

Jokowi tak lebih 50 detik memberikan pernyataan ini Sosok Susi Pudjiastuti menjadi perbincangan dijagat dunia maya setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK , Rabu (25/11/2020) dinihari.

Bahkan kata "Menteri KKP" dan "Bu Susi" trending twitter

Kata "Menteri KKP" setidaknya telah ditwitkan sebanyak 11.100 kali.

Selain dua kata tersebut, dari pantauan di daftar trending topik Twitter juga terdapat kata 'Breaking News" (177.000 kali twit), "Lobster" (24.700), dan "Tenggelamkan" (1.221).

Berikut ini beberapa twit dari warganet yang menyebut nama mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

"Itu Menteri KKP penerus Bu Susi yang melakukan korupsi mending di tenggelamkan saja," tulis akun Twitter @Kanzanjasmara dalam twitnya.

"Reaksi Bu Susi setelah tahu berita Menteri KKP hari ini," tulis akun Twitter @PrayogoTeguhA1.

"Edy Prabowo ditangkap KPK, Bu Susi bilekkkkk @susipudjiastuti," tulis akun Twitter @qimohammad16.

Tak hanya mengunggah twit, sejumlah warganet juga menyertakan foto Susi Pudjiastuti.

Sejauh ini, topik "Bu Susi" sudah dituliskan sebanyak lebih dari 6.942 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Menanggapi hal itu, pengamat media sosial Enda Nasution mengatakan bahwa orang-orang menyebut nama Susi Pudjiastuti karena mereka menganggap mereka merasakan apa yang dirasakan bu Susi hari ini.

"Kan sempat ada konflik antara bu Susi dengan pak Edhy Prabowo, waktu soal ekspor benih lobster yang jadi sebab ditangkapnya menteri yang sekarang," ujar Enda saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

"Jadi, sepertinya netizen memberikan semacam dukungan 'tuh kan bener Bu Susi bilang', ya semacam mencerminkan apa yang bu Susi rasakan saat ini," lanjut dia.

Menurut Enda, fenomena ini merupakan bagian dari respons netizen yang menyuarakan dukungan atas apa yang mungkin dipikirkan Susi Pudjiastuti ketika mengetahui kabar Edhy Prabowo tertangkap KPK.

Enda mengatakan, ada latar belakang yang membuat kontras sejak Edhy Prabowo menggantikan posisi Susi Pudjiastuti saat masih menjabat sebagai Menteri KKP.

"Sebelumnya ada latar belakang di mana bu Susi melakukan protes keras ada rencana ekspor benih lobster yang kebijakan ini justru dilakukan oleh Edhy Prabowo," ujar Enda.

Mengutip Kompas.com, (25/11/2020), saat Susi Pudjiastuti masih mejabat sebagai Menteri KKP, ada Peraturan Menteri (Permen) Nomor 56 Tahun 2016 tentang Larangan Penangkapan dan/atau Pengeluaran Lobster, Kepiting, dan Rajungan dari Indonesia.

Namun, kebijakan ini kemudian direvisi saat Edhy Prabowo menggantikan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri KKP.

Edhy mengungkapkan, larangan ekspor atau jual beli lobster dinilai banyak merugikan para nelayan.

Menteri Edhy dinilai memiliki alasan yang cukup untuk merevisi Permen Nomor 56 Tahun 2016 yang diterbitkan Susi tersebut.

Medsos hanya sebagai wadah komentar

Di sisi lain, Enda menjelaskan bahwa fenomena "mengomentari dan turut merasakan orang yang menjadi topik yang dibicarakan" kerap terjadi di Indonesia.

Hal ini terjadi dengan awalan adanya berita yang muncul di media sosial dan secara cepat akan dikomentari oleh sejumlah warganet.

"Nah, medsos ini sebagai bentuk komentator atau yang berkomentar terhadap berita yang muncul," ujar Enda.

Ia menambahkan, komentar yang dilayangkan warganet bersifat subyektif, sehingga bisa pula mengada-ada, dan terkadang menanggapi dengan bercanda.


S: Tribunnews


Name

Berita,12524,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12398,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Raut Wajah Presiden Joko Widodo saat Komentari Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK
Raut Wajah Presiden Joko Widodo saat Komentari Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK
https://1.bp.blogspot.com/-BlgZO4x0aZU/X759jU76TxI/AAAAAAAAFT8/Q9stsxK8iSsTvM3BiNtV0qL7Jp15nQ8fACLcBGAsYHQ/w640-h400/Screenshot_2020-11-25-22-51-25-15.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BlgZO4x0aZU/X759jU76TxI/AAAAAAAAFT8/Q9stsxK8iSsTvM3BiNtV0qL7Jp15nQ8fACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h400/Screenshot_2020-11-25-22-51-25-15.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/raut-wajah-presiden-joko-widodo-saat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/raut-wajah-presiden-joko-widodo-saat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy